Pencarian Inovator Arab Berlanjut di Musim 9 Stars of Science yang Epik

Inisiatif media Qatar Foundation memberi panggung bagi anak muda Arab untuk membangun warisan inovasi


DOHA, Qatar, Sept. 22, 2017 (GLOBE NEWSWIRE) -- Stars of Science kembali! Acara TV realita nomor satu di Arab yang mendorong ketertarikan akan sains dan inovasi di kalangan anak muda Arab kembali tayang di musim ke-9 yang diisi dengan keseruan dan kecerdasan yang menegangkan.  Inisiatif Qatar Foundation melampaui batas untuk menemukan, melatih, dan memberdayakan inovator-inovator muda paling bersinar di kawasan Arab.  Terobosan atau rintangan, musim baru ini menjanjikan penyajian perjalanan roller coaster secara lengkap. Deretan juri baru, penampilan istimewa dari alumni ternama, serta grand final akan membuat Anda tidak akan berhenti menonton. Acara ini akan disiarkan di beberapa saluran TV berbeda di seluruh kawasan. Buka www.starsofscience.com untuk panduan siaran lengkap atau untuk menonton episode.

Foto yang menyertai rilis ini tersedia di:

http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/553de97b-ac56-433d-a75d-75b27931191b

http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/5bf121c7-2a32-4513-b20a-c82c71d749c8

http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/9796b287-db05-4981-bf5c-db6c723678a3

Di Stars of Science, semua orang dapat menyaksikan kandidat-kandidat ambisius dalam mengembangkan inovasi yang meningkatkan kehidupan. Pemimpi dan pelaku berkompetisi untuk mencatatkan nama mereka melalui sains dan inovasi. Petualangan mereka hanya akan berlanjut jika berhasil mengesankan juri dan meyakinkan pemirsa. Kompetisi ini lebih mengandalkan otak dan ketahanan daripada otot dan kekuatan dengan hanya seorang kandidat yang akan mendapatkan gelar inovator terbaik dunia dari Arab di akhir musim yang berlangsung 10 minggu.

Kesuksesan di Stars of Science tidak diraih dengan mudah. Ribuan orang bersaing untuk mendapatkan tempat di acara ini. Peluang yang luar biasa tidak hanya diincar oleh kutu buku.  Acara ini telah menyaksikan semuanya - petualang, filsuf, dan penghasil uang. Mereka memiliki persamaan - semangat yang luar biasa besar untuk menyelesaikan masalah. Empat finalis akan melewati babak eliminasi untuk hadiah uang tunai sebesar USD 600.000, dinilai oleh juri dan voting online dari masyarakat di minggu terakhir penayangan.  Hasilnya akan diumumkan di babak final spektakuler dan disiarkan di beberapa saluran TV berbeda.  

Kepala Pers Qatar Foundation, Khalifa Al Kubaisi, mencatat: “Stars of Science bertujuan untuk membawa perubahan positif. Acara ini menjadi akselerator untuk pengembangan produk-produk baru yang menguntungkan bagi masyarakat tempat kita tinggal. Membangun kemampuan inovasi di dunia Arab sangatlah diperlukan. Acara TV ini menawarkan cuplikan ke talenta-talenta luar biasa yang mendorong batasan untuk mewujudkannya. Mereka tegas dan berani, tetapi kita juga melihat mereka berjuang mengatasi hambatan dan rintangan. Dengan mendorong anak-anak muda Arab untuk menjadi pemecah masalah sains dan teknologi, kami menumbuhkan budaya inovasi dan kemajuan.”

Di sepanjang musim, para inovator Stars of Science harus memuaskan tiga juri untuk menghindari eliminasi. Profesor Fouad Mrad yang hebat kembali. Begitu juga rekannya, Profesor Abdelhamid El-Zoheiry yang cerdas. Bergabungnya Profesor Khalid M. Al-Ali yang sedingin es menjanjikan fokus setajam laser ke grup.

Profesor Mrad mengatakan: “Stars of Science telah berkembang menjadi platform kuat untuk menggerakkan gagasan-gagasan inovatif dan mengubahnya menjadi produk modern. Acara ini telah berperan penting dalam menyoroti kemungkinan sains yang tidak terbatas dalam keseharian. Banyaknya anak muda Arab yang mengajukan hak paten, memulai bisnis, dan mengembangkan produk baru setelah berpartisipasi dalam acara ini menjadi buktinya. Mereka menetapkan standar tinggi, jadi kelompok inovator baru sebaiknya bekerja lebih keras. Saya berencana untuk membuat mereka keluar dari zona nyaman dan menggugah semangat mereka. Tidak diragukan lagi bahwa Profesor El-Zoheiry dan Dr. Al-Ali yang pertama kali menjadi juri akan memberi kejutan.”

Stars of Science menghadirkan sepuluh episode menegangkan yang menantang semua inovator untuk melampaui pesaingnya. Episode dikelompokkan ke dalam empat babak – casting, prototipe, validasi pelanggan, dan final.

Dari keempat orang yang berhasil melaju ke final musim ini, peringkat akan ditentukan oleh gabungan voting juri dan voting online dari masyarakat. Pemenang akan menerima USD 300.000 untuk mendanai gagasan terobosan mereka. Finalis yang menjadi pemenang kedua, ketiga, dan keempat masing-masing akan dihadiahi USD 150.000, USD 100.000, dan USD 50.000.

Pemenang musim ini akan mendapat banyak keuntungan karena Stars of Science memiliki rekam jejak panjang dalam memberdayakan inovator-inovator pemecah masalah dari pan-Arab, melambungkan gagasan-gagasan brilian menjadi proyek dan bisnis yang sukses.  Acara ini memberi inovator pengetahuan dan keahlian untuk menjadi pengusaha, peneliti, dan ilmuwan di masa mendatang.

Dikenal karena kontribusi uniknya terhadap ekosistem kewirausahaan di seluruh kawasan, dampak dari acara ini dirasakan melalui kisah sukses banyak alumninya.

Sejak acara ini diluncurkan pada 2008, alumni SOS telah mengumpulkan dana sebesar $14.545.918 USD secara mandiri melalui pendapatan, modal ventura, dan dana hibah penelitian. Mereka telah mendirikan lebih dari 19 bisnis di seluruh kawasan dan meluangkan waktunya untuk menyemangati dan menginspirasi puluhan ribu anak muda Arab dari seluruh kawasan. Alumni terlibat dalam lokakarya, diskusi, dan kegiatan-kegiatan pengembangan masyarakat yang meliputi ruang pembuat, sekolah, dan Laboratorium fabrikasi berjalan.

Untuk panduan siaran lengkap atau menonton episode, buka www.starsofscience.com

Kunjungi:

Situs web - www.starsofscience.com

Facebook - https://www.facebook.com/StarsofScienceTV

Twitter - https://twitter.com/starsofscience

Youtube- http://www.youtube.com/user/Starsofsciencetv

Instagram- starsofsciencetv

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Hanane Rougani

T + 974 40 42 1700

_________________

Stars of Science

Stars of Science, format TV “realita edutainment” yang dimulai oleh Qatar Foundation, adalah acara inovasi populer dari Arab yang menghadirkan pengusaha-pengusaha ambisius di bidang sains dan teknologi dari kawasan tersebut.

Di sepanjang musim kesembilan, para inovator ditantang untuk mengembangkan solusi kreatif pada masalah-masalah regional dalam bidang teknologi komputasi & informasi, energi, lingkungan, dan kesehatan. Dewan juri yang merupakan pakarnya akan menilai dan mengeliminasi inovator dan proyek-proyeknya dalam episode Prototipe dan Validasi Pelanggan hingga hanya tersisa empat orang . Keempat finalis ini bersaing untuk mendapatkan dana sebesar $600.000, yang ditentukan dengan pertimbangan juri dan voting online dari masyarakat.

Stars of Science tayang setiap Sabtu dari 23 September 2017 hingga 25 November 2017. Buka www.starsofscience.com untuk daftar Stasiun lengkap atau untuk menonton episode.

Qatar Foundation – Membuka Potensi Manusia

Qatar Foundation untuk Pendidikan, Sains, dan Pengembangan Masyarakat (QF) adalah organisasi swasta nirlaba yang mendukung Qatar dalam perjalanannya dari ekonomi karbon ke ekonomi pengetahuan dengan membuka potensi manusia, untuk kepentingan bukan hanya Qatar, tetapi dunia.  Didirikan pada 1995 oleh Yang Mulia Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, Emir Ayah, QF dipimpin oleh Yang Mulia Sheikha Moza bint Nasser. 

Kerja QF meliputi pendidikan, riset, dan pengembangan masyarakat.  Universitas-universitas kelas dunia dibawa ke Qatar untuk membantu menciptakan sektor pendidikan di mana anak-anak muda dapat mengembangkan sikap dan keahlian yang diperlukan untuk ekonomi pengetahuan. Pada saat bersamaan, QF membangun kapasitas inovasi dan teknologi Qatar dengan mengembangkan dan mengomersialisasikan solusi melalui sains-sains penting.  Foundation ini juga berupaya membantu mengembangkan masyarakat progresif dan meningkatkan kehidupan berbudaya, melindungi peninggalan Qatar, dan mengatasi kebutuhan sosial yang mendesak di masyarakat.

http://www.qf.org.qa/