LeddarTech Luncurkan PixSet, Kumpulan Data Flash LiDAR Gelombang Penuh Pertama di Industri Pengindraan

Leddar PixSet menjadi kumpulan data pertama yang tersedia untuk umum di industri pengindraan dan akan membantu penelitian serta pengembangan ADAS dan AD. Leddar PixSet berisi data dari rangkaian sensor lengkap (kamera, LiDAR, radar, IMU), termasuk data gelombang penuh dari sensor 3D solid-state flash LiDAR

Quebec, Quebec, CANADA


QUEBEC CITY, Feb. 24, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- LeddarTech®, sebuah perusahaan global terkemuka dalam bidang teknologi pengindraan ADAS dan AD Level 1-5, mengumumkan peluncuran kumpulan data sensor pertamanya yang tersedia untuk umum dan bantuan canggih untuk pengemudi serta penelitian dan pengembangan kemudi otonom bernama Leddar™ PixSet. Kumpulan data ini menjadi yang perdana di industri pengindraan dan mencakup data gelombang penuh Leddar™ Pixell, yaitu sensor 3D solid-state flash LiDAR dari LeddarTech. LeddarTech akan menawarkan kumpulan data ini secara gratis untuk tujuan akademis dan penelitian.

Teknik fusi sensor banyak digunakan untuk meningkatkan kinerja dan ketangguhan algoritme computer vision. Dengan Leddar PixSet, tim peneliti akademis dan teknik yang berkecimpung dalam teknologi ADAS dan AD dapat menggunakan rangkaian data sensor yang ada untuk menguji dan mengembangkan perangkat lunak canggih serta menjalankan simulasi tanpa harus merakit rangkaian sensor baru. Selain itu, mereka juga dapat menghimpun kumpulan datanya sendiri.

Dalam pengembangan kumpulan data ini, digunakan kendaraan yang dilengkapi berbagai perlengkapan. Berbagai adegan direkam di lingkungan perkotaan dan pinggiran kota yang sangat padat serta di jalan raya. Data tersebut selanjutnya dikembangkan melalui paparan berbagai kondisi cuaca, pencahayaan (misalnya cerah, mendung, hujan), dan penerangan (misalnya siang, malam, senja). Leddar PixSet menyediakan informasi dari berbagai situasi dengan menciptakan data aktual untuk bantuan canggih untuk pengemudi dan kemudi otonom.

Fitur utama kumpulan data:

  • Data dari rangkaian sensor komprehensif kendaraan otonom
  • Disertai data dalam gelombang penuh dari 3D solid-state flash LiDAR
  • 29 ribu frame dalam 97 urutan, dengan lebih dari 1,3 juta kotak 3D yang dianotasi
  • Berbagai lingkungan, kondisi cuaca, dan waktu
  • API sumber terbuka dan penampil kumpulan data

Sebagai hasil kolaborasi dengan Deepen AI, sebuah perusahaan yang berbasis di Silicon Valley, Leddar PixSet menyediakan anotasi objek secara komprehensif. Kumpulan data baru ini memberikan peluang bagi computer vision 3D untuk melampaui titik data LiDAR dengan kumpulan data LiDAR gelombang penuh yang saat ini tersedia diSitus web LeddarTech.

“LeddarTech senantiasa berkomitmen pada kemajuan teknologi kemudi otonom. Peluncuran Leddar PixSet menjadi perlambang makin dekatnya kami dengan tujuan ini. Dengan menyediakan kumpulan data secara gratis kepada khalayak ilmiah dan akademis, LeddarTech mendukung dan mendorong pertumbuhan serta keberhasilan kemudi otonom dan aplikasi lain yang membutuhkan teknologi LiDAR,” ujar Pierre Olivier, Chief Technology Officer LeddarTech.

“Data yang dianotasi dengan tepat adalah kunci dalam pengembangan teknologi kendaraan otonom dan langkah penting agar melalui jalur yang lebih aman. Demi kemajuan masyarakat, Leddar PixSet menyediakan beragam kumpulan data berkualitas tinggi dengan mengintegrasikan kemampuan anotasi yang didukung AI dari Deepen dan platform pengindraan lingkungan LeddarTech untuk kendaraan otonom,” ujar Mohammad Musa, Founder & CEO Deepen AI.

Tentang LeddarTech

LeddarTech adalah perusahaan terkemuka dalam platform pengindraan lingkungan untuk kendaraan otonom dan sistem bantuan pengemudi yang canggih. Didirikan pada tahun 2007, LeddarTech telah berevolusi menjadi perusahaan pengindraan lingkungan end-to-end yang komprehensif dengan memberdayakan pelanggan agar dapat mengatasi tantangan dalam pengindraan dan persepsi penting di seluruh rantai nilai segmen pasar otomotif dan mobilitas. Dengan platform fusi sensor dan persepsi LeddarVision™ serta solusi pengembangan LiDAR yang ekonomis, terukur, dan serbaguna untuk LiDAR solid-state kelas otomotif berbasis platform LeddarEngine™, LeddarTech memungkinkan integrator sistem otomotif Tier 1-2 untuk mengembangkan solusi pengindraan full-stack dari Level 1 hingga 5. Solusi ini secara aktif digunakan dalam angkutan otonom, truk, bus, kendaraan pengiriman, kota/pabrik pintar, dan aplikasi robotaxi. LeddarTech juga memperkenalkan beberapa inovasi dalam aplikasi pengindraan jarak jauh termutakhir untuk otomotif dan mobilitas, dengan lebih dari 95 teknologi paten (resmi dan dalam proses) yang meningkatkan kemampuan ADAS dan kemudi otonom.

Informasi lain tentang LeddarTech dapat diakses di www.leddartech.com dan di LinkedInTwitterFacebook, dan YouTube.

Kontak:
Daniel Aitken, Vice-President, Global Marketing, Communications, and Product Management, LeddarTech Inc.
Tel.: + 1-418-653-9000 ext. 232
daniel.aitken@leddartech.com

Leddar, LeddarTech, LeddarEngine, LeddarVision, LeddarSP, LeddarCore, VAYADrive, VayaVision, dan logo terkait merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar milik LeddarTech Inc. dan anak perusahaannya. Semua merek, nama produk, dan merek lain merupakan atau mungkin merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar yang digunakan untuk mengidentifikasi produk atau layanan dari pemiliknya masing-masing.

Video yang disertakan pada pengumuman ini tersedia di:
https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/2bb92b18-43be-4f7b-96fc-229ad2b134f3