Amper Music Meluncurkan Platform Komposisi Musik AI Pertama untuk Pembuat Konten Perusahaan

Amper Score™ memungkinkan tim menciptakan musik kustom dalam beberapa detik.


NEW YORK, Jan. 28, 2019 (GLOBE NEWSWIRE) -- Amper Music, pemimpin dalam penciptaan musik kecerdasan buatan, hari ini mengumumkan peluncuran Amper ScoreTM, platform komposisi musik AI end-to-end pertama untuk pembuat konten perusahaan, serta sebagai API pengembang. Beragam jenis bisnis mengadopsi dan menskalakan strategi konten untuk menarik pelanggan baru, dan Score memanfaatkan kemampuan AI untuk membantu tim menciptakan musik kustom yang sesuai dengan gaya, durasi, dan struktur proyek mereka yang unik.

Bisnis juga dapat mengintegrasikan API Amper ke alat kreatif, platform distribusi, dan aplikasi lain milik mereka sendiri tempat musik diciptakan atau dinikmati. Amper dengan gembira mengumumkan mitra peluncuran API, QQ Music dari Tencent Music Entertainment.

“Sebagai platform hiburan musik online terkemuka di Tiongkok, QQ Music selalu mencari cara untuk memanfaatkan teknologi yang paling kompetitif,” ungkap Dennis hau, Wakil Presiden Tencent Music Entertainment Group. “Dengan kolaborasi bersama Amper dan memanfaatkan teknologi mereka yang canggih, kami ingin terus memberikan pengalaman yang lebih unik dan inovatif kepada para pengguna.

“Dalam kolaborasi ini, kami merasa terkesan oleh teknologi, kecepatan, kualitas, dan desain kontrol pengguna yang ada pada Amper.”

“Kemitraan dengan QQ Music adalah hal yang kami harapkan,” tutur Drew Silverstein, CEO Amper Music, Inc. “Mereka sangat berada di garis depan pasar musik, media, dan hiburan. Jangkauan mereka juga dapat membawa teknologi AI Composer kepada jutaan pengguna baru. QQ Music selalu selangkah lebih maju—mereka sangat memahami bahwa keberagaman dan efisiensi adalah masa depan konten, dan kami sangat gembira karena dapat bermitra dengan perusahaan yang selalu bergerak maju dalam ruang musik digital.”

Dengan platform Amper ScoreTM, tim konten dapat menciptakan dan mengedit musik untuk mengiringi video, podcast, dan aneka jenis konten lainnya. Alur kerja Score memungkinkan pengguna mengunggah video, menemukan momen penting pada lini waktu proyek, dan memberikan komposisi asli secara real-time dalam puluhan gaya musik yang berbeda. Musik yang diciptakan menggunakan Amper ScoreTM bebas royalti dan memiliki lisensi global tanpa kedaluwarsa untuk para pelanggan saat diselaraskan ke konten. Dengan kontrol Score yang tanpa cela, editor video, yang umumnya bekerja dengan perpustakaan musik stok, mengakui mereka dapat menghemat waktu sebanyak 90% dalam pencarian dan pengeditan musik untuk proyek mereka.

“Dengan Amper ScoreTM, saya merasa mudah untuk menemukan musik yang dibutuhkan bagi video yang kami ciptakan,” ungkap Anna Green, seorang produser video di Minute Media. “Saya menghabiskan kurang dari lima menit untuk menciptakan musik bagi video singkat, dan track-nya sesuai dengan suasana hati yang saya inginkan. Sebelumnya, saya membutuhkan dua jam untuk mencari track yang tepat dan mengeditnya untuk video. Track yang saya buat dengan Amper Score memiliki variasi, dan saya dapat menemukan bagian intro untuk meningkatkan build secara bertahap. Saya rasa tidak ada proses yang lebih baik dibanding ini.”

Bisnis juga dapat mengintegrasikan API Amper ke alat kreatif, platform distribusi, dan aplikasi lain milik mereka sendiri tempat musik diciptakan atau dinikmati. Amper dengan gembira meluncurkan mitra peluncuran API, QQ Music milik Tencent Music Entertainment.

“Kami meninjau seluruh perusahaan musik AI yang ada serta perusahaan musik lain yang memiliki teknologi canggih, dan singkatnya, teknologi Amper adalah yang terbaik di kelasnya di seluruh dunia,” ujar Simon Liu, Direktur Teknis di QQ Music. “Dalam kolaborasi ini, kami dibuat kagum oleh kecepatan Amper serta kualitas dan kekayaan musik yang diproduksi. API Amper memungkinkan kontrol spektrum penuh, sesuai kebutuhan kasus: jika perlu, kami dapat memproduksi musik hanya dengan beberapa tombol, atau kami dapat membuatnya menjadi sangat detail.

“QQ Music terus mencari cara untuk memanfaatkan teknologi yang paling kompetitif untuk melayani audiens global dengan lebih baik, inilah alasan kami menginginkan Amper menjadi mitra teknologi musik AI kami. Kami gembira karena dapat mengintegrasikan teknologi Amper ke dalam rencana strategis jangka pendek dan panjang QQ Music. Amper sangatlah luar biasa, dan kami ingin terus mengembangkan kemampuan teknologi kami melalui kolaborasi ini.

“Keputusan untuk bermitra dengan QQ Music milik Tencent Music Entertainment adalah hal yang kami harapkan,” tutur Drew Silverstein, CEO Amper Music, Inc. “Mereka sangat berada di garis depan pasar musik, media, dan hiburan. Jangkauan mereka juga dapat membawa teknologi AI Composer kepada jutaan pengguna baru. QQ Music selalu selangkah lebih maju—mereka sangat memahami bahwa skala dan efisiensi adalah masa depan konten, dan kami sangat gembira karena dapat bermitra dengan perusahaan yang selalu bergerak maju dalam ruang musik digital.”

AI Amper yang telah dipatenkan diciptakan dari dasar dan dilengkapi dengan set data yang sangat besar dan dibuat oleh tim pengembang-komposer internal. Tidak menggunakan pendekatan “kotak hitam” yang membatasi kesadaran kontekstual dan kemampuan Score untuk berkolaborasi dengan pengguna, tim data Amper melibatkan setiap aspek musik, termasuk genre, suasana hati, dan instrumentasi. Teknologi Amper menggunakan dasar tersebut untuk menghasilkan musik yang sesuai keinginan dan dapat diedit sepenuhnya sehingga pengguna dapat menciptakan musik virtual secara instan.

Tentang Amper:

Amper berdiri pada tahu 2014 dengan misi untuk membuat semua orang dapat mengekspresikan diri secara kreatif melalui musik, terlepas dari latar belakang atau keahliannya. Amper menciptakan alat yang didukung oleh Creative AI untuk membantu tim menciptakan dan menyesuaikan musik asli. Dengan perpustakaan sampel berhak milik yang memiliki lebih dari jutaan sampel dan ribuan instrumen, teknologi Amper dibuat dengan fokus pada penawaran musik berkualitas tinggi melalui penggabungan teori musik serta inovasi AI.

Tim yang tertarik dapat menghubungi sales@ampermusic.com atau mengunjungi www.ampermusic.com untuk mengatur waktu uji coba.