Biotalys Menyerahkan Berkas Registrasi Biokontrol Berbasis Protein Pertama ke EPA

Gent, BELGIUM


GHENT, Belgia dan RESEARCH TRIANGLE PARK, N.C., Jan. 22, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Hari ini,Biotalys NV, perusahaan transformatif yang bergerak di bidang perlindungan pangan dan tanaman, mengumumkan bahwa perusahaan ini telah mendaftarkan biokontrol berbasis proteinnya, Evoca™, ke Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) di Amerika Serikat untuk memperoleh persetujuan. Menunggu proses pendaftaran EPA, biokontrol ini akan menawarkan petani buah dan sayuran AS cara baru untuk melawan penyakit-penyakit utama guna memaksimalkan hasil dan memperpanjang umur simpan setelah panen produk dengan residu yang jauh lebih rendah.

“Biotalys dengan bangga telah memulai proses registrasi EPA untuk produk pertamanya. Selain Evoca yang berguna mengatasi penyakit seperti Botrytis cinerea dan embun tepung, kami juga memanfaatkan fleksibilitas platform teknologi kami untuk meningkatkan beragam rangkaian produk dengan mode tindakan baru yang aman dan andal untuk mengatasi hama dan penyakit utama di seluruh rantai nilai makanan,” ujar Luc Maertens, COO Biotalys.

Evoca akan membantu petani mengendalikan patogen utama secara efektif di lapangan dan di seluruh rantai nilai makanan untuk melindungi buah dan sayuran setelah panen, memperpanjang umur simpan, dan mengurangi pembusukan serta sampah makanan. Dengan mode tindakan baru dan profil keamanan yang baik, Evoca menyediakan opsi rotasi tambahan bagi para petani untuk mengelola resistansi dengan cara yang lebih berkelanjutan.

Pendaftaran biokontrol ini mengikuti keberhasilan Biotalys dalam menyelesaikan program pengembangan produk lapangan yang ekstensif dan studi regulasi pada Evoca. Lebih dari 200 uji lapangan dan rumah kaca secara global menunjukkan konsistensi yang tinggi dalam pengendalian yang efektif terhadap patogen utama pada tanaman buah dan sayur. Dengan pendaftaran biokontrol dan proses persetujuan regulasi ini, Biotalys berencana memperkenalkan Evoca ke beberapa wilayah tertentu di pasar AS pada akhir tahun 2022.

Biotalys akan melanjutkan pendaftaran internasionalnya sendiri dan tetap mempertahankan semua kepemilikan hak ciptanya. Sejalan dengan strategi pemasaran untuk Evoca, pendaftaran di Amerika Serikat ini akan diikuti dengan pendaftaran di Uni Eropa. Pendaftaran di pasar pertanian utama di Amerika Latin dan Asia juga akan dilakukan di masa mendatang.

Evoca™: Dalam Proses Pendaftaran. Produk ini saat ini tidak terdaftar untuk dijual atau digunakan di Amerika Serikat serta belum ditawarkan untuk dijual.

Tentang Biotalys

Biotalys adalah perusahaan transformatif yang berkembang pesat dalam bidang perlindungan pangan dan tanaman. Saat ini perusahaan sedang mengembangkan solusi biokontrol berbasis protein generasi baru untuk mewujudkan masa depan pasokan pangan yang berkelanjutan dan aman. Dengan platform teknologi terobosannya, Biotalys telah mengembangkan beragam rangkaian calon produk yang efektif dan aman yang bertujuan mengatasi hama juga penyakit tanaman utama di seluruh rantai nilai, mulai dari produk mentah hingga siap saji. Dengan menggabungkan karakteristik dan konsistensi bahan kimia berkinerja tinggi dengan profil keamanan biologis yang bersih, Biotalys berupaya menghadirkan perlindungan tanaman ideal untuk penerapan sebelum dan sesudah panen. Berlokasi di klaster bioteknologi Ghent, Belgia, Biotalys yang didirikan pada tahun 2013 sebagai anak perusahaan VIB (Flanders Institute for Biotechnology), sejauh ini telah menggalang dana sebesar €61 juta (US$66 juta) dari para investor internasional spesialis. Informasi selengkapnya tersedia di www.biotalys.com.

 

Contact Data