Australia 108, Pencakar Langit dengan Kolam Renang Tertinggi di Belahan Bumi Selatan

Singapore, SINGAPORE


MELBOURNE, Australia, Feb. 08, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Pengembang asal Singapura, World Class Global, membangun kolam renang tertinggi di Belahan Bumi Selatan. Kolam ini dibangun di atas Australia 108; gedung pencakar langit Melbourne dengan aksen ‘Starburst’, aksen berbentuk bintang emas yang menyembul dari tengah gedung.

Gedung mewah setinggi 319 meter dilengkapi dengan ‘kolam twinfinity’ berbentuk trapesium ganda yang terletak di lantai 70; menjulang 212 meter dari permukaan tanah dengan kantilever setinggi empat meter dari atas jalanan di bawahnya, menghadirkan pengalaman berenang yang tiada duanya.

Kolam renang ini bukan hanya kolam renang apartemen tertinggi di dunia, tetapi juga yang tertinggi kedua di dunia setelah kolam renang Ritz-Carlton Hong Kong yang dibangun di lantai 118 di dalam gedung setinggi 484 meter.

Membentang sepanjang 18 meter dan 5.3 meter di titik terlebarnya, kolam renang yang menghadap ke utara menawarkan pemandangan menakjubkan cakrawala kota Melbourne. Kolam kembarannya yang menghadap ke selatan pun menawarkan pemandangan Teluk Port Phillip, Danau Albert Park, juga Pegunungan Dandenong.

Kedua kolam renang telah resmi dibuka bersamaan dengan peluncuran Star Club Australia 108, yaitu apartemen menawan bertingkat dua seluas 2.800 meter persegi yang dibangun di lantai berbentuk bintang itu.

Berbagai fasilitas menarik siap memanjakan penghuninya, seperti lounge, ruang rapat, ruang makan, teater, dua gym yang luas, serta taman langit vertikal – yang dirancang untuk menjadi pusat kegiatan komunitas apartemen dan kantor bagi para pekerja jarak jauh.

David Ng, CEO World Class Global, mengatakan bahwa ia sangat bangga atas pembukaan Star Club yang benar-benar menyempurnakan berbagai layanan yang tersedia di Australia 108.

“Kami sangat bangga atas pembukaan Star Club yang spektakuler di Australia 108.Star Club yang memiliki dua kolam renang tertinggi dan paling menakjubkan di dunia adalah salah satu proyek terbaik kami dan merupakan ikon cakrawala Melbourne,” ujar Ng.

“Star Club memadukan ruang sosial dan hunian bagi penduduk Australia 108, gedung yang tingginya menjulang hingga menembus awan.”

Semua penghuni Australia 108 dapat mengakses semua fasilitas Star Club di lantai 70. Namun, Cloud Residences, unit premium yang dibangun di atas Starburst, menyediakan fasilitas eksklusif khusus bagi penghuninya. Fasilitas eksklusif tersebut misalnya kolam infinity pribadi di lantai 70 serta seluruh fasilitas di lantai 71, seperti gym eksklusif, ruang makan, bioskop, lounge, dan masih banyak lagi.Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas lengkap di lantai 11, seperti sauna dan ruang uap, gym, kolam renang lintasan, dan simulator golf.

Nicky Drobin, direktur Fender Katsalidis, sebuah firma arsitektur yang merancang Australia 108, mengatakan bahwa Star Club dirancang untuk menciptakan rasa kebersamaan bagi komunitas penghuni megatower yang terdiri dari 1105 apartemen.

Starburst dibangun terutama untuk menciptakan lingkungan masyarakat modern yang dapat memupuk hubungan antarpenghuni yang alami, mirip seperti fungsi balai kota.Kami sangat bangga karena berhasil mewujudkan ide ini dan para penghuni menyambutnya dengan tangan terbuka,” ujar Drobis.

“Rancangan Starburst terinpirasi dari Bintang Persemakmuran yang terdapat di bendera Australia. Bintang ini menjadi landasan visi kami demi menciptakan landmark Melbourne yang inovatif dan ikonis.”

Chris McCue, direktur utama Carr, mengatakan bahwa desain interior Starburst berfokus pada kesejahteraan dan fleksibilitas penghuninya.

“Semua peristiwa di tahun 2020 membuat kami fokus untuk meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan penghuni.Gedung ini telah menjadi tempat peristirahatan yang lengkap dengan fasilitas berlimpah untuk menyempurnakan kehidupan penghuninya sekaligus membina masyarakat,” kata McCue.

“Sejak tahap rancangan awal, kami menekankan bahwa desain harus dapat menciptakan visi untuk komunitas vertikal.”

Star Club dilengkapi dengan berbagai perabot karya desainer eksklusif, seperti karya seni hasil Zarah Cassim dari Afrika Selatan serta Valerie Sparks, Laelie Berzon, dan Brooke Holm dari Melbourne.Gedung ini juga dihiasi perabot mewah hasil karya Molteni dan Moroso dari Hub Furniture, pajangan menawan dari Lowe Furniture, vas rancangan Anna Varendorff dan Bitossi, serta lampu dari Roll & Hill.

Multiplex bertanggung jawab atas proses penderekan dan pemasangan komponen arsitektur berbentuk Starburst itu. Mereka merancang dan menerapkan teknik konstruksi khusus untuk proyek ini, termasuk membuat platform konstruksi khusus agar pekerja dapat memasang struktur secara aman di ketinggian 200 meter dari tanah.

Star Club dibuka tak lama setelah Australia 108 meluncurkan gedung ‘Cloud’ yang selesai dibangun akhir tahun lalu, termasuk sub-penthouse ‘Nova’ di lantai 97 yang dibanderol dengan harga mulai $4.746.000 hingga $5.558.000.

Galeri penjualan pribadi terletak di 70 Southbank Boulevard. Janji temu pribadi untuk galeri ini tersedia sepanjang minggu.Untuk membuat janji temu, hubungi CBRE di nomor 1300 888 770.

Foto di artikel ini dapat diakses di:
https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/f20f3389-8dc9-45e8-bbf8-fdad6f669b84

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/efba5d5b-b5a2-4a47-b928-ddccdf8f84cf

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/b2aca7a3-5559-429c-959e-d7603fcf60ab

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/4184ddf6-1a86-441b-906c-40c066f4099e

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/539d1cf0-bf92-4a16-8004-e95a22c284ee

 

Contact Data