IFG Targetkan Kantongi Hak Kekayaan Intelektual untuk Varietas Anggur di Tiongkok

Bakersfield, California, UNITED STATES


BAKERSFIELD, California, Nov. 11, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- Hari ini, perusahaan budi daya buah asal California International Fruit Genetics (IFG) mengajukan hak paten/hak pembudidaya tanaman/hak varietas tanaman dan perlindungan merek dagang atas berbagai varietasnya yang berhak milik di beberapa yurisdiksi. Perusahaan swasta ini merupakan pembudidaya anggur konsumsi terbesar di dunia yang memberikan lisensi atas varietas buah berhak milik kepada pembudidaya di seluruh dunia. Karena menyadari peranan penting Tiongkok dalam pangsa pasarnya, IFG akan terus menyediakan varietas buah berkualitas premium bagi para konsumen di Tiongkok.

Untuk menanggapi aktivitas pelanggaran IP di Tiongkok saat ini yang melibatkan varietas IFG-Six, IFG melontarkan pernyataan berikut:

IFG merupakan pembudidaya yang sah dan pemegang hak milik atas varietas IFG-Six (dipasarkan dengan merek dagang terdaftar "Sweet Sapphire®" dan "甜蜜蓝宝石®"). Anggur Sweet Sapphire® memiliki bentuk lonjong dan panjang, dengan ceruk dangkal di bagian ujungnya. IFG mengajukan permohonan perlindungan hak varietas tanaman atas IFG-Six (Sweet Sapphire®) di Tiongkok pada tahun 2018. Selain itu, Lembaga Perlindungan Varietas dari Kementerian Pertanian dan Urusan Pedesaan telah menyetujui varietas tersebut pada tanggal 1 Januari 2019. Pada bulan Agustus 2020, Kementerian Pertanian dan Urusan Pedesaan melakukan inspeksi langsung atas varietas IFG-Six di lokasi pengujian DUS.

Setelah Hak Varietas Tanaman atas IFG-Six dikabulkan di Tiongkok, semua bentuk pembudidayaan atau penjualan yang menyerupai IFG-Six tanpa seizin IFG untuk tujuan komersial akan dianggap sebagai pelanggaran atas Hak Varietas Tanaman IFG. Berdasarkan Undang-undang RRT Mengenai Perlindungan Varietas Tanaman Baru, IFG juga dapat mengajukan klaim atas aktivitas tanpa izin yang terjadi sejak tanggal publikasi hingga tanggal pengabulan, setelah pengajuan Hak dikabulkan.

IFG tidak akan menoleransi segala bentuk pelanggaran hak dan akan menindak tegas secara hukum, jika perlu, untuk melindungi haknya.

IFG juga memiliki hak merek dagang terdaftar atas "Sweet Sapphire®" dan "甜蜜蓝宝石®" di Tiongkok, yang mencakup berbagai bentuk seperti buah anggur, tunas, tanaman anggur, dan benih anggur. Tanpa seizin IFG, Anda dilarang menggunakan merek dagang yang identik atau sangat mirip dengan merek dagang terdaftar milik IFG pada produk serupa untuk tujuan komersial.

IFG memperhatikan beberapa komentar atas kualitas dan kemampuan adaptasi varietas IFG-Six di Tiongkok. IFG menekankan bahwa perusahaan tidak pernah mengizinkan pihak mana pun untuk mengimpor, menumbuhkan, atau menjual produk yang serupa dengan varietas berhak milik IFG di Tiongkok. Maka dari itu, seluruh bentuk penanaman atau diskusi terkait teknik penanaman varietas berhak milik IFG di Tiongkok dianggap sebagai aktivitas ilegal yang tidak didukung oleh keunggulan maupun keahlian teknis IFG. Seluruh bentuk penumbuhan, penjualan, dan promosi produk yang menyerupai varietas berhak milik IFG di Tiongkok – termasuk IFG-Six – tanpa seizin IFG akan dianggap sebagai pelanggaran atas Undang-undang Benih RRT dan IP atau peraturan resmi IFG lainnya. IFG telah meluncurkan serangkaian pelestarian bukti serta tindakan administratif untuk menindak penanaman IFG-Six atau perdagangan dan promosi varietas IFG lainnya secara ilegal, dengan tujuan utama sebagai pencegahan pelanggaran dan langkah hukum lebih lanjut.

IFG secara hormat meminta pembudidaya dan penanam dalam industri buah di Tiongkok untuk tidak meniru, menanam, atau menangani semua varietas berhak milik IFG di Tiongkok – saat ini, khususnya IFG-Six – tanpa izin resmi dari IFG, agar tidak dianggap melanggar hukum IP atau undang-undang lainnya yang mungkin dapat menyebabkan kerugian ekonomi pada IFG. IFG yakin bahwa segala bentuk penindakan tersebut akan memberikan dampak yang positif. IFG menantikan berbagai pencapaian besar lain atas hak miliknya di Tiongkok.

TENTANG IFG – International Fruit Genetics (IFG), yang berpusat di Bakersfield, California, didirikan pada tahun 2001, dan merupakan salah satu perusahaan pembudidaya buah berkualitas premium terbesar di dunia. Sebagai pembudidaya, Drs. David Cain dan Chris Owens mengembangkan buah anggur dan ceri konsumsi varietas baru, yang memiliki hak paten dan lisensi dalam semua pasar dan pembudidaya di seluruh dunia. Saat ini, IFG memegang lisensi di 15 negara dan memasarkan buahnya secara aktif di lebih dari 25 negara. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.ifg.world.

Kontak Media: Andrew King, Bastion Elevate – andrew@bastionelevate.com.