Kemitraan Baru antara Ria Money Transfer dan Pos Indonesia Mempersembahkan Kolaborasi Layanan Pos Bersejarah di Kawasan Asia Pasifik

Leawood, Kansas, UNITED STATES


Kerja sama strategis ini memperluas jaringan pembayaran tunai ke 4.368 lokasi di pelosok negeri dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat

BUENA PARK, Calif., Dec. 17, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- Ria Money Transfer, perusahaan internasional terkemuka di bidang pengiriman uang lintas batas dan anak perusahaan Euronet Worldwide, Inc. (NASDAQ: EEFT), dan Pos Indonesia, perusahaan pos “pelat merah” Indonesia, hari ini mengumumkan kemitraan baru mereka untuk menyediakan layanan pembayaran tunai di seluruh Indonesia. Komunitas ekspatriat di Indonesia kini dapat mengirimkan uang secara aman kepada keluarga dan teman di luar negeri dari 4.368 cabang kantor pos di seluruh Indonesia.

Kerja sama ini merupakan perwujudan strategi ekspansi menyeluruh yang diterapkan Ria melalui jaringan layanan posnya. Perjanjian kemitraan ini merupakan tonggak bersejarah ekspansi Ria di kawasan Asia Pasifik yang diawali dengan pelebaran sayap ke lokasi-lokasi layanan Pos Indonesia. Strategi ini memperkokoh posisi Ria sebagai perusahaan internasional terdepan di kemitraan pos. Hal ini juga membuktikan pentingnya peranan kantor pos sebagai penyedia layanan pengiriman uang langsung (last-mile) dan pengambilan uang bagi masyarakat.

Kemitraan ini menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu negara dengan pangsa pasar pengiriman uang terbesar di dunia. Tak hanya itu, banyak masyarakat Indonesia yang bergantung pada kiriman uang dari para TKI, terutama dari Arab Saudi dan Malaysia. Kondisi geografis Indonesia yang luas dan kompleks, dengan lebih dari 200 juta penduduk, ditambah layanan Pos Indonesia yang mampu menjangkau hingga ke pelosok di berbagai provinsi merupakan perwujudan komitmen Ria untuk menumbuhkan kepercayaan, memberikan kenyamanan, dan menyediakan pilihan bagi pelanggan di Indonesia.

“Kami telah lama menyadari betapa uniknya peluang bekerja sama dengan penyedia layanan pos. Berkat kolaborasi dengan Pos Indonesia, komitmen kami untuk melayani masyarakat melalui kemudahan akses, harga yang kompetitif, dan layanan pelanggan yang luar biasa dapat terwujud”, ujar Juan Bianchi, CEO Euronet Money Transfer Segment. “Kemitraan ini makin memperkokoh posisi kami sebagai mitra transfer uang terkemuka bagi perusahaan pos di seluruh dunia.”

Tentang Ria Money Transfer

Ria Money Transfer, anak perusahaan Euronet Worldwide, Inc. (NASDAQ: EEFT), menyediakan layanan keuangan inovatif, termasuk transfer uang yang cepat, aman, dan terjangkau di seluruh dunia. Dengan jaringan pembayaran tunai terluas kedua dan jaringan setoran bank langsung terbesar di dunia, Ria dapat mengirimkan uang ke mana saja.

Integrasi Ria dengan REV Payments Cloud milik Euronet Worldwide menghadirkan kemudahan akses ke berbagai produk dan layanan teknologi keuangan tercanggih sehingga kami dapat menjadi yang terdepan di industri ini. Dengan memfasilitasi transaksi digital dan fisik, produk dan layanan lengkap kami, serta layanan pembayaran global alternatif yang berkembang pesat, kami menghadirkan pilihan baru kepada konsumen; layanan ini meliputi agen dan mitra, pembayaran real-time, pengiriman ke rumah, dompet seluler, dan pembayaran ATM tanpa kartu (khusus menggunakan Ria).

Infrastruktur global kami memudahkan akses finansial bagi pelanggan dan mitra serta membuka peluang pasar baru demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dunia. Di Ria, kami berinovasi demi masa depan yang lebih baik.

Kontak Media: Aura Martínez Schifflers
comms@riafinancial.com