Teknologi metanol Johnson Matthey dipilih untuk pabrik metanol pengolahan tunggal terbesar di dunia


LONDON, Aug. 05, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- Johnson Matthey (JM), pemimpin global dalam bidang teknologi berkelanjutan spesialis desain dan pelisensian pabrik metanol berskala besar, dengan bangga mengumumkan bahwa perusahaan kembali berhasil meraih penghargaan lisensi.  JM terpilih sebagai lisensor pabrik sintesis metanol ke-3 milik Ningxia Baofeng Energy Group, Tiongkok, di pabrik pengolahan batu bara menjadi olefin dekat Yinchuan, Provinsi Ningxia, Republik Rakyat Tiongkok.  Setelah selesai dibangun, pabrik rencananya akan memiliki kapasitas sebesar 7200 mtpd, menjadikannya sebagai pabrik metanol pengolahan tunggal terbesar di dunia.

Johnson Matthey telah sepakat untuk menjadi lisensor dan pemasok rekayasa, tinjauan teknis, bantuan komisioning, penyediaan katalis, dan peralatan terkait. Pabrik metanol JM akan menggunakan gas sintesis sebagai feed dan menggunakan konverter penghasil uap radial JM dalam Series Loop berpaten. Pabrik bekerja sama dengan katalis JM untuk menghasilkan metanol stabil sebagai produk yang digunakan untuk memproduksi olefin di hilir, serta meningkatkan efisiensi energi sekaligus menurunkan OPEX, CAPEX, dan emisi. 

Pengoperasian pabrik berkapasitas lebih dari 5500 mtpd ini akan menjadi lisensi JM yang ke-8 di Tiongkok. Pabrik merupakan hasil desain metanol JM ke-3 yang dilisensikan oleh Ningxia Baofeng Energy.  Penghargaan ini melanjutkan keberhasilan komisioning terbaru dari unit sistesis metanol Baofeng 6600 mtpd pada Mei 2020 dan unit sistesis metanol asli 4450 mtpd yang mulai dijalankan pada 2014. Hal tersebut juga menunjukkan pengakuan Baofeng atas kepemimpinan teknis JM dalam pasar utama yang terus berkembang, serta membuktikan komitmen dan dedikasi Johnson Matthey untuk menghasilkan produksi metanol berskala besar.

“Kami sangat bangga dengan kelangsungan kolaborasi kami bersama Ningxia Baofeng Energy. Ini membuktikan bahwa mereka yakin dengan keahlian dan kemampuan rekayasa JM untuk berhasil mendesain serta membangun pabrik metanol berskala besar”, ucap John Gordon, Managing Director Johnson Matthey. “Kami sangat bangga dengan hasil kemitraan selama enam tahun belakangan. Kami telah berhasil mengoperasikan dua pabrik berskala besar dengan volume lebih besar, dan pabrik skala dunia ketiga yang segera beroperasi.  Kami sangat menantikan fase ambisius berikutnya dalam perjalanan ini, dan akan terus meningkatkan standar penyelesaian proyek kelas dunia.”

Johnson Matthey adalah pemimpin global dalam bidang sains dengan fokus untuk menciptakan dunia yang lebih bersih dan sehat. Dengan komitmen berkelanjutan atas inovasi dan terobosan teknologi selama lebih dari 200 tahun, perusahaan terus meningkatkan performa, fungsi, dan keamanan produk pelanggan. Sains perusahaan telah berdampak secara global dalam bidang transportasi, farmasi, dan pemrosesan bahan kimia beremisi rendah, serta memaksimalkan efisiensi penggunaan sumber daya alam bumi. Hari ini, Johnson Matthey memiliki lebih dari 14.000 pekerja profesional yang berkolaborasi dengan jaringan pelanggan dan mitra untuk menciptakan perubahan nyata pada dunia di sekeliling kita. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.matthey.com

Inspiring science, enhancing life

Ningxia Baofeng Energy didirikan pada tahun 2005, dan merupakan perusahaan swasta pengolahan batu bara menjadi olefin terbesar di Tiongkok hingga saat ini. Saham Baofeng Energy terdaftar di Shanghai Stock Exchange dengan kode saham SH.600989. Pabrik utama produksi perusahaan berada di kawasan energi & kimia nasional – Ningdong Energy & Chemical Base di barat laut Tiongkok, dan mengutamakan penerapan energi Tiongkok yang ‘Kaya akan batu bara tapi miskin akan minyak dan gas’. Pabrik memaksimalkan sepenuhnya sumber daya batu bara lokal untuk membangun rantai produksi ‘batu bara – kokas – metanol – olefin – kimia adi’ di kompleks kimia Ningdong seluas 5.665 hektare. Kompleks ini kini memproduksi 1.200 kt/a poli-olefin, 4.000 kt/a metanol, 4.000 kt/a kokas, serta 780 kt/a kimia adi, menjadikannya sebagai perusahaan terdepan dalam industri material berbasis batu bara yang paling terintegrasi dan ramah lingkungan. Baofeng akan berfokus pada poli-olefin dengan menggabungkan energi baru dengan industri kimia batu bara modern, sekaligus menciptakan terobosan dalam peningkatan kimia batu bara modern.

Untuk informasi selengkapnya, hubungi:

Alan InghamCommercial Licensing Manager JM+44 20 7957 3148
Jennifer RennickMarketing Lead JM+1 732 223 4644
Zhang YuanyuanKontak media untuk Ningxia Baofeng Energy+86 13301101975