CrownBio dan Hubrecht Organoid Technology Mengumumkan Kemitraan Strategis, termasuk Lisensi Eksklusif untuk Menyediakan Pengembangan Obat Praklinis Berbasis Organoid Onkologi dan Layanan Validasi

Kemitraan yang menggabungkan teknologi organoid yang canggih dengan kumpulan PDX terbesar di dunia untuk menciptakan platform penelitian translasional unik yang berasal dari pasien


SAN DIEGO, March 29, 2019 (GLOBE NEWSWIRE) -- Crown Bioscience, perusahaan penemuan dan layanan pengembangan obat global yang menyediakan platform translasional untuk memajukan penelitian onkologi, peradangan dan autoimun, kardiovaskular, dan penyakit metabolik hari ini mengumumkan bahwa perusahaan induknya, JSR Corporation, telah memulai kemitraan strategis dengan Hubrecht Organoid Technology (HUB).

Kesepakatan ini memberikan CrownBio, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh JSR Corporation, lisensi eksklusif untuk menyediakan pengembangan obat onkoliogi praklinis dan layanan validasi menggunakan HUB Organoid Technology, termasuk akses ke biobank organoid tumor yang sangat beragam milik HUB. CrownBio dan HUB juga akan meluncurkan penelitian & program pengembangan kolaboratif untuk percepatan pengembangan Organoid Technology, dan CrownBio akan mendirikan pusat operasi baru di Utrecht, Belanda. 

Organoid turunan sel induk dewasa milik HUB, dikembangkan oleh Prof. Hans Clevers di Hubrecht Institute di Utrecht, dihasilkan menggunakan metode kultur yang berstandar tinggi dan telah dipatenkan. Organoid tersebut terus merekapitulasi tumor pada pasien dan secara luas ditandai oleh patologi, genomik, dan sensitivitas terhadap obat yang dikenal dan eksperimental.

“Kesepakatan ini merupakan momen penting dalam perkembangan kami dan juga evolusi perusahaan,” ujar Dr. Jean-Pierre Wery, CEO CrownBio. “Kemitraan ini menempatkan CrownBio di garis depan penelitian praklinis global dengan menciptakan platform translasional tiada tanding untuk percepatan pengembangan dan validasi obat.”

Membangun kepemimpinan global dalam Patient-Derived Xenografts (PDX), CrownBio akan menawarkan layanan farmakologis dan translasional komprehensif berbasis Organoid Technology milik HUB, menciptakan platform unik yang menggabungkan screening in-vitro Patient-Derived Organoids (PDO) dan PDX Derived Organoids (PDXO), sesuai dengan model hilir in-vivo.

“Kami gembira karena meningkatnya akses ke Organoid Technology milik HUB bari para peneliti di seluruh dunia melalui jangkauan global CrownBio dan keahlian layanan praklinis,” ungkap Dr. Robert Vries, Direktur Eksekutif HUB. “Kemitraan kami dengan CrownBio memberikan alat translasional baru yang luar biasa kepada komunitas pengembangan obat untuk membantu terciptanya pengobatan baru dan lebih baik untuk kanker.”

Tentang Crown Bioscience Inc.
CrownBio merupakan perusahaan solusi penemuan dan pengembangan obat global yang menyediakan platform translasional untuk memajukan penelitian onkologi, inflamasi, kardiovaskular, penyakit dan metabolik. Dengan portofolio luas dari model yang relevan dan peralatan untuk memprediksi, CrownBio memungkinkan klien untuk memberikan kandidat klinis yang unggul. Untuk informasi lebih lanjut tentang platform onkologi translasional CrownBio, kunjungi https://www.crownbio.com

Tentang HUB
Hubrecht Organoid Technology (HUB) adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh Royal Netherlands Academy of Sciences dan University Medical Center Utrecht. HUB memanfaatkan karya rintisan Prof. Hans Clevers, yang menemukan metode untuk menumbuhkan 'organ mini' yang diturunkan dari sel induk manusia (HUB Organoid) dari jaringan tubuh pasien dengan beragam penyakit. Organoid, yang merupakan bagian dari biobank HUB, digolongkan menurut pengurutan genom, profil ekspresi, dan sensitivitas terhadap obat yang diketahui dan eksperimental untuk membangun basis data yang menghubungkan informasi genetik dan transkripsional terhadap respons obat. HUB menawarkan lisensi untuk Organoid Technology yang telah dipatenkan milik HUB dan akses ke organoid dari biobank HUB untuk screening, penemuan, pengembangan, dan validasi obat praklinis. Juga, HUB melakukan studi klinis untuk memvalidasi kegunaan teknologi sebagai diagnostik pendamping. Info selengkapnya di www.hub4organoids.eu.

Pertanyaan Media:
Jody Barbeau
Crown Bioscience Inc.
marketing@crownbio.com