LeddarTech Perluas Kolaborasi dengan Renesas demi Akselerasi Pengembangan Kemudi Otonom dan ADAS

Quebec, Quebec, CANADA


QUEBEC CITY, Dec. 18, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- Sebagai pemimpin global dalam teknologi pengindraan sistem canggih untuk bantuan kemudi (ADAS) dan kemudi otonom (AD) Level 1-5, LeddarTech® memperluas kolaborasinya dengan Renesas dengan bergabung ke dalam R-CarConsortium. Keduanya juga menjalin kerja sama baru dalam pengembangan dan promosi platform referensi ADAS otomotif. Platform ini menggabungkan tumpukan fusi sensor data mentah dan teknologi LiDAR terkemuka dari LeddarTech dengan teknologi baru rilisan Renesas, yaitu R-Car V3U; sistem-on-chip (SoC) ASIL D terbaik di kelasnya untuk sistem ADAS dan AD.

Renesas telah berinvestasi dalam pengembangan dan produksi SoC LeddarTech untuk LeddarEngine™, yang terdiri dari SoC LiDAR paling canggih dan terintegrasi di dunia, LCA2 dan LCA3, serta perangkat lunak pelengkap untuk pengukuran LiDAR. SoC ini menjadi nyawa bagi LiDAR untuk dapat beroperasi dengan efisiensi biaya terbaik guna penerapan massal aplikasi ADAS level 2 dan 3 yang canggih untuk mobil penumpang dan berbagai aplikasi mobilitas dan industri.

Platform referensi ADAS otomotif ini memperluas kerja sama kedua perusahaan tersebut ke tingkat sistem dengan solusi fusi sensor untuk kamera dan sistem berbasis sensor RADAR serta sistem yang menggunakan LiDAR demi tingkat keselamatan dan kinerja yang lebih baik. Pengembangan ini dapat diwujudkan berkat arsitektur yang berpusat pada perangkat lunak, dapat diperluas, dan kompatibel dengan prosesor dan rencana kerja R-Car V3U Renesas.

“Kolaborasi lebih lanjut dengan LeddarTech pada proyek ini menghasilkan sistem ADAS dengan kinerja lebih tinggi dengan efisiensi daya dan biaya yang optimal serta mendukung penerapan bervolume tinggi ke pasar,” ujar Tomomitsu Maoka, Senior Vice President, Deputy General Manager, Automotive Solution Business Unit, Renesas. “Kombinasi fusi sensor LeddarTech dan teknologi LiDAR dalam model platform terbuka serta teknologi R-Car V3U dari Renesas akan membantu pelanggan kami mengembangkan solusi yang bernilai tambah sekaligus beragam di pasar ADAS & AD yang berkembang pesat ini.”

“Renesas merupakan merek terdepan dalam bidang prosesor otomotif,” tutur Charles Boulanger, CEO LeddarTech. “Kolaborasi kami pada proyek ini mempercepat kehadiran sistem ADAS yang lebih aman dan ekonomis di pasar serta menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik.” Boulanger menyambung, “dengan solusi ini, perangkat lunak dapat menggunakan platform ADAS & AD yang dapat diperluas dan dapat ditingkatkan sehingga mampu mempercepat siklus pengembangan dan inovasi berikutnya.”

Tentang LeddarTech

LeddarTech adalah pemimpin dalam platform pengindraan lingkungan untuk kendaraan otonom dan sistem bantuan pengemudi yang canggih. Didirikan pada tahun 2007, LeddarTech telah berevolusi menjadi perusahaan sensor lingkungan end-to-end yang komprehensif dengan memungkinkan pelanggan mengatasi tantangan sensor dan persepsi penting di seluruh rantai nilai segmen pasar otomotif dan mobilitas. Dengan platform fusi sensor dan persepsi LeddarVision™ serta solusi pengembangan LiDAR yang ekonomis, terukur, dan serbaguna untuk LiDAR solid-state kelas otomotif berbasis platform LeddarEngine™, LeddarTech memungkinkan integrator sistem otomotif Tier 1-2 untuk mengembangkan solusi pengindraan full-stack dari Level 1 hingga 5. Platform ini secara aktif digunakan dalam angkutan otonom, truk, bus, kendaraan pengiriman, kota/pabrik pintar, dan aplikasi robotaxi. LeddarTech juga memperkenalkan beberapa inovasi dalam aplikasi pengindraan jarak jauh termutakhir untuk otomotif dan mobilitas, dengan lebih dari 95 teknologi paten (resmi dan dalam proses) yang meningkatkan kemampuan ADAS dan kemudi otonom.

Informasi selengkapnya tentang LeddarTech dapat diakses di www.LeddarTech.com, LinkedInTwitterFacebook, dan YouTube.

Kontak: 
Daniel Aitken, Vice-President, Global Corporate Marketing, Communications and Product Management
LeddarTech Inc. 
Tel.: + 1-418-653-9000 ext. 232 
daniel.aitken@leddartech.com

Leddar, LeddarTech, LeddarEngine, LeddarVision, LeddarSP, LeddarCore, VAYADrive, VayaVision, dan logo terkait merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar milik LeddarTech Inc. dan anak perusahaannya. Semua merek, nama produk, dan merek lain merupakan atau mungkin merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar yang digunakan untuk mengidentifikasi produk atau layanan dari pemiliknya masing-masing.

Foto yang disertakan dalam artikel ini tersedia di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/30a8ef9b-3c38-4703-b9e6-e1251363d593/id


LeddarTech adalah anggota R-Car Consortium Renesas