Tom Matic Asal Australia Mengalahkan Greg Anliker, Juara Profesional Tiga Kali Berturut-turut dari A.S., dalam Kompetisi Internasional Perdana 2019 IDEAL® National Championship

Para Teknisi Listrik dari A.S., Kanada, Tiongkok, dan Australia Berkompetisi untuk Merebut Gelar Sebagai ‘Teknisi Listrik Terbaik di Dunia’ dan Mendapatkan Uang Tunai dan Hadiah Senilai Lebih dari US$600.000


SYCAMORE, Ill., Nov. 23, 2019 (GLOBE NEWSWIRE) -- IDEAL® Electrical menutup perhelatan kejuaraan tahunan IDEAL National Championship keempat dengan penganugerahan Juara Internasional pertama pada tanggal 9 November di Disney’s® Coronado Springs Resort Lake Buena Vista, Florida. Tom Matic dari Melbourne, Australia memboyong gelar sebagai ‘Teknisi Listrik Terbaik di Dunia’ dan sebuah RAM® 1500 Pickup Truck baru setelah memenangkan kompetisi ketat melawan para teknisi listrik profesional dari A.S., Kanada, dan Tiongkok selama satu jam, saat para peserta bersaing untuk menyelesaikan empat tantangan – yang mencerminkan metode instalasi listrik unik dari setiap negara.

Kompetisi internasional perdana ini diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut dengan kategori Profesional, Pelajar/Pekerja Magang, Kontraktor, dan Tantangan Sekolah. Para sahabat dan keluarga 162 peserta yang berasal dari A.S. dan Kanada, termasuk juara nasional profesional dari Australia dan Tiongkok, datang ke arena untuk menyemangati mereka. Meskipun hanya hadir untuk meramaikan kompetisi tahun ini sebagai tamu, tetapi juara dari Meksiko berencana untuk kembali berkompetisi dalam Championship Weekend tahun 2020.

IDEAL National Championship Diselenggarakan Sebagai Penghormatan Untuk Komunitas Perdagangan Keistrikan

Empat tahun yang lalu, IDEAL Electrical menyelenggarakan IDEAL National (A.S.) Championship yang mempertontonkan keterampilan dan profesionalisme para teknisi listrik masa kini. “Dengan kemungkinan terjadinya kekurangan tenaga teknisi listrik di A.S. secara signifikan dalam beberapa tahun mendatang (60.000 orang pada tahun 2026 berdasarkan laporan U.S. Labor Department), kami ingin mencari solusi untuk membantu komunitas perdagangan dan menarik para pria dan wanita untuk menyelami karir yang menjanjikan sebagai teknisi listrik atau kontraktor,” ujar Doug Sanford, Senior Vice President dan General Manager, Bisnis Non-Lampu, IDEAL INDUSTRIES, INC.

“Kita memiliki kesempatan dan tanggung jawab untuk menunjukkan bahwa bidang keterampilan ini begitu penting untuk memberdayakan dan menghubungkan semua orang di hampir setiap elemen kehidupan kita. Tanpa teknisi listrik, teknologi tidak dapat berkembang. Bangunan tidak dapat berfungsi dengan semestinya. Rumah menjadi tidak nyaman.”

Perjalanan Menuju Championship Weekend

Tahun ini, ada lebih dari 58.000 teknisi listrik, pelajar, dan pekerja magang yang berkompetisi di lebih dari 1.500 Ronde Kualifikasi di 5 negara, mulai dari 4 Maret – 4 Oktober 2019. Selama acara berlangsung, peserta harus menunjukkan kemampuan pemecahan masalah dan fisik mereka dalam memotong, membuka, menjepit, memutus, dan lainnya – menggunakan peralatan IDEAL dalam tantangan yang dinilai berdasarkan keahlian, keamanan, dan waktu pengerjaan.

Tahun ini, kompetisi tim dinamai menjadi Tantangan Sekolah dan Kontraktor yang bertujuan untuk menghormati kontribusi penting Sekolah dan Kontraktor dalam bidang kelistrikan, sekaligus untuk memamerkan bakat mereka. Kami juga menyiapkan hadiah khusus bagi mereka, termasuk RAM® ProMaster® Commercial Van dengan Custom Company Graphics, beragam beasiswa, dan IDEALcash. “Kategori tim selalu menjadi bagian yang seru dalam kompetisi di akhir pekan ini,” kata Sanford. “Mereka memanfaatkan kekuatan dari setiap anggota tim, dan sungguh bersemangat meski berada di bawah tekanan.”

Pemenang & Hadiah 2019 IDEAL National Championship

“Setiap tahun, tingkat kesulitan kompetisi ini semakin meningkat,” ucap Sanford. “Para peserta dari kalangan Profesional dan Pelajar/Pekerja Magang pada Championship Weekend tahun ini siap untuk memamerkan keahlian dan kecakapan kerja yang dibutuhkan untuk menjadi teknisi listrik kelas dunia.”

Greg Anliker yang telah mengantongi dua gelar Juara Individual kelas Profesional dan dua gelar Juara Tim kelas Profesional sebelumnya, membuktikan bahwa dirinya masih menjadi yang terbaik dengan memboyong gelar Juara Individual kelas Profesional sekaligus uang tunai sebesar US$75.000. Jordan Finfrock dari Flatwoods, KY berada di puncak klasemen kategori Individual Pelajar/Pekerja Magang dan membawa pulang hadiah sebesar US$30.000. 

Clay Noga dan Keith Runkle (Kellenberger 2) dari Kellenberger Electric dimahkotai juara pertama dalam kategori Tantangan Kontraktor. Keduanya berbagi hadiah uang tunai senilai US$40.000, IDEALcash sebesar US$20.000 & RAM® ProMaster® Commercial Van dengan Custom Company Graphics serta paket dukungan pemasaran setempat.

Angela Bissonnette-Penna dan Jacob Thoennes dari Minneapolis JATC meraih juara pertama dalam kategori Tantangan Sekolah Amerika Utara. Angela, satu-satunya peserta wanita dalam kompetisi tahun ini, dan Jacob menerima hadiah uang tunai sebesar US$20.000, IDEALcash senilai US$10.000 untuk sekolah mereka, lima beasiswa untuk murid tahun pertama, dan lima set peralatan lengkap bagi para penerima beasiswa tersebut.

Berikut adalah daftar lengkap pemenang beserta hadiahnya:

Kompetisi Profesional Internasional

  • Juara 1 – Tom Matic, Melbourne, Victoria, Australia
    • Hadiah: RAM® 1500 Pickup Truck

Profesional Amerika Utara yang berpartisipasi sebagai individual:

  • Juara 1 – Greg Anliker, Elgin, IL
    • Hadiah: US$75.000                                   
  • Juara 2 – Seth Agnew, Linn Creek, MO
    • Hadiah: US$25.000 
  • Juara 3 – Clay Noga, Somonauk, IL
    • Hadiah: US$10.000

Tantangan Kontraktor Amerika Utara:

  • Juara 1 – Kellenberger Electric (Kellenberger 2) - Clay Noga, Somonauk, IL | Keith Runkle, Bolingbrook, IL
    • Hadiah: US$40.000 (dibagi dengan kedua anggota tim), IDEALcash senilai US$20.000 bagi Kontraktor & RAM® ProMaster® Commercial Van dengan Custom Company Graphics dan paket dukungan pemasaran setempat

Pelajar/Pekerja Magang Amerika Utara yang berpartisipasi sebagai individual: 

  • Juara 1 – Jordan Finfrock, Flatwoods, KY
    • Hadiah: US$30.000
  • Juara 2 – Benjamin Budd, Potsdam NY
    • Hadiah: US$20.000
  • Juara 3 – Marty Evans, Cannon Falls, MN
    • Hadiah: US$10.000

Tantangan Sekolah Amerika Utara:

  • Juara 1 – Angela Bissonnette-Penna, Hugo, MN & Jacob Thoennes, Lino Lakes, MN dari Minneapolis JATC
    • Hadiah: US$20.000 (dibagi dengan kedua anggota tim), IDEALcash senilai US$10.000 untuk sekolah perdagangan & 5 Beasiswa untuk Murid Tahun Pertama beserta lima set peralatan lengkap bagi kelima penerima beasiswa tersebut

Setelah kompetisi di akhir pekan ini berakhir, IDEAL mengumumkan bahwa 2020 Championship Weekend akan diselenggarakan di Music City Center, Nashville, Tennessee.

Untuk mendaftar ke acara kompetisi babak kualifikasi tahun 2020 terdekat, buka IDEALnationals.com. Ronde kualifikasi akan dimulai Musim Semi 2020. Untuk melihat foto dan video dari kompetisi tahun ini, kunjungi halaman Facebook kami di facebook.com/IDEALindustries.

Tentang IDEAL® ELECTRICAL
IDEAL ELECTRICAL adalah perusahaan dari IDEAL INDUSTRIES, INC. IDEAL adalah pemimpin global dalam bidang peralatan listrik serta penyambungan kabel, sekaligus pengembangan, produksi, serta pemasaran sistem, produk, dan teknologi manajemen energi lanjutan bagi para teknisi listrik profesional, insinyur desain, juga pejabat eksekutif fasilitas. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi IDEALind.com.

Tentang IDEAL INDUSTRIES, INC.
IDEAL INDUSTRIES, INC. adalah perusahaan diversifikasi global milik keluarga yang mendesain serta memproduksi produk dan peralatan superior bagi para pedagang profesional dalam industri kelistrikan, pemrosesan kabel, komunikasi data, dirgantara, otomotif, serta konstruksi.  Perusahaan yang berusia 103 tahun ini didirikan tahun 1916 dan memiliki prinsip untuk membangun hubungan yang ideal dengan pelanggan, karyawan, mitra, dan komunitas.  Perusahaan ini terus berkembang dan melakukan ekspansi di bawah kepemimpinan empat generasi keluarganya. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi IDEALINDUSTRIES.com.

KONTAK MEDIA
Paige Robinson
probinson@sccadv.com
312.222.7449

Foto yang terkait dengan pengumuman ini tersedia di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/29378de1-b4d3-47f4-a89b-4720f3be83a7