LeddarTech Mengalami Pertumbuhan Signifikan dalam Interaksi Pelanggan, Kemitraan, dan Investasi pada tahun 2020

Quebec, Quebec, CANADA


QUEBEC CITY, Jan. 27, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- LeddarTech®, sebuah perusahaan global terkemuka dalam bidang teknologi pengindraan ADAS dan AD Level 1-5, mengumumkan pertumbuhan pesat dan signifikan pada tahun 2020.

Bahkan di tengah pandemi tahun 2020, LeddarTech, pionir teknologi pengindraan otomotif, berhasil mengalami pertumbuhan dalam investasi, penjualan unit, kemitraan ekosistem, interaksi pelanggan strategis, dan akuisisi. Pada bulan November 2020, LeddarTech mendapatkan pengakuan dari Tracxn sebagai salah satu dari enam perusahaan Unicorn, yaitu perusahaan-perusahaan elit di sektor start-up teknologi di Kanada dengan valuasi aset senilai miliaran dolar.

Prestasi Besar Tahun 2020:

  • Menerima investasi sebesar lebih dari $350 juta dari berbagai perusahaan terkemuka.
  • Mengontrak enam pelanggan Tier-1 dan OEM untuk mengembangkan perangkat lunak pengukuran LiDAR, fusi sensor, serta teknologi persepsi untuk mendukung aplikasi ADAS maupun kendaraan otonom dengan nilai sepanjang masa (lifetime value) di atas $1,5 miliar AS sekaligus dengan prospek keuntungan hingga lebih dari $4,0 miliar AS.
  • Menandatangani perjanjian kemitraan strategis dengan tiga pelanggan otomotif global Tier-1/2 untuk mengembangkan platform LiDAR.
  • Menghadirkan lebih dari 9.000 sensor LiDAR solid-state ekonomis kepada para pelanggan, meningkat puluhan kali lipat dari tahun 2019.
  • Mengumumkan produksi volume teknologi pemenang penghargaan Leddar™ Pixell bersama mitra produksi, Faurecia-Clarion Malaysia.
  • Mengumumkan kolaborasi baru dengan empat perusahaan besar teknologi global untuk mengembangkan dan menghadirkan solusi LiDAR ke pasar Leddar Ecosystem, termasuk STMicroelectronicsFlexdSPACE, dan Ningbo Sunny Optical. LeddarTech akan terus melakukan pengembangan terhadap Leddar Ecosystem H1 pada tahun 2021.
  • Memperluas kolaborasi bersama Renesas untuk memacu pengembangan kendaraan otonom dan ADAS. Platform ini menggabungkan infrastruktur (stack) fusi sensor data mentah dan teknologi LiDAR terbaik dari LeddarTech dengan teknologi baru rilisan Renesas, yaitu R-Car V3U; sistem-on-chip (SoC) ASIL D terbaik di kelasnya untuk sistem ADAS dan AD.
  • Memacu solusi pengindraan otomotif melalui dua akuisisi:
    • Phantom Intelligence: Akuisisi ini memacu penerapan strategi LeddarTech untuk menggabungkan dan mengembangkan teknologi pengindraan otomotif sehingga perusahaan dapat menghadirkan solusi komprehensif yang lebih ekonomis kepada para pelanggan.
    • VayaVision: Akuisisi ini memperkuat fondasi teknologi dengan memadukan fusi sensor dan teknologi persepsi melalui platform LeddarEngine™ milik LeddarTech yang telah terbukti kecanggihannya. Platform LeddarEngine dirancang dengan mengombinasikan arsitektur perangkat lunak terbuka dan LeddarVision™ sehingga LeddarTech dapat memenuhi kebutuhan pelanggan atas solusi pengindraan yang agnostik, terukur, dan adaptabel dengan beragam konfigurasi kendaraan atau sensor.

Akuisisi VayaVision dan Phantom Intelligence yang dipadukan dengan keahlian dalam bidang teknologi pengindraan inovatif ADAS dan AD L1-5 selama lebih dari satu dekade membuktikan komitmen LeddarTech terhadap inovasi dan layanan berkelanjutan bagi para pelanggan Tier 1-2, OEM, juga kendaraan otonom.

LeddarTech telah memperluas operasionalnya ke Israel serta membekali tim teknisnya dengan teknisi AI dan pembelajaran mesin kelas dunia.

“2020 merupakan tahun yang penuh tantangan terberat. Namun, LeddarTech selalu siap mengatasi setiap tantangan,” ujar Charles Boulanger, CEO LeddarTech. “Kami sangat bangga dengan kemajuan yang telah kami capai, serta berterima kasih atas kepercayaan para pelanggan dan mitra strategis kepada kami,” tegas Boulanger.

“Para mitra dan pelanggan kami yakin bahwa mereka dapat mengandalkan keahlian komprehensif LeddarTech sebagai perusahaan pionir yang telah berpengalaman dalam bidang solusi pengindraan selama lebih dari 10 tahun,” ucap Frantz Saintellemy, President dan COO.

Tentang LeddarTech

LeddarTech adalah perusahaan terkemuka dalam platform pengindraan lingkungan untuk kendaraan otonom dan sistem bantuan pengemudi yang canggih. Didirikan pada tahun 2007, LeddarTech telah berevolusi menjadi perusahaan pengindraan lingkungan end-to-end yang komprehensif dengan memberdayakan pelanggan agar dapat mengatasi tantangan dalam pengindraan dan persepsi penting di seluruh rantai nilai segmen pasar otomotif dan mobilitas. Dengan platform fusi sensor dan persepsi LeddarVision™ serta solusi pengembangan LiDAR yang ekonomis, terukur, dan serbaguna untuk LiDAR solid-state kelas otomotif berbasis platform LeddarEngine™, LeddarTech memungkinkan integrator sistem otomotif Tier 1-2 untuk mengembangkan solusi pengindraan full-stack dari Level 1 hingga 5. Solusi ini secara aktif digunakan dalam aplikasi angkutan otonom, truk, bus, kendaraan pengiriman, kota/pabrik pintar, dan robotaxi. LeddarTech juga memperkenalkan beberapa inovasi dalam aplikasi pengindraan jarak jauh termutakhir untuk otomotif dan mobilitas, dengan lebih dari 95 teknologi paten (resmi dan dalam proses) yang meningkatkan kemampuan ADAS dan kemudi otonom.

Informasi tambahan mengenai LeddarTech dapat diakses di www.leddartech.com serta di LinkedInTwitterFacebook, dan YouTube.

Kontak:
Daniel Aitken, Vice-President, Global Marketing, Communications, and Product Management, LeddarTech Inc.
Tel.: + 1-418-653-9000 ext. 232
daniel.aitken@leddartech.com

Leddar, LeddarTech, LeddarEngine, LeddarVision, LeddarSP, LeddarCore, VAYADrive, VayaVision, dan logo terkait merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar milik LeddarTech Inc. dan anak perusahaannya. Semua merek, nama produk, dan merek lain merupakan atau mungkin merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar yang digunakan untuk mengidentifikasi produk atau layanan dari pemiliknya masing-masing.