Polpharma Punya CEO Baru


STAROGARD GDANSKI, Polandia, Sept. 30, 2015 (GLOBE NEWSWIRE) -- Pada tanggal 8 Oktober 2015 kelak, Dr. Maurice Chagnaud akan diangkat menjadi Direktur Eksekutif (CEO) yang baru di Polpharma, grup farmasi Polandia terbesar. Dr. Chagnaud, yang berpengalaman lebih dari dua puluh tahun dalam posisi manajemen puncak di industri farmasi Eropa, diharapkan lebih mempercepat pengembangan Polpharma untuk menjadi pemimpin regional di CEE, CIS, dan Asia Tengah.

A photo accompanying this announcement is available at http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/793d84b7-01d5-4bc5-a149-db9dcd51e65c

Polpharma Group berada di antara 20 produsen obat generik top di dunia. Sebagai produsen obat generik terkemuka, perusahaan ini berkantor pusat di Polandia, beroperasi di seluruh Eropa, CIS, dan Asia Tengah, dengan anak perusahaan produksi di Polandia, Rusia, dan Kazakhstan. Perusahaan tersebut aktif berinvestasi di bidang biologi, membangun organisasi internal yang kuat, dan kemitraan eksternal bagi pembangunan global serta komersialisasi biosimilar.

“Tujuan strategis Polpharma adalah menjadi pemimpin regional dan berkembang di luar batas kami saat ini. Kami terkesan dengan pengalaman yang luas dari Bapak Chagnaud, yang dilalui di berbagai perusahaan internasional seperti Merck Generics, Teva, dan Lupin, dengan prestasi termasuk membangun strategi regional serta mengubah organisasi untuk memenuhi tantangan baru. Saya yakin beliau dapat mengelola Polpharma dengan baik, mengidentifikasi dan mengejar peluang baru, serta memotivasi tim kami untuk memberikan kinerja yang luar biasa guna menjamin pertumbuhan jangka panjang grup kami,” ujar Jerzy Starak, Ketua Dewan Pengawas Polpharma.

Maurice Chagnaud memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam obat generik, obat bebas, dan biosimilar yang diperoleh di berbagai perusahaan internasional, prestasinya termasuk membangun strategi regional dan mengubah organisasi untuk memenuhi tantangan baru. Maurice Chagnaud juga pernah bekerja untuk Merck Generics (Merck KgAa) selama dua belas tahun, bertanggung jawab atas semua aktivitas komersial (retail, rumah sakit, dan ekspor) di Prancis, dan sebagai Manajer Umum Merck Generics Italia. Selama tujuh tahun berikutnya, beliau memangku beberapa jabatan di TEVA: sebagai Manajer Umum TEVA dan Ivax Prancis, Direktur Komersial TEVA Eropa, dan Wakil Direktur Senior di Eropa Tengah dan Timur, menjalankan beberapa akuisisi dan integrasi perusahaan. Belum lama ini, beliau menjabat sebagai Presiden Eropa - Rusia & CIS dan Ketua Global Strategi Inhalasi di Lupin, tempatnya mengembangkan strategi Eropa termasuk wilayah-wilayah baru, membentuk kembali portofolio, dan inisiatif komersial baru. Selain menjadi dokter medis, Maurice Chagnaud juga memegang gelar MBA di bidang pemasaran, keuangan, dan administrasi.  

Sebagai CEO baru Polpharma, Dr. Chagnaud akan menggantikan Markus Sieger, yang telah ditugaskan oleh Dewan Pengawas untuk melakukan pengawasan atas perusahaan selama enam bulan terakhir, dan akan tetap menjadi Anggota Dewan Pengawas Polpharma ini.

Informasi Kontak
Magdalena Rzeszotalska, Direktur Komunikasi dan CSR Perusahaan, Polpharma, telepon: +48 607 696 473, magdalena.rzeszotalska@polpharma.com

Tentang Polpharma Group
Polpharma Group adalah produsen obat generik terkemuka yang berkantor pusat di Polandia, beroperasi di seluruh Eropa, CIS dan Asia Tengah, dengan anak perusahaan produksi di Polandia, Rusia, dan Kazakhstan. Perusahaan ini termasuk 20 produsen obat generik top di dunia dengan penjualan tahunan sekitar $1 miliar. Portofolio Polpharma Grup mencakup hampir 600 produk dan 200 lainnya masih dalam pengembangan. Perusahaan ini juga merupakan salah satu produsen API Eropa terkemuka, memasok produk untuk perusahaan farmasi di seluruh dunia. Untuk memberikan akses ke obat biologi modern yang lebih terjangkau oleh pasien, Polpharma Group telah memutuskan untuk berfokus pada produk-produk biosimilar. Oleh karena itu, perusahaan telah membangun pusat R & D dan produksi modern serta membentuk kemitraan strategis selain memperluas kemampuan pengembangan dan komersialisasi biosimilar. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi situs web Polpharma Group di www.polpharma.pl/en.