Institutional Investor Research Menerbitkan Peringkat 2021 Asia Executive Team


Status All-Star - 14 perusahaan di Tiongkok Daratan dan 12 perusahaan di kawasan Asia Lainnya mencapai peringkat pertama di setidaknya empat kategori di masing-masing sektor. 
Berbagai perusahaan meraih peringkat teratas melalui kualitas yang luar biasa dalam program IR, ESG, kepemimpinan eksekutif, dan respons COVID.

HONG KONG, July 01, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Hari ini,Institutional Investor Research (II Research)mengumumkan hasil survei Annual Asia Executive Team yang ke-11 mereka; menyoroti CEO, CFO, Investor Relations Officer, dan program Relasi Investor terkemuka Asia yang paling menjunjung tinggi standar tata kelola perusahaan dan memfasilitasi investasi dalam perusahaan mereka. Sebanyak 116 perusahaan memperoleh posisi yang dipublikasikan dalam kategori yang tercantum di atas untuk menjadi perusahaan Honoured, dan 46 perusahaan tersebut diberikan penghargaan Most Honoured Company.

Total 4.084 investor dan manajer portofolio serta analis dari 1.285 perusahaan ikut berpartisipasi dalam survei ini, dengan menominasikan total 1.438 perusahaan dan 2.690 individu di 18 sektor. Angka tersebut juga termasuk 3.503 profesional di buy-side dari 1.178 perusahaan buy-side yang memiliki ekuitas sebesar $1.863 miliar di Asia (eks Jepang) dan 107 analis sell-side dari 581 perusahaan.

Perusahaan-perusahaan ini dinilai di beberapa area utama, termasuk Transparansi Keuangan, Layanan & Komunikasi, respons COVID-19, dan ESG. Saat dihadapkan dengan tambahan atribut CEO dan CFO, kita bisa melihat bahwa meskipun ada kenaikan jumlah suara untuk posisi-posisi ini, ada juga pengawasan yang lebih ketat.

Sorotan hasil

Tahun 2021 menandai tahun pertama Tiongkok Daratan, Wilayah Asia Lain (eks Tiongkok Daratan) dan hasil sektor Small dan Mid-cap telah dilaporkan secara terpisah dari hasil Asia-Pasifik secara keseluruhan. Perusahaan dengan batas pasar $10 miliar ke bawah diklasifikasikan sebagai Small dan Mid-cap.

Perusahaan-perusahaan berikut mendapatkan status All-Star dan dengan telak memperoleh peringkat pertama untuk peringkat gabungan di empat dari lima kategori untuk Best CEO, Best CFO, Best Investor Relations Professional, Best IR Program, dan Best ESG di sektor mereka masing-masing dalam survei Tim Eksekutif Asia 2021.

Hasil Keseluruhan

China Merchants Bank Co. (Tiongkok) (Bank); China Resources Beer (Holding) Co. (Tiongkok) (Konsumen/Barang Pokok); China Unicom (Hong Kong) (Tiongkok) (Telekomunikasi); China Yongda Automobiles Services Holdings (Tiongkok) (Otomotif & Suku Cadang); Ever Sunshine Lifestyle Services (Tiongkok) (Properti); Infosys (India) (Teknologi/Layanan IT & Perangkat Lunak); Kunlun Energy Co. (Tiongkok) (Energi); Sunny Optical Technology (Group) Co. (Tiongkok) (Teknologi/Perangkat keras); Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (Taiwan) (Teknologi/Semikonduktor); Tencent Holdings (Tiongkok) (Internet); Topsports International Holdings (Tiongkok) (Konsumen/Diskresioner); WuXi Biologics (Cayman) (Tiongkok) (Kesehatan & Farmasi); Xinyi Solar Holdings (Tiongkok) (Industri); ZTO Express (Cayman)(Tiongkok) (Transportasi).

Dari berbagai perusahaan tersebut, berikut adalah mereka yang meraih peringkat pertama di kelima kategori:

Ever Sunshine Lifestyle Services (Tiongkok); Kunlun Energy Co. (Tiongkok); Sunny Optical Technology (Group) Co. (Tiongkok); Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (Taiwan); WuXi Biologics (Cayman) (Tiongkok); Xinyi Solar Holdings (Tiongkok); ZTO Express (Cayman) (Tiongkok).

Tiongkok Daratan

China Merchants Bank Co. (Bank); China Resources Beer (Holding) Co. (Konsumen/Barang Pokok); China Unicom (Hong Kong) (Telekomunikasi); China Yongda AutoMobiles Services Holdings (Otomotif & Suku Cadang ); Layanan Gaya Hidup Sunshine (Properti); Hua Hong Semiconductor (Teknologi/Semikonduktor); Huazhu Group (Game & Penginapan); Kunlun Energy Co. (Energi); Sunny Optical Technology (Group) Co. (Teknologi/Perangkat keras); Tencent Holdings (Internet); Topsports International Holdings (Konsumen/Diskresioner); WuXi Biologics (Cayman) (Kesehatan & Farmasi); Xinyi Solar Holdings (Barang Industri); ZTO Express (Cayman) (Transportasi).

Dari berbagai perusahaan tersebut, berikut adalah mereka yang meraih posisi pertama di kelima kategori: Ever Sunshine Lifestyle Services, Huazhu Group, Kunlun Energy Co., Sunny Optical Technology (Group) Co., WuXi Biologics (Cayman), Xinyi Solar Holdings, ZTO Express (Cayman).

Wilayah Lainnya di Asia

AIA Group (Hong Kong) (Asuransi); Bangkok Dusit Medical Services (Thailand) (Kesehatan & Farmasi); Bharti Airtel (India) (Telekomunikasi); BOC Aviation (Singapura) (Transportasi); DBS Group Holdings (Singapura) (Bank); Hero MotoCorp (India) (Otomotif & Suku Cadang); Infosys (India) (Teknologi/Layanan IT & Perangkat keras); JS Global Lifestyle Co. (Hong Kong) (Konsumen/Barang Pokok); Link Real Estate Investment Trust (Hong Kong) (Properti); NAVER Corp. (Korea Selatan) (Internet); Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (Taiwan) (Teknologi/Semikonduktor); Tata Power Co. (India) (Energi).

Dari berbagai perusahaan tersebut, berikut adalah mereka yang meraih posisi pertama di kelima kategori: AIA Group (Hong Kong), Bangkok Dusit Medical Services (Thailand), BOC Aviation (Singapura), Hero MotoCorp (India), JS Global Lifestyle Co. (Hong Kong), Link Real Estate Investment Trust (Hong Kong), Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (Taiwan).

Small & Mid-cap

Akeso (Tiongkok) (Perawatan Kesehatan & Farmasi), BOC Aviation (Singapura) (Transportasi), ChinaSoft International (Tiongkok) (Teknologi/Layanan IT & Perangkat Lunak), China Yongda AutoMobiles Services Holdings (Tiongkok) (Otomotif & Suku Cadang), Ever Sunshine Services (China) (Properti), Far EasTone Telecommunications Co. (Taiwan) (Telekomunikasi), Hengan International Group Co. (Tiongkok) (Konsumen/Barang Pokok), JOYY (Tiongkok) (Internet), Kunlun Energy Co. (Tiongkok) (Energi), Suncity Group Holdings (Makau) (Hiburan & Penginapan), Topsports International Holdings (Tiongkok) (Konsumen/Dana Diskresioner), ZhongAn Online (Tiongkok) (Asuransi).

Dari berbagai perusahaan tersebut, berikut adalah mereka yang meraih peringkat pertama di kelima kategori: Akeso (Tiongkok), BOC Aviation (Singapura), Ever Sunshine Lifestyle Services (Tiongkok), Far EasTone Telecommunications Co. (Taiwan), JOYY (Tiongkok), Kunlun Energy Co. (Tiongkok), Suncity Group Holdings (Makau) dan ZhongAn Online (Tiongkok).

Kemunculan tren baru

  1. Terjadi lonjakan besar pada suara buy-side 

    Tahun ini terjadi peningkatan jumlah investor dan analis yang berpartisipasi dalam survei ini. Jumlah pemilih dari buy-side telah meningkat lebih dari 80% dalam satu tahun.
  2. Sektor menarik di Asia 

    Sektor Konsumen/Diskresioner, Properti dan Konsumen/Barang Pokok adalah yang paling menarik perhatian tahun ini.
  3. Peningkatan minat dari negara-negara Barat dan di seluruh Asia Tenggara 

    Jumlah suara dari AS melonjak 250% per tahun, dengan suara yang berasal dari 24 negara bagian. Selain AS, partisipasi investor yang berbasis di Australia, India dan semua negara ASEAN meningkat secara signifikan. Sementara itu, Tiongkok mewakili sebagian kecil pemilih dari buy-side dalam survei tahun ini, dengan jumlah penurunan hingga 24% dari 36% tahun lalu.
  4. Buy-side dan sell-side memiliki pandangan yang berbeda 

    Tahun ini, investor dan analis sell-side telah mengakui berbagai eksekutif dan perusahaan.

Carvin Lee, Commercial Lead di Asia ex-Japan, mengatakan "Kami sangat semangat dengan peningkatan partisipasi tahun ini, yang merupakan bukti pentingnya keterlibatan investor dalam pasar modal kompetitif. Melalui hasil tahun ini, kami menghargai dan merayakan kepemimpinan yang efektif dari tim eksekutif serta keunggulan IR dalam membantu investor untuk menghadapi pandemi ini.”

Catatan:Untuk meraih gelar Most Honoured Company secara keseluruhan, perusahaan dari Tiongkok Daratan, atau Wilayah Lain Asia harus mencapai skor berbobot sebanyak 15 poin atau lebih di kelima kategori pada peringkat gabungan buy side dan sell side. Posisi pertama bernilai tiga poin; tempat kedua, dua poin; dan ketiga, satu poin.

Dalam hasil SMID, perusahaan harus mencapai skor berbobot sebanyak 9 poin atau lebih untuk meraih gelar Most Honoured Company.

Untuk daftar lengkap pemenang yang telah dipublikasikan, kunjungi www.institutionalinvestor.com/research/11071/The-All-Asia-Executive-Team.

Lisensi Pemasaran

Institutional Investor memiliki hak cipta untuk semua logo survei dan logo penghargaan. Hubungi kami untuk mengakses penghargaan Institutional Investor atau logo penghargaan dan bagikan posisi pemenang Anda dalam peringkat 2021 Asia Executive Team untuk berbagai konten situs web Anda, iklan, komunikasi, kolateral pemasaran, dan lain-lain. Hubungi marketing@iiresearch.com.

Bagikan juga pendapat Anda di media sosial jika Anda menyebutkan @Institutional Investor Research.

Data Benchmark dan Analisis Persepsi IR

Untuk permintaan informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan data survei untuk memasarkan perusahaan Anda secara internal atau eksternal, atau untuk analisis data survei yang lebih mendalam, silakan hubungi Carvin Lee, Asia ex-Japan Rep, II Research, di +852 2912 8035 atau carvin.lee@institutionalinvestor.com.

Kontak media

Sally Savery, Director of Marketing, Institutional Investor Research. Sally.savery@iiresearch.com

Tentang Institutional Investor

Selama lebih dari 50 tahun Institutional Investor unggul secara konsisten di antara perusahaan media paling terkemuka di dunia dengan jurnalisme yang inovatif dan proses penulisan yang menghadirkan informasi berwawasan penting untuk khalayak global. Selain itu, sejak tahun 1972, Institutional Investor Research (II Research) telah menawarkan benchmark riset dan peringkat yang sangat diakui, memberikan masukan independen tentang kinerja penjualan produk dan perusahaan; II Research bertujuan untuk menjadi pilihan pertama sekaligus sumber validasi independen dari intelijen pasar kualitatif untuk ketiga sisi komunitas investasi dan memiliki kehadiran secara global di Eropa, Asia Pasifik, Amerika Serikat, dan Amerika Latin.