Biotalys menerima dana penelitian dari VLAIO sebesar €1,1 juta

Pendanaan nondilutif bagi pengembangan biokontrol baru untuk mengatasi penyakit tanaman yang disebabkan oleh bakteri

Gent, BELGIUM


GHENT, Belgia, Oct. 01, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- Biotalys NV, perusahaan transformatif yang bergerak di bidang perlindungan pangan dan tanaman, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan telah menerima dana penelitian sebesar €1,1 juta dari Flanders Innovation & Entrepreneurship (VLAIO). Dana akan digelontorkan kepada Perusahaan selama tiga tahun bagi pengembangan biobakterisida berbasis protein baru untuk mengendalikan penyakit tanaman yang disebabkan oleh bakteri.

Hilde Revets, CSO Biotalys, berkomentar, “Kami merasa sangat puas atas dukungan finansial juga pengakuan dari VLAIO, serta komitmen mereka untuk terus mendukung kewirausahaan dan inovasi di Belgia. Kami telah berinvestasi secara signifikan dalam pembangunan platform teknologi guna menciptakan inovasi solusi biokontrol berbasis protein baru untuk mengatasi hama dan penyakit tanaman. Pendanaan ini akan mempercepat kegiatan penelitian serta pengembangan solusi biokontrol berbasis protein dengan mekanisme kerja baru dalam pengendalian penyakit tanaman yang disebabkan oleh bakteri, termasuk kebusukan, hawar, dan bercak.”

Wim Ottevaere, CFO Biotalys, berujar, “Dana penelitian adalah sumber pendanaan nondilutif yang efektif bagi perusahaan, dan kucuran dana ke-2 dari VLAIO tahun ini jelas menunjukkan bahwa platform kami memiliki potensi inovatif. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri mengakibatkan kerusakan signifikan pada pangan dan tanaman di seluruh dunia. Maka dunia mendesak kebutuhan atas solusi yang baru, aman, efektif, dan konsisten untuk melindungi tanaman serta mengurangi limbah pangan. Kami sangat yakin bahwa program biobakterisida ini dapat mengatasi kebutuhan tersebut, dan kami ingin terus mengembangkan biokontrol inovatif ini semakin jauh.”

Tentang Biotalys

Biotalys adalah perusahaan transformatif yang berkembang pesat dalam bidang perlindungan pangan dan tanaman. Saat ini perusahaan sedang mengembangkan solusi biokontrol berbasis protein generasi baru untuk mewujudkan masa depan pasokan pangan yang berkelanjutan dan aman. Dengan platform teknologi terobosannya, Biotalys telah mengembangkan beragam rangkaian produk yang efektif dan aman untuk mengatasi hama juga penyakit tanaman utama di seluruh rantai nilai, mulai dari produk mentah hingga siap saji. Biotalys menggabungkan karakteristik dan konsistensi bahan kimia berkinerja tinggi dengan profil keamanan biologis yang bersih, menghadirkan perlindungan tanaman ideal untuk penerapan sebelum dan sesudah panen. Biofungisida perdana Biotalys, BioFun-1, telah terbukti konsisten juga sangat efektif mengatasi hama utama, seperti Botrytis cinerea dan embun tepung, dalam uji coba langsung pada tanaman buah dan sayuran di seluruh dunia. Perusahaan akan menyerahkan berkas registrasi BioFun-1 pada akhir tahun 2020, dan berharap dapat meluncurkannya di AS pada tahun 2022, kemudian diikuti dengan perkenalan di pasar global. Biotalys didirikan pada tahun 2013 sebagai anak perusahaan VIB (Flanders Institute for Biotechnology) yang sejauh ini telah menggalang dana sebesar €61 juta (US$66 juta) dari investor internasional spesialis. Perusahaan memiliki kantor pusat di klaster bioteknologi Ghent, Belgia. Informasi selengkapnya tersedia di www.biotalys.com.

 

Contact Data