Hitachi Memperkenalkan Hitachi Vantara: Sebuah Perusahaan Digital Baru yang Berkomitmen untuk Mengatasi Tantangan Bisnis dan Sosial Terberat di Dunia

Perusahaan yang Dibentuk untuk Membantu Pelanggan Mendapatkan Hasil yang Belum Pernah Didapat Sebelumnya dengan Memaksimalkan Penggunaan Data


TOKYO dan LAS VEGAS, Sept. 19, 2017 (GLOBE NEWSWIRE) -- Hitachi, Ltd. (TSE:6501) ("Hitachi") hari ini meluncurkan Hitachi Vantara, sebuah entitas bisnis baru untuk memanfaatkan portfolio inovasi, pengembangan, dan pengalaman luas Hitachi dari semua perusahaan Hitachi Group untuk memberikan solusi yang digerakkan oleh data untuk perusahaan komersial dan industrial. Perusahaan baru ini akan menggabungkan operasional Hitachi Data Systems, Hitachi Insight Group, dan Pentaho ke dalam satu bisnis terintegrasi sebagai Hitachi Vantara untuk memanfaatkan kemampuan inovasi sosial Hitachi dalam teknologi operasional (TO) dan teknologi informasi (TI).

Gabungan Keahlian TO Selama Lebih Dari Satu Abad dengan TI yang Dipercaya oleh Perusahaan-Perusahaan Terbesar di Dunia
Hitachi adalah pemimpin dalam TO untuk industri-industri seperti  keuangan, pemerintahan, pabrikan, listrik/energi, dan transportasi selama lebih dari 100 tahun, yang memberikan solusi berdampak positif terhadap kota, operasional bisnis, dan bisnis secara keseluruhan. Perusahaan ini juga menjadi pemimpin dalam TI selama lebih dari 50 tahun—membawa solusi aplikasi, analitika, konten, awan, dan infrastruktur TI ke pasar yang telah mentransformasi cara perusahaan menjalankan bisnis. Menggabungkan keahlian Hitachi yang luas di bidang TI dengan inovasi dan solusi produk TI-nya yang telah teruji, Hitachi Vantara memberi pelanggan mitra hebat dan kolaboratif dalam data – yang tidak tersedia di perusahaan mana pun hingga hari ini.

“Hitachi Vantara menandai perubahan monumental bagi Hitachi dengan terus melanjutkan visi Inovasi Sosial perusahaan terpadu kami,” ujar Presiden dan CEO Hitachi, Ltd., Toshiaki Higashihara. “Hitachi telah membantu pelanggan memanfaatkan data mereka untuk mendukung tindakan bisnis yang bermakna selama bertahun-tahun. Kini saat alat dan proses digital mentransformasi dunia, kami menyatukan perusahaan solusi digital terkuat kami menjadi perusahaan Hiatchi baru yang memberikan dampak bisnis eksponensial kepada para pelanggan dan kemajuan masyarakat. Pembentukan Hitachi Vantara menggarisbawahi komitmen Hitachi terhadap kreasi kolaboratif dengan pelanggan dan mitra, serta menjadi mitra invovasi sesungguhnya untuk era IoT.”

Peluang dalam Data
Hitachi Vantara dengan unik mampu membantu pelanggan menggali semua nilai yang dapat ditawarkan oleh data. Dengan membawa solusi dan layanan yang digerakkan oleh data ke pasar, Hitachi Vantara akan membantu para pelanggannya mendapatkan hasil nyata yang memajukan bisnis dan masyarakat secara positif.

Peluang pasar untuk solusi data yang penting untuk misi tidak pernah sehebat ini. Data telah menjadi aset terbesar bisnis—jika mereka dapat menggunakan wawasan data sebagai landasan tindakan. Data memegang kunci ke arus pendapatan baru, pengalaman pelanggan yang lebih baik, peningkatan wawasan pasar, dan pengurangan ongkos usaha. Namun, belum ada penawaran komprehensif yang menggabungkan keahlian TO dan TI untuk mengungkapkan potensi TO dan TI sesungguhnya—hingga saat ini. IoT

Mengisi Celah Penting dalam Pasar IoT yang Sedang Tumbuh
Hitachi Vantara akan terus memberikan infrastruktur dan teknologi analitika superior yang diandalkan oleh perusahaan untuk data yang penting bagi misi di pusat data, di Cloud, dan di garis depan inovasi baru mereka. Perusahaan baru ini menargetkan peluang pasar yang sedang tumbuh, di mana belum ada pemimpin yang jelas.

Menurut Gartner, Inc., “lebih dari $440 miliar akan dihabiskan untuk IoT pada tahun 2020,”1 dan perusahaan memperkirakan bahwa pada 2020 “lebih dari 21 miliar sensor dan titik akhir yang terhubung serta kembaran digital akan muncul untuk berbagai kemungkinan pekerjaan.”2 dalam kerangka waktu yang sama. Untuk melayani pasar ini, Hitachi Vantara akan memanfaatkan data bisnis, manusia, dan mesin di semua lingkungan TO dan TI untuk membuat solusi komprehensif yang digerakkan oleh data.  Pelanggan akan dapat mengelola, menyimpan, mengatur, menggabungkan, menganalisis, dan memvisualisasikan data—kemudian mengambil tindakan berdasarkan keterbukaan wawasan.

Solusi Luas Hitachi Vantara: Dari Pusat Data hingga Lantai Pabrik
Hitachi Vantara akan terus mengembangkan pengelolaan data dan teknologi analitika tepercaya andalan Hitachi, yang meliputi solusi infrastruktur, penyimpanan, dan komputasi, serta perangkat lunak Pentaho Hitachi. Perusahaan ini juga akan mendorong pengembangan perangkat lunak dan solusi layanan strategis, yang meliputi perangkat lunak dan layanan Pusat Data Cerdas Hitachi, Lumada, platform IoT Hitachi, kini tersedia sebagai penawaran perangkat lunak komersial mandiri dan layanan pembuatan ko-kreasi Hitachi. Diumumkan bersamaan pada hari ini dan kini dalam versi rilis 2.0, Lumada telah diperbarui sepenuhnya dengan kecerdasan artifisial (AI) yang disempurnakan, pembelajaran mesin, dan kemampuan analitika lanjutan. Lumada juga memiliki arsitektur elegan dan portabel yang memungkinkannya berjalan di lokasi atau di awan, dan mendukung penyebaran IoT industrial di tepi dan di inti.

Perusahaan akan berfokus pada melayani perusahaan Fortune 1000 dengan pengelolaan data, infrastruktur, produk konten dan analitika, serta solusi IoT industrial terbaik di kelasnya bagi sejumlah industri yang meliputi jasa keuangan dan asuransi, pemerintahan, industrial/pabrikan, telekomunikasi, dan transportasi.

“Tidak ada perusahaan lain yang menggabungkan lebih dari satu abad keahlian teknologi operasional dengan teknologi informasi tepercaya di lingkungan perusahaan yang paling kompetitif di dunia,” ujar CEO Hitachi Vantara, Ryuichi Otsuki. “Hitachi Vantara memanfaatkan kombinasi unik ini dengan menciptakan solusi yang memenuhi kebutuhan dunia yang semakin terhubung. Sperti pelanggan yang bermitra dan berkreasi bersama kami, Hitachi Vantara melihat data sebagai sebuah peluang—jalur menuju hasil yang bermakna.”

Platfot IoT Lumada dan solusi Pusat Data Cerdas baru milik Hitachi akan ditampilkan di konferensi pengguna Hitachi NEXT 2017 di Las Vegas, 19 dan 20 September, di mana para tamu acara dapat melihat demonstrasi langsung perangkat lunak dan solusi IoT perusahaan. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi HitachiNEXT.com.

Tentang Hitachi Vantara
Hitachi Vantara, cabang perusahaan luar negeri Hitachi Ltd., membantu pemimpin menggunakan data untuk menemukan dan menggunakan nilai dalam data mereka untuk berinovasi dengan cerdas dan mendapatkan hasil yang berarti bagi bisnis dan masyarakat. Kami menggabungkan teknologi, kekayaan intelektual, dan pengetahuan industri untuk memberikan solusi pengelolaan data yang membantu perusahaan meningkatkan pengalaman pelanggannya, mengembangkan arus pendapatan baru, dan mengurangi ongkos usaha. Hanya Hitachi Vantara yang meningkatkan keunggulan inovasi Anda dengan menggabungkan teknologi informasi (TI) mendalam, teknologi operasional (OT), dan keahlian domain. Kami bekerja dengan organisasi di mana pun untuk mengubah data menjadi hasil yang bermakna. Kunjungi kami di www.HitachiVantara.com.

Terhubung dengan Hitachi Vantara

Tentang Hitachi, Ltd.
Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), berpusat di Tokyo, Jepang, memberikan inovasi-inovasi yang menjawab tantangan-tantangan masyarakat. Pendapatan terkonsolidasi perusahaan untuk tahun fiskal 2016 (yang berakhir pada 31 Maret 2017) sejumlah total 9.162,2 miliar yen ($81,8 miliar). Hitachi Group adalah pemimpin global dalam Inovasi Sosial dan memiliki sekitar 304.000 karyawan di seluruh dunia. Melalui kolaborasi kreatif, Hitachi memberikan solusi kepada para pelanggan dalam berbagai sektor yang meliputi Listrik / Energi, Industri / Distribusi / Air, Pengembangan Kota, dan Keuangan / Pemerintahan & Masyarakat / Layanan Kesehatan. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi http://www.hitachi.com.

Kontak Perusahaan:
Stefani Finch
Hitachi Vantara
+1 408-499-7349
Stefani.Finch@hitachivantara.com

Hope Nicora
Hitachi Vantara
+1 831-227-3660
Hope.Nicora@hitachivantara.com

1 Gartner, IoT's Challenges and Opportunities in 2017: A Gartner Trend Insight Report, April 2017 – Mark Hung,

2 Gartner, Top 10 Strategic Technology Trends for 2017, October 2016 – David W. Cearley, Mike J. Walker and Brian Burke.