KOTA QUEBEC, July 07, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- LeddarTech®, perusahaan terdepan dalam teknologi ADAS dan AD dengan bangga mengumumkan akuisisinya atas perusahaan perangkat lunak fusi sensor dan persepsi, VayaVision.

LeddarTech mendukung integrator sistem otomotif Tingkat 1-2 dengan menyediakan platform sensor otomotif dan mobilitas terbuka, termasuk LeddarEngine™ berbasis LiDAR. Berdasarkan konsensus industri, aplikasi kendaraan otonom level 3 hingga 5 memerlukan beberapa sensor serta kombinasi sensor antara lain LiDAR, radar, dan kamera. Pengembangan fusi sensor meningkatkan waktu siap jual ke pelanggan, biaya, dan risiko secara signifikan. Dengan mengintegrasikan teknologi, produk, serta keahlian VayaVision, LeddarTech dapat mempercepat waktu siap jual sekaligus mengurangi biaya dan risiko pengembangan pelanggan menggunakan fusi sensor dan tumpukan persepsi, mulai dari sensor tunggal hingga kombinasi beberapa sensor serta merupakan agnostik perangkat keras dan perangkat lunak sistem operasi.

VayaVision didirikan pada tahun 2016 oleh Dr Nehmadi Youval dan Ronny Cohen di Israel sebagai perusahaan spesialis teknologi. Perusahaan ini menjadi pelopor dalam bidang fusi sensor dan persepsi dengan menghadirkan berbagai solusi otonom untuk kasus penggunaan ADAS (Sistem Asisten Kendaraan Lanjutan) dan AD (Kendaraan Otonom) L2 hingga L5 bagi perusahaan-perusahaan terdepan di industri otomotif. Tim VayaVision terdiri dari para pakar Machine dan Computer Vision serta Deep Neural Networks.

Platform terbuka ini diciptakan berdasarkan kombinasi antara teknologi pemrosesan sinyal digital gelombang penuh LeddarTech dan tumpukan perangkat lunak fusi sensor dan persepsi data mentah VayaVision, sehingga menghasilkan model lingkungan yang paling akurat dan juga memungkinkan penerapan volume aplikasi ADAS dan AD yang paling hemat biaya. Akuisisi ini sangat cocok dengan strategi platform terbuka LeddarTech sejak dulu, yaitu menghasilkan produk tumpukan fusi sensor dan persepsi ADAS & AD menyeluruh yang mudah beradaptasi, fleksibel, dan dapat diskalakan, sehingga pelanggan dapat berinovasi dan mempercepat waktu siap jual. Produk pertama tumpukan perangkat lunak persepsi yang berbasis Leddar Pixell™ milik LeddarTech, sensor LiDAR, akan tersedia bagi pelanggan prospek dalam versi demo dan sampel pada 4Q20 (CY) serta mulai diproduksi pada 1H21 (CY).

Ringkasan Manfaatnya bagi Pelanggan

  • Solusi Platform Fusi Sensor Agnostik Perangkat Keras dan Perangkat Lunak
  • Produk perangkat lunak persepsi yang memungkinkan fusi kamera, radar, dan LiDAR untuk mempercepat waktu siap jual
  • Solusi hemat biaya yang menggabungkan sensor khusus
  • Solusi perangkat keras fleksibel yang dapat beradaptasi dengan pengaturan sensor apa pun
  • Platform yang dapat digunakan oleh L2 hingga L5, dan dapat terdiri dari 1 hingga 15 sensor
  • Akses ke solusi Leddar Ecosystem™ dan mitra strategis yang bernilai tambah

“Saya sangat bangga karena kini VayaVision berada dalam naungan LeddarTech”, ujar Ronny Cohen, rekan pendiri dan mantan CEO VayaVision. “LeddarTech adalah perusahaan yang terdepan dalam bidang sensor berarsitektur terbuka yang terkenal di seluruh dunia dengan menghadirkan solusi ADAS dan AD untuk pasar otomotif dan mobilitas. Dengan mengombinasikan teknologi kami, LeddarTech dapat menyediakan platform menyeluruh dan unik di pasaran untuk mempercepat penerapan ADAS dan AD yang aman, dapat diskalakan, serta terjangkau.”

“Akuisisi ini merupakan tambahan penting yang mengombinasikan teknologi fusi sensor dan persepsi milik VayaVision dan platform terkemuka LeddarEngine milik LeddarTech,” ucap Charles Boulanger, CEO LeddarTech. Boulanger menekankan: “Solusi sensor tunggal yang ada di pasaran saat ini tidak mampu memenuhi performa, fleksibilitas, skalabilitas, dan efisiensi biaya yang dibutuhkan dalam penerapan massal. Platform LeddarEngine dirancang berdasarkan kombinasi antara arsitektur perangkat lunak terbuka serta fusi sensor dan persepsi VayaVision, sehingga LeddarTech dapat memenuhi kebutuhan pelanggan atas solusi sensor yang agnostik perangkat keras, dapat diskalakan, dan mudah beradaptasi dengan konfigurasi kendaraan atau sensor apa pun.”

Kini VayaVision merupakan anak perusahaan LeddarTech dan seterusnya akan disebut sebagai VayaVision, sebuah Perusahaan LeddarTech dalam semua bentuk komunikasi perusahaan.

Tentang LeddarTech
LeddarTech adalah pemimpin dalam industri platform sensor otomotif serta mobilitas yang paling serba guna dan mudah diskalakan, berbasis LeddarEngine unik yang terdiri dari kerja sama antara rangkaian SoC bersertifikasi tingkat otomotif juga keamanan fungsional dan perangkat lunak pemrosesan sinyal milik LeddarSP™. Perusahaan ini telah menghasilkan beberapa inovasi dalam aplikasi sensor jarak jauh mobilitas yang canggih, dengan lebih dari 70 teknologi yang dipatenkan (sudah resmi atau sedang dalam proses) untuk meningkatkan kapabilitas mengemudi secara otonom dan ADAS. LeddarTech juga menghadirkan solusi modul LiDAR solid-state performa tinggi di pasar mobilitas untuk shuttle, truk, bus, kendaraan pengantar, dan robotaxi otonom. Modul ini dikembangkan untuk mendukung pasar mobilitas, juga menunjukkan kemampuan platfoom otomatis dan mobilitas LeddarTech sebagai basis pengembangan bagi pemasok LiDAR lainnya.

Baca informasi lebih lanjut mengenai LeddarTech di www.leddartech.com serta LinkedInTwitterFacebook, dan YouTube.

Kontak:
Daniel Aitken, Wakil Presiden Pemasaran dan Komunikasi Global, LeddarTech Inc.
Tel.: +1-418-454-1619
daniel.aitken@leddartech.com

Leddar, LeddarTech, LeddarEngine, LeddarSP, LeddarCore, VAYADrive, VayaVision, dan logo yang terkait merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar milik LeddarTech Inc. dan anak perusahaannya. Semua merek, nama produk, dan merek lainnya merupakan atau mungkin merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar yang digunakan untuk mengidentifikasi produk atau layanan dari pemiliknya masing-masing.

Foto yang disertakan pada pengumuman ini tersedia di: https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/c64fc531-8ebc-4daa-a296-6a7dd736d3c9