Soul Machines Menggalang US$40 juta Seri B dari Komunitas Investasi Global untuk Meningkatkan Kolaborasi antara Manusia dan Mesin

Investasi Dipimpin oleh Temasek dengan Partisipasi dari Lakestar dan Salesforce Ventures, Bersama dengan Investasi Lanjutan dari Horizons Ventures


AUCKLAND, Selandia Baru, Jan. 10, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- Soul Machines, yaitu perusahaan pelopor hubungan antara manusia dan mesin, hari ini mengumumkan pembiayaan untuk Seri B senilai US$40 juta. Soul Machines, perusahaan AGI Research, mengembangkan platform Animasi Otonom terkemuka di dunia untuk membantu memanusiakan merek dan mempermudah manusia untuk terhubung dengannya. Investasi dipimpin oleh Temasek dari Singapura, dengan partisipasi dari Lakestar, yaitu Dana Ventura terkemuka dari Eropa, beserta Salesforce Ventures dan investasi lanjutan dari investor yang sudah ada, seperti Horizons Ventures, University of Auckland Inventors Fund, dan beberapa perusahaan dari investasi sebelumnya. Soul Machines berencana menggunakan dana untuk terus memperluas pasar global yang berfokus pada R&D, dan meningkatkan jejak operasinya di seluruh dunia untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat.

Soul Machines didirikan oleh pemenang Academy Award, Mark Sagar, bersama pengusaha serial, Greg Cross yang berawal dari University of Auckland pada tahun 2016. Sebagai pelopor teknologi, Sagar bekerja sama dengan Cross untuk menggabungkan AI, model otak komputasi, dan pengalaman belajar guna menghadirkan era baru pengalaman pelanggan. Dengan teknologi Soul Machines, Digital Heroes klien mereka dapat merasakan pengalaman pribadi yang belum pernah ada.

“Setelah mengenal dan bekerja bersama tim di Temasek, Lakestar, dan Salesforce Venture, kami percaya bahwa mereka adalah mitra yang sempurna untuk membantu meningkatkan serta mengembangkan bisnis, teknologi dan basis klien kami secara global,” ujar Greg Cross, Co-Founder dan Chief Business Officer Soul Machines. “Kami sangat bersyukur atas dukungan tanpa henti dari Horizon Ventures, mitra utama kami yang memahami cara untuk membangun bisnis teknologi yang hebat.”

Soul Machines menerapkan platform HumanOS™ dan menciptakan Digital Heroes untuk beberapa merek global terbesar dalam bidang ritel, otomotif, perbankan, dan keuangan dengan pelanggan seperti Procter & Gamble, Bank ABC, The Royal Bank of Scotland, dan lainnya. Inisiatif utama dalam bidang pendidikan dan kesehatan juga sedang dalam proses penerapan Soul Machines. Teknologi Soul Machines menciptakan pengalaman pelanggan dan keterlibatan keseluruhan yang baru. Kini, merek dapat membuat perwakilan atau karyawan, seperti agen layanan, dalam bentuk digital, agar dapat berinteraksi dengan penggemar dan pelanggan secara lebih efektif dan bermakna.

“Dengan bangga, kami mengumumkan investasi Salesforce Ventures di Soul Machines yang sepenuhnya berfokus untuk meningkatkan pengalaman pelanggan menggunakan teknologi kecerdasan buatan dalam cara yang baru,” kata Rob Keith, Kepala Salesforce Ventures Australia. "Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan Soul Machines karena mereka terus berkembang untuk mewujudkan aspirasi globalnya."

TENTANG SOUL MACHINES™
Soul Machines™ adalah pelopor perusahaan teknologi canggih dan merupakan wadah bagi peneliti AI, ahli saraf, psikolog, seniman, dan pemikir inovatif yang menciptakan cara baru untuk terhubung dengan mesin. Perusahaan mewujudkan teknologi ke dalam Digital Heroes, yaitu mesin yang sangat nyata, dapat merespons secara emosional, memiliki kepribadian dan karakter, serta mampu untuk berbicara secara tatap muka. Perusahaan memiliki isi untuk memanusiakan kecerdasan buatan demi kehidupan manusia yang lebih baik. Soul Machines™ sedang mengembangkan manusia digital pertama di dunia dengan beberapa merek perusahaan terbesar di dunia dalam bidang Perbankan dan Keuangan, Perangkat Lunak dan Teknologi, Otomotif, Kesehatan, Energi, serta Pendidikan. Saat ini, Soul Machines memiliki lebih dari 120 karyawan dengan kantor di San Francisco, Los Angeles, New York City, London, Tokyo, Melbourne, dan Auckland. Perusahaan memiliki tim pakar dalam bidang penelitian dan teknik yang terdiri dari 4 Profesor dan 18 PHD. Untuk informasi lebih lanjut tentang Soul Machines™, kunjungi www.soulmachines.com.

TENTANG LAKESTAR
Lakestar merupakan salah satu perusahaan modal ventura terkemuka di Eropa yang berinvestasi dalam perusahaan teknologi dan dipimpin oleh para pengusaha hebat. Lakestar melakukan investasi awal pada Skype, Spotify, Facebook dan Airbnb. Sejak menggalang dana pertamanya di tahun 2013, kini Lakestar mengelola volume agregat sebesar EUR 1 miliar dalam tiga pendanaan tahap awal, dan dana pertumbuhan baru-baru ini. Lakestar telah mengembangkan dan memperluas portofolio dengan berinvestasi dalam Harry’s, Opendoor, Oscar, GYG, Glovo, Sennder, Eigen, FiveAI, dan Revolut. Lakestar juga terdapat di Berlin, Zurich, dan London. Lakestar membantu perusahaan untuk mengidentifikasi dan mengembangkan pasar baru secara cepat, dengan berfokus di Amerika Serikat dan Eropa. Tim memberi saran dan mendukung perusahaan portofolio dalam bidang pengembangan bisnis, rekrutmen, teknologi, dan pemasaran. Investasi berkisar dari perusahaan tahap awal hingga perusahaan yang sedang bertumbuh.

TENTANG SALESFORCE VENTURES
Salesforce Ventures—grup investasi korporat Salesforce—berinvestasi dalam teknologi perusahaan generasi berikutnya untuk membantu perusahaan terhubung dengan pelanggan dengan cara yang sepenuhnya baru. Perusahaan portofolio menerima dana serta akses ke ekosistem cloud terbesar di dunia, juga bimbingan dari para inovator dan eksekutif Salesforce. Dengan Salesforce Ventures, perusahaan portofolio juga dapat menggabungkan filantropi Salesforce di perusahaan mereka dengan bergabung ke Pledge 1% yang menjadikan amal sebagai bagian dari model bisnis mereka. Sejak tahun 2009, Salesforce telah berinvestasi di lebih dari 150 startup cloud perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.salesforce.com/ventures.

Kontak:
Untuk Soul Machines
Alyssa Ross
+1 732-221-9036
media@soulmachines.com