Biotalys Memperbesar Jajaran Eksekutif dan Membuka Kantor Pusat AS untuk Memperkuat Posisinya di Amerika Utara

Menunjuk Diego Angelo sebagai Chief Business Officer dan Pimpinan Biotalys, Inc. untuk mempersiapkan peluncuran biofungisida


GHENT, Belgia dan RESEARCH TRIANGLE PARK, Carolina Utara, June 09, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- Biotalys NV, perusahaan perlindungan pangan dan tanaman yang transformatif, hari ini mengumumkan ekspansi jajaran eksekutifnya serta pembukaan kantor pusat Biotalys, Inc. yang baru di Research Triangle Park, Carolina Utara, AS. Dengan menunjuk Diego Angelo sebagai Chief Business Officer (CBO) dan Pimpinan dari anak perusahaan AS, Biotalys Inc., Biotalys sedang mempersiapkan peluncuran komersial dari biofungisida andalan mereka, BioFun-1 – produk pertama dari platform terobosan solusi biokontrol untuk melindungi tanaman dan mengurangi limbah makanan secara berkelanjutan.

Angelo, yang dibawahi oleh CEO Patrice Sellès dan tergabung dalam tim eksekutif, berfokus untuk memperkuat tim sekaligus memimpin perkembangan bisnis global, kegiatan go-to-market, kecerdasan kompetitif, serta manajemen aliansi bagi solusi biokontrol berbasis protein milik perusahaan. Di Amerika Serikat, Angelo akan mengelola operasional Biotalys Inc. serta eksekusi dan strategi perkembangan perusahaan.

Sebagai bagian dari ekspansi global, Biotalys akan terus berusaha untuk memperkuat posisinya di luar Carolina Utara dan berbagai negara bagian melalui bisnis sayur-mayur serta buah-buahan yang mapan. Di awal tahun, Carlos Reyes bergabung dengan Biotalys untuk memimpin program pengembangan lapangan BioFun-1. Reyes bertugas di Sacramento, Carolina. Sembari mengembangkan tim AS dan membangun kantor Research Triangle Park, perusahaan akan terus menjalankan standar pembatasan jarak dan panduan bekerja jarak jauh yang berhubungan dengan COVID-19 agar perluasan tim AS tetap aman.

“Kantor pusat AS baru akan menjadikan kami sebagai pusat ekosistem pertanian dan teknologi pangan. Research Triangle Park merupakan komunitas para pakar bertalenta dalam bidang pertanian serta bioteknologi yang menghubungkan tim Eropa dan Amerika Utara untuk menghadirkan terobosan solusi biokontrol bagi petani di seluruh dunia,” ujar Sellès. “Angelo memiliki keahlian yang luar biasa, jaringan internasional yang signifikan, dan rekam jejak bisnis yang kuat. Beliau akan bertugas penuh untuk mengeksplorasi peluang potensi pertumbuhan dalam platform teknologi kami di seluruh dunia.”

Setelah mengakhiri Series C round baru-baru ini, Biotalys kini sedang merampungkan program uji coba lapangan berikutnya dan bersiap untuk menyerahkan berkas peraturan biofungisida unggulannya. Biotalys berupaya untuk menghadirkan jajaran produk lengkap pengentas hama serta penyakit utama tanaman dalam bidang pertanian juga rantai nilai makanan dengan aman dan andal.

Diego Angelo, CBO Biotalys, menambahkan, “Saya sangat mendukung inovasi dan pemanfaatan teknologi terobosan untuk mengatasi tantangan pangan juga lingkungan global, sembari membantu petani meningkatkan hasil panen serta praktik pertanian. Biofungisida andalan, BioFun-1, dan teknologi distruptif Biotalys dirancang secara unik untuk mengatasi kebutuhan rantai nilai makanan yang tidak terpenuhi, mulai dari efikasi, kontrol residu, hingga manajemen umur simpan. Saya tidak sabar ingin bekerja dengan tim untuk meluncurkan beberapa alur mode tindakan, dimulai dengan peluncuran BioFun-1 di Amerika Serikat pada tahun 2022.”

Sebelum bergabung dengan Biotalys, Angelo bekerja sebagai Chief Commercial Officer di Sound Agriculture, di mana beliau berhasil merencanakan peluncuran produk komersial pertama perusahaan, serta mencapai berbagai kesepakatan dalam lingkup Penyempurnaan Tanaman dan Epigenetika. Sebelum itu, beliau memegang berbagai jabatan kepemimpinan komersial di BASF, Bayer, dan Monsanto, di mana beliau membangun jaringan luas di seluruh pasar pertanian utama, termasuk Amerika Serikat, Brasil, Argentina, dan Eropa, serta mengembangkan keahliannya dalam bisnis perlindungan, benih, dan karakteristik tanaman. Beliau memimpin pertumbuhan bisnis Benih dan Karakteristik Kedelai Bayer, menjadikannya sebagai waralaba global, serta memegang peran kunci dalam integrasi mulus dengan BASF. Selain itu, beliau berperan penting dalam peluncuran teknologi LibertyLink di Amerika Serikat yang kini menjadi teknologi dasar untuk mengontrol gulma. Angelo meraih gelar BSc dalam Manajemen Pertanian dari U.A.D.E. dan MBA dari CEMA University, yang keduanya terletak di Argentina.

Tentang Biotalys

Biotalys adalah perusahaan transformatif yang berkembang pesat dalam bidang perlindungan pangan dan tanaman serta pengembangan biokontrol berbasis protein generasi baru, mewujudkan masa depan pasokan makanan yang berkelanjutan dan aman.

Platform teknologi terobosan Biotalys telah mengembangkan beragam rangkaian produk yang efektif dan aman untuk mengatasi hama serta penyakit tanaman utama di seluruh rantai produksi, mulai dari tanah hingga penjualan. Biotalys menyediakan perlindungan tanaman ideal untuk aplikasi sebelum maupun sesudah panen dengan menggabungkan karakteristik serta konsistensi bahan kimia berkinerja tinggi dan profil keamanan biologis yang andal. Biofungisida unggulan Biotalys, BioFun-1, telah terbukti memiliki efikasi yang konsisten dan tinggi terhadap sebagian besar hama seperti Botrytis cinerea dan jamur tepung dalam program uji coba lapangan buah serta sayuran global. Perusahaan akan menyerahkan berkas registrasi di akhir tahun 2020 dan berencana untuk meluncurkan BioFun-1 di AS, yang diikuti dengan pengenalan pasar global, pada tahun 2022.

Biotalys didirikan pada tahun 2013 sebagai perusahaan tambahan VIB (Flanders Institute for Biotechnology) yang hingga kini telah mengumpulkan €61 juta (66 juta USD) dari investor spesialis internasional. Perusahaan ini berbasis di kluster biotek Ghent, Belgia. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di www.biotalys.com.

 

Contact Data