AgroSavfe menunjuk Patrice Sellès sebagai Chief Executive Officer baru untuk semakin memperkuat tim kepemimpinan


  • Patrice sudah berpengalaman dalam bidang kepemimpinan lebih dari 20 tahun di sektor Perlindungan Makanan dan Tanaman
  • Luc Maertens ditunjuk sebagai Chief Operations Officer
  • Memperkuat tim kepemimpinan di AgroSavfe secara signifikan untuk mendukung percepatan pertumbuhan yang lebih tinggi di Perusahaan

GHENT, Belgia, July 03, 2019 (GLOBE NEWSWIRE) -- AgroSavfe NV, perusahaan AgTech yang transformatif dan tumbuh cepat, yang mengembangkan biokontrol berbasis AGROBODY™ generasi berikutnya, hari ini mengumumkan penunjukan Patrice Sellès sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru. Selain itu, Luc Maertens juga telah ditunjuk sebagai Chief Operations Officer (COO).

Patrice bergabung dengan AgroSavfe dari Syngenta, sebuah perusahaan pertanian terdepan, di mana ia menghabiskan lebih dari 17 tahun dalam berbagai posisi kepemimpinan eksekutif dan ilmiah, tak hanya sebagai Global Head R&D Strategic Portfolio and Performance, tetapi juga sebagai venture investment manager. Patrice telah memperoleh posisinya baik di Eropa dan di AS.

Dengan membangun Platform AGROBODY Foundry™ berhak milik, Luc Maertens akan mengepalai pengembangan penuh rangkaian produk berhak milik yang semakin luas sebagai Chief Operations Officer. Pada posisi ini, Luc akan memimpin koordinasi dan pelaksanaan program-program Perusahaan mulai dari desain produk hingga pengembangan dan kepatuhan pada peraturan sekaligus produksi skala komersialnya.

Lieven De Smedt, Ketua Dewan Direksi, menyatakan: “Kami sangat bangga Patrice bergabung bersama kami sebagai CEO baru untuk membawa AgroSavfe ke tingkat pasar internasional baru. Dia begitu memahami dinamika Agro Industri berkat rekam jejak 20 tahunnya dalam berbagai peran kepemimpinan, termasuk pengembangan dan pelaksanaan portofolio dan strategi investasi, serta pengembangan bisnis. Keahliannya akan sangat berharga karena kita akan memasuki fase penting baru dan mulai bersiap meluncurkan produk pertama kami, diharapkan tahun 2022.”

Patrice Sellès, CEO AgroSavfe, mengatakan: “Saya gembira telah ditawari kesempatan untuk memimpin AgroSavfe pada tahap penting ini. Dalam beberapa tahun terakhir, tim ini telah mengatasi risiko dalam platform teknologi unik dan mengembangkan rangkaian produk yang menjanjikan dan saya senang membangun kesuksesan ini bersama tim hebat kami di Ghent. Saya menantikan keterlibatan bersama para pemangku kepentingan dan mendukung perusahaan dalam usahanya menjadi bisnis yang kuat dan substansial dalam kurun waktu lama, mengatasi banyak tantangan yang saat ini dihadapi dunia pertanian dan produksi makanan.”

Tentang AgroSavfe

Permintaan akan makanan yang sehat, aman, dan berkelanjutan yang semakin tinggi telah meningkatkan batasan pada praktik pertanian. Oleh karenanya, meningkatkan efisiensi produksi makanan dengan cara yang berkelanjutan, sekaligus menjaga lingkungan dan sumber daya alamnya menjadi sangat penting.

AgroSavfe berambisi untuk ikut serta dalam produksi makanan aman dan sehat yang berkelanjutan. Perusahaan berfokus pada penemuan, pengembangan, dan komersialisasi biokontrol yang efektif dan aman untuk menangani hama dan penyakit tanaman menggunakan terobosan Platform AGROBODY Foundry™ berhak milik dan dapat diskalakan.

Produk AgroSavfe adalah biokontrol kelas anyar berbasis protein bioaktif AGROBODY™ yang secara efektif dan selektif menargetkan molekul penting pada hama dan patogen. Bioaktif AGROBODY™ menggabungkan sifat-sifat kimia berkinerja tinggi dengan profil keamanan biologis yang bersih, sehingga menjadikannya sebagai agen pelindung tanaman yang ideal untuk penerapan pra maupun pascapanen.

Berdasarkan platform AGROBODY™ yang unik, AgroSavfe telah membangun rangkaian produk serbaguna untuk melawan hama dan penyakit utama, dengan produk pertamanya diharapkan akan masuk ke pasar AS pada tahun 2022.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2013 sebagai perubahan dari VIB (Flemish Institute for Biotechnology) dan berlokasi di kluster bioteknologi di Ghent, Belgia. Informasi selengkapnya dapat diperoleh di www.agrosavfe.com.


            

Contact Data