Biotalys menerima dana hibah penelitian dari VLAIO sebesar 1,6 juta EUR

Pendanaan akan membantu mempercepat pengembangan platform hak milik untuk produksi industri dari biokontrol berbasis protein milik Biotalys


GHENT, Belgia, May 26, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- Biotalys NV, perusahaan perlindungan pangan dan hasil panen yang transformatif, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan telah menerima dana hibah penelitian sebesar 1,6 juta EUR dari Flanders Innovation & Entrepreneurship (VLAIO). Dana hibah akan berjalan selama tiga tahun dan akan mendukung percepatan pengembangan pabrik sel mikroba yang hemat biaya untuk produksi industri dari solusi biokontrol berbasis protein generasi baru yang unik milik Biotalys.

Hilde Revets, CSO Biotalys, berkomentar, “Pendanaan ini akan membantu kami membangun toolbox sistem produksi mikroba hak milik yang canggih, secara khusus dirancang untuk mencapai tingkat produksi protein tinggi, komponen penting dari mesin LitBang Biotalys. Terdapat peningkatan permintaan untuk biokontrol yang aman, efektif, serta hemat biaya, dan menetapkan platform produksi berkinerja tinggi seperti ini membuat Biotalys merasa harus memenuhi kebutuhan ini. Kami ingin berterima kasih kepada VLAIO atas komitmen tanpa henti dalam mendukung kewirausahaan dan inovasi di Berlgia.”

Patrice Sellès, CEO Biotalys, berujar, “Kami merasa gembira karena VLAIO mengakui terobosan sains kami dalam menemukan dan mengembangkan biokontrol berbasis protein yang berkelanjutan dengan efisiensi tinggi yang konsisten, bertujuan untuk membantu para petani melindungi hasil panen dan mengurangi sampah makanan. Dana hibah ini memungkinkan kami untuk lebih lanjut mengembangkan platform produksi bertenaga dan hemat biaya, sebuah langkah penting bagi Biotalys dalam membentuk masa depan pasokan makanan yang berkelanjutan dan aman.”

Tentang Biotalys

Biotalys, perusahaan perlindungan pangan dan hasil panen yang transformatif serta berkembang pesat, mengembangkan solusi biokontrol berbasis protein generasi baru, membentuk masa depan pasokan pangan yang berkelanjutan dan aman. Berdasarkan terobosan pada platform teknologi mereka, Biotalys mengembangkan pipeline luas untuk produk yang efektif dan aman yang membasmi hama panen dan gulma utama di seluruh rantai nilai, dari ladang hingga meja makan. Menggabungkan karakteristik berkinerja tinggi dan konsistensi bahan kimia dengan profil biologis yang bersih serta aman, Biotalys menghadirkan zat perlindungan panen untuk diaplikasikan sebelum dan setelah panen. Biofungisida unggulan Biotalys, BioFun-1, telah menunjukkan hasil yang hebat dan signifikan terhadap hama utama, seperti Botrytis cinerea dan jamur bertepung, dalam uji coba global pada buah dan sayuran. Perusahaan ini sedang dalam proses pengajuan berkas pendaftaran pada 2020 dan diharapkan akan meluncurkan BioFun-1 di AS pada 2022, diikuti dengan perkenalan di pasar global. Biotalys didirikan pada 2013 sebagai pecahan dari VIB (Flanders Institute for Biotechnology) dan hingga saat ini berhasil menggalang 61 juta EUR (66jt USD) dari investor internasional spesialis. Perusahaan ini berlokasi di klaster bioteknologi di Ghent, Belgia. Informasi selengkapnya dapat ditemukan di www.biotalys.com.


            

Contact Data