Mayer Brown Merilis Edisi Lanjutan  "High-Yield Bonds in Asia: The Complete Issuers' Guide”  (“Panduan”) dalam Bahasa Indonesia


Edisi Kedua dari Panduan, yang memberikan informasi tambahan terkait pembatasan/janji (covenants) utama dan pendekatan negosiasi, bertujuan untuk menyiapkan penerbit (issuer) Asia dalam mengelola kompleksitas utang bunga tinggi (high-yield) dalam pasar yang terus berubah.

HONG KONG, Oct. 11, 2018 (GLOBE NEWSWIRE) -- Mayer Brown hari ini mengumumkan peluncuran versi Bahasa Indonesia dari Edisi Kedua "High-Yield Bonds in Asia: The Complete Issuers' Guide", yang menyertakan informasi tambahan terkait pembatasan/janji (covenants) utama, pendekatan negosiasi, dan tren terbaru terkait paket bunga tinggi (high-yield) bagi penerbit (issuer) yang berbasis di Asia.

Panduan tersebut ditulis oleh Jason T. Elder,  Partner Mayer Brown LLP, bersama dengan Thomas Kollar, Partner Mayer Brown LLP.

“Sejak publikasi awal Panduan ini pada tahun 2015, pasar bunga tinggi (high-yield) di Asia terus berkembang dan tumbuh.  Perubahan terus berlangsung sehubungan dengan struktur kesepakatan (deal structure) dan paket pembatasan/janji (covenants)  yang dirancang agar sesuai dengan penerbit (issuer) baru dan pasar yang berkembang.  Kami kagum dengan respons kuat dari klien pada edisi pertama, dan menyadari bahwa ada kebutuhan yang nyata akan panduan yang lebih luas dan diperbaharui,” ungkap Mr. Elder.

Meskipun pasar obligasi bunga tinggi (high-yield) Asia telah didukung oleh periode volatilitas (volatility) yang lebih lama baru-baru ini dan permintaan investor yang lebih konsisten, salah satu kritik terhadap obligasi tersebut adalah melemahnya mutu pembatasan/janji (covenants) mereka.

Moody’s pada bulan Juli melaporkan bahwa mutu pembatasan/janji (covenants) obligasi bunga tinggi (high-yield) Asia mencapai rekor level terlemah pada kuartal kedua tahun 2018.  Obligasi bunga tinggi (high-yield) yang diterbitkan oleh pengembang properti di Tiongkok memiliki nilai mutu rata-rata terendah, sedangkan obligasi di Asia Tenggara memberikan perlindungan yang lebih kuat, menurut Moody’s.

“Dengan diterbitkannya Panduan ini, kami berusaha untuk memberikan sarana kepada penerbit (issuer) lama dan baru untuk memahami dan mengarahkan paket pembatasan/janji (covenants), juga menyiapkan dirinya untuk mengelola penyesuaian perjanjian (indenture) pascapenerbitan dengan lebih baik,” ujar Mr. Elder.

Panduan mencakup setiap aspek penerbitan obligasi bunga tinggi (high-yield) Asia, mulai dari negosiasi dan menyusun paket pembatasan/janji (covenants) hingga pelaksanaan transaksi, serta pertimbangan hukumnya.

Panduan juga memberikan perbandingan global dari paket obligasi bunga tinggi (high-yield), serta melihat lebih dekat obligasi bunga tinggi (high-yield) yang diterbitkan di Tiongkok dan Indonesia. Panduan versi bahasa Inggris diterbitkan pada Agustus 2018 dan versi bahasa Tionghoa pada September 2018.

Untuk menampilkan atau mencetak versi lengkap Obligasi Asia yang Menghasilkan Keuntungan Tinggi : Panduan Lengkap dari Penerbit (Edisi Kedua): https://www.mayerbrown.com/High-Yield-Bonds-in-Asia-the-Complete-Issuers-Guide/

Kunjungi MayerBrown.com atau terhubung dengan kami di Twitter, Facebook or LinkedIn

KONTAK MEDIA:

Bernadette Tio
bernadette.tio@mayerbrown.com