Pendekatan terapi baru pada penyakit kardiovaskular dari program penelitian unggulan SENS Research Foundation lolos dari laboratorium menuju dunia bioteknologi

Mountain View, California, UNITED STATES


Kizoo Technology Capital memimpin putaran pembiayaan tahap awal di Underdog Pharmaceuticals

SRF mengumumkan jajaran kepemimpinan

MOUNTAIN VIEW, Calif., Nov. 15, 2019 (GLOBE NEWSWIRE) -- Underdog Pharmaceuticals, Inc. (Underdog), dan SENS Research Foundation (SRF) hari ini mengumumkan peluncuran dan penyelesaian tahap awal Underdog, menggelontorkan dana sebesar US$3,95 juta untuk mempromosikan pengembangan pengobatan modifikasi penyakit milik Underdog bagi penyakit aterosklerosis dan penyakit usia senja lainnya. SRF juga mengumumkan dua jabatan senior.

Tahap Underdog dipimpin oleh Kizoo Technology Capital milik Michael Greve, sebagai bagian dari Forever Healthy Group dan salah satu organisasi premier yang berfokus untuk mempercepat bioteknologi dalam bidang peremajaan. Underdog juga melibatkan Michael Greve sebagai Wakil Direktur Oculus, melalui Tubus, LLC, dan Harald McPike sebagai pengelola keuangan melalui Chambray Worldwide, Ltd.

Underdog didirikan sebagai program pelopor SRF dengan pengembangan terapan selama dua tahun untuk menjelajahi dan mengobati penyebab utama penyakit kardiovaskular. Wakil Direktur Matthew O’Connor, Ph.D. dulunya menjabat sebagai V.P. Penelitian SRF, sedangkan Michael Kope sebagai CEO SRF.

“Kami menggunakan senyawa yang sangat aman dan sudah dikenal luas,” kata O’Connor, “pendekatan baru ini dapat menargetkan secara spesifik pada kerusakan biomolekul yang menyebabkan aterosklerosis, penyebab serangan jantung dan stroke yang paling umum.”

Penelitian Underdog menggabungkan program kimia komputasi dan sintetis dalam pembuatan teknik siklodekstrin (polisakarida dengan penggunaan eksipien industrial dan farmasi umum) kustom yang dapat menangkap dan membuang turunan kolesterol oksida, seperti 7-ketokolesterol yang merupakan molekul beracun tanpa manfaat fungsi biologis, dari sel. “Underdog menggunakan pendekatan farmasi klasik dan menggunakannya untuk menargetkan penyebab utama penyakit kardiovaskular,” ujar Kope.  “Jika berhasil, kami tidak hanya menyembuhkan penyakit, tetapi membalikkannya.”

Penasehat Underdog menggandeng salah satu pakar siklodekstrin paling terkenal di dunia, Dr. Lajos Szente. “Pendekatan elegan ini berpotensi untuk menjadi revolusi besar,” kata Szente. “Saya sangat bangga bisa bekerja bersama mereka dalam kemajuan penting dalam bidang ini.” 

“Beberapa tahun yang lalu saya mengajak Aubrey de Grey bekerja sama untuk mempercepat ketersediaan terapi peremajaan manusia,” ujar Greve. “Saya merasa bangga bisa membantu SRF menumbuhkan program penelitian unggulan hingga menjadi perusahaan nyata, serta mengungkapkan modal yang diperlukan untuk mengembangkan terapi peremajaan. Saya bersyukur karena kami dapat melakukannya tanpa mengesampingkan kesehatan dan pertumbuhan SRF, yang merupakan salah satu pendorong paling penting dalam alur peremajaan.”

Perjanjian antar organisasi menghadirkan kesetaraan, royalti, dan tonggak sejarah bagi dukungan program SRF di masa depan.

Dengan berjalannya perusahaan, Underdog menetapkan Prof. Alexandra Stolzing sebagai V.P. Penelitian SRF. Stolzing adalah anggota senior Dewan Penasehat Penelitian SRF dengan gelar PhD dari Humboldt University di Berlin, dan merupakan murid pascadoktoral Sheffield University di Inggris, pemimpin grup di Fraunhofer Institute for Cell Therapy and Immunology, Jerman, serta Profesor Teknik Biogerontologis di Loughborough University, Inggris. Stolzing memiliki lebih dari 70 publikasi resmi serta telah berpartisipasi dalam beberapa konsorsium penelitian internasional di bidang pengobatan regeneratif, pengembangan terapi sel dan genetik, dan penyakit neurodegeneratif. Ia juga pernah menjabat sebagai CSO startup dan VP Penelitian. Stolzing berkata, “Saya selalu tertarik dengan penelitian terjemahan dalam bidang penuaan, sehingga saya sangat semangat untuk bekerja di SRF, di mana saya bisa menerjemahkan proyek sains dasar SRF, memulai proyek baru, dan membantu menciptakan inovasi kesehatan generasi berikutnya."

Jim O’Neill, investor sains dan teknologi serta anggota dewan senior SRF, akan memimpin SENS Research Foundation sebagai CEO sementara. Ia akan mempelopori pencarian CEO permanen berikutnya. O’Neill telah menasehati, berintervestasi, serta memelihara lebih dari enam puluh perusahaan sains dan teknologi. Saat menjalankan Thiel Foundation, ia juga menjadi wakil direktur Thiel Fellowship dan membantu mebuat pendanaan sains menyeluruh, Breakout Labs. Sebelumnya Jim menjabat sebagai principal associate deputy secretary di U.S. Department of Health and Human Services, tempat ia bertugas untuk mengawasi kebijakan dan peraturan NIH, FDA, dan CDC, serta memimpin dua reformasi utama FDA. Jim mendukung berdirinya Armed Forces Institute for Regenerative Medicine yang diperkuat oleh komite Biomedical Advanced Research and Development Authority, dan mewakili Amerika Serikat sebagai delegasi AS bagi World Health Assembly. “Dalam beberapa dekade, Mike dan Aubrey membuat tim ilmuwan khusus untuk menyembukan penyakit dan mengubah para skeptis menjadi advokat seiring dengan berjalannya proyek,” ujar O’Neill. “Visi dan determinasinya terbukti dengan minat yang semakin berkembang dalam bidang teknologi pembalik penuaan. Saya sangat bersemangat mendukung visi SRF untuk memaksimalkan teknologi tersebut bagi publik.”

“Ini adalah momen bersejarah bagi SENS Research Foundation,” kata Dr. Aubrey de Grey, wakil direktur dan Chief Science Officer SRF. “Underdog mungkin menjadi salah satu perusahaan yang paling signifikan dalam industri bioteknologi peremajaan, Mike dan Oki adalah tim yang sempurna untuk mendukung kesuksesan ini. Jim mapan berpengalaman dalam bidang investasi dan kebijakan, sedangkan Alex sangat brilian dalam bidang penelitian dan pengajaran, saya amat yakin misi kami akan berhasil. Saya sangat puas dengan kepemimpinan dan keahlian mereka untuk SRF.”

Tentang Underdog

Underdog Pharmaceuticals, Inc., memiliki misi untuk mengobati penyebab utama penyakit yang terkait dengan usia senja. Perusahaan mengembangkan intervensi sederhana dan langsung yang menargetkan bentuk kolesterol beracun menggunakan molekul berdesain rasional untuk mempelopori pengobatan modifikasi nyata bagi penyakit terkait usia senja seperti arteosklerosis, hiperkolesterolemia, gagal jantung, dan degenerasi makula. Kami menciptakan produk berdasarkan pendekatan baru dari senyawa aman yang umum, dan memunculkan cara pandang baru terhadap penyakit kardiovaskular melalui program SENS Research Foundation. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi underdogpharma.com.

Tentang SENS Research Foundation

SENS Research Foundation adalah lembaga nonprofit 501(c)(3) yang melakukan penelitian, pengembangan, dan promosi solusi pengobatan regeneratif bagi penyakit terkait penuaan.  SRF mendukung proyek penelitian yang berfokus untuk memperbaiki paradigma di universitas dan institut di seluruh dunia, dengan tujuan menyembuhkan penyakit terkait usia senja seperti penyakit jantung, kanker, dan Alzheimer. SRF mendidik publik dan melatih peneliti untuk mendukung bidang pengobatan regeneratif melalui kampanye advokat dan program edukasi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi visit sens.org.

Tentang Kizoo

Kizoo menyediakan pendidikan dan penanaman, serta pendanaan tahap awal yang berfokus pada bioteknologi peremajaan. Kizoo merupakan wiraswasta, VC, serta mentor untuk perusahaan teknologi pesat dan biotek selama bertahun-tahun, dengan berbagai produk dan manfaat yang dirasakan oleh para pemilik perusahaan, kini Kizoo menghadirkan pengalaman tersebut bagi bidang biotek peremajaan yang sedang berkembang - industri kecil yang nantinya akan berukuran lebih besar dari pasar teknologi terbesar saat ini.

Sebagai bagian dari Forever Healthy Group, Kizoo mendukung langsung pembuatan startup yang akan mewujudkan penelitian penyebab utama penuaan ke dalam terapi dan layanan bagi penerapan manusia. Investasinya mencakup AgeX, FoxBio, Turn.bio, Elevian, Oisin Biotechnologies, LIfT BioSiences, MAIA Biotechnology, dan lainnya. Inisiatif Forever Healthy juga mencakup evaluasi terapi peremajaan yang baru, kurasi berbasis bukti dari pengetahuan medis canggih di seluruh dunia, pendanaan proyek penelitian mengenai penyebab utama penuaan, dan penyelenggaraan Undoing Aging Conference tahunan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: kizoo.com dan forever-healthy.org.

Catatan:
Rilis press ini bukanlah penawaran untuk menjual atau permintaan penawaran untuk membeli sekuritas dalam yurisdiksi apa pun.  Tidak ada komisi sekuritas atau otoritas peraturan yang menyetujui atau menolak informasi dalam rilis ini.
Kontak media:

Untuk Underdog: press@underdogpharma.com

Untuk SRF: media@sens.org

Untuk Kizoo: fs@kizoo.com