Sea Electric Holdings Pty Ltd. Mencapai Target Pembiayaan Ekuitas Senilai US$42 Juta

SEA Electric Mempercepat Ekspansi Global Teknologi Kendaraan Listrik Komersialnya - SEA-Drive(R)


LOS ANGELES, March 10, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Menyusul pertumbuhan yang substansial di pasar baru, perusahaan teknologi otomotif global SEA Electric Holdings Pty Ltd. (SEA Electric), mengumumkan telah tercapainya target pembiayaan ekuitas penempatan swasta awal dengan total pendapatan kotor sekitar US$42 juta.Pendapatan bersih dari investasi ini akan memperkuat posisi SEA Electric sebagai pemimpin pasar dalam elektrifikasi kendaraan komersial. Selain itu, pendapatan ini juga akan mendanai proyek yang belum terlaksana dan memfasilitasi lebih banyak program percontohan dengan operator.

(Silakan unduh rilis pers ini dan gambar SEA Electric versi RESOLUSI TINGGI serta aset editorial pendukung lainnya di: https://www.dropbox.com/sh/2shmc8051lw62hv/AACViAedt5BIsrAjlI6XAXgha?dl=0 )

Dengan kantor pusat global dan kepemimpinan utama di Los Angeles, SEA Electric kini beroperasi di lima negara dan lebih dari satu juta mil pengujian dan operasi in-service Original Equipment Manufacturer ("Pabrikan Peralatan Asli/OEM") independen di semua pasar.

Presiden dan Pendiri SEA Electric, Tony Fairweather, menyatakan, “Kami bangga telah mencapai target pembiayaan ekuitas dengan permintaan yang melampaui kuota. Kami juga sangat senang dengan kehadiran para investor institusional global sebagai mitra.Dengan pendanaan ini, SEA Electric dapat mempercepat upaya penjualan dan menjalankan proyek yang belum terlaksana. Sementara itu, kami juga sedang menjelajahi opsi untuk mendaftarkan perusahaan di bursa efek di Amerika tahun ini.”

Saat ini, SEA Electric bermitra dengan OEM, dealer, operator, dan upfitter kendaraan komersial untuk memproduksi rangkaian baru truk tanpa emisi dan dijadwalkan untuk menghasilkan lebih bari 1.000 kendaraan komersial listrik tahun ini.Pada akhir tahun 2023, diperkirakan perusahaan akan memiliki lebih dari 15.000 kendaraan di jalanan.

“Di tahun 2021, kita akan melihat pergeseran paradigma pasar berkembang dalam memfasilitasi penggunaan kendaraan listrik komersial. Tidak hanya itu, momentum ini akan terus meningkat setiap tahunnya,” ujar Fairweather.

Selain itu, Fairweather berkomentar, “Kami juga sangat antusias menyambut Exro Technologies sebagai mitra strategis dan pemegang saham SEA Electric. Dengan ini, kami berharap dapat memperluas kemitraan bersama Exro dan membantu mengoptimalkan pemanfaatan baterai dalam aplikasi masa pakai kedua.”

Exro Technologies merupakan perusahaan teknologi bersih yang terkemuka dari Kanada. Mitra dan pemegang saham strategis SEA Electric ini dikenal sebagai pelopor dan ‘pencipta terobosan’ dalam hal daya dan efisiensi motor listrik.Menurut Fairweather, kolaborasi bersama Exro akan berfokus dalam memanfaatkan baterai truk listrik untuk aplikasi penyimpanan energi.Exro dan SEA Electric akan bersama-sama mengembangkan Battery Control System (Sistem Kontrol Baterai/BCS) Exro untuk validasi operasional. Dengan ini, kedua pihak akan melangkah lebih maju sebagai pemimpin dalam elektronik daya untuk mobilitas dan manajemen energi.

“Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan SEA Electric guna meningkatkan momentum pemanfaatan kendaraan listrik komersial,” ucap Sue Ozdemir, Chief Executive Officer Exro Technologies.“Kami memiliki relasi yang kuat dengan Tony dan tim SEA Electric dan sangat optimis dalam mewujudkan manfaat proyek pengembangan bersama BCS.”

Fairweather mengonfirmasi bahwa perusahaan akan menjelajahi opsi untuk masuk dalam daftar bursa efek Amerika tahun ini. Upaya ini didukung dengan kerja sama par pemegang saham, serta investor dan mitranya, termasuk Exro. Selain itu, di periode finansial ini, perusahaan juga dibantu oleh penasihat keuangan eksklusif Eight Capital dan firma hukum internasional Vinson and Elkins.

Latar Belakang untuk Periode Seri A

Sesuai dengan Pembiayaan, SEA Electric menerbitkan sekitar 1,1 juta Saham Preferensi Seri A senilai US$40,1995 per saham. Saham ini dapat dikonversi menjadi saham biasa SEA Electric berdasarkan pilihan pelanggan dan secara otomatis dikonversi menjadi saham biasa dalam kondisi tertentu, termasuk penutupan transaksi publik yang dilakukan oleh SEA Electric.

Kronologi Riwayat SEA Electric

  • 2012 -- SEA Electric didirikan di Australia
  • 2017 – Peluncuran model SEA Electric pertama setelah 5 tahun pengembangan produk/pengujian lapangan,
  • 2017 – Peluncuran model SEA-Drive®
  • 2018 – (Mei 2018) Isuzu Australia memulai uji percontohan EV SEA Electric
  • 2018 – (September 2018) Fasilitas pabrik Melbourne dibuka
  • 2019 – (Maret 2019) Fasilitas Selandia Baru dibuka
  • 2020 – (Januari 2020) Fasilitas Los Angeles, California dibuka (Torrance)
  • 2020 – (Februari 2020) Australia memberikan paten sistem manajemen EV Komersial kepada SEA Electric
  • 2020 – (Mei 2020) Staples meluncurkan truk pengiriman EV Hino 195 SEA pertama di California
  • 2020 – (Desember 2020) Kanada memberikan paten sistem manajemen EV Komersial kepada SEA Electric
  • 2020 – (Desember 2020) Toyota Indonesia bekerja sama dengan SEA Electric untuk merancang dan membangun prototipe EV Toyota Innova
  • 2021 – (Mei 2021) SEA Electric meluncurkan truk EV rakitan Hino Australia SKD, SEA Hino 300, di Brisbane Truck Show

Tentang SEA Electric

Perusahaan teknologi otomotif global SEA Electric didirikan di Australia pada tahun 2012, menciptakan teknologi sistem tenaga listrik miliknya (dikenal sebagai SEA-Drive®) untuk armada pengiriman dan distribusi perkotaan dunia.

Diakui secara luas sebagai pemimpin pasar dalam elektrifikasi kendaraan komersial secara global, SEA Electric menjadi yang terdepan di dunia dan meluncurkan produk di tujuh negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Thailand, Indonesia, dan Afrika Selatan. Selain itu, perusahaan memiliki total lebih dari satu jutaan mil uji coba dan operasi internasional in-service OEM independen.

Penjualan global, purnajual, dan teknik perusahaan terwakili di semua anak perusahaan, sementara Amerika Utara memiliki kapasitas upfitting terbesar untuk SEA Electric dengan lebih dari 30.000 unit per tahun.

Kontak: Deb Pollack/Strategic Communications 805.320.9248

Foto di artikel ini dapat diakses di:

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/ae5c1a9d-0dea-4a99-bb1d-b43ad247afcd

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/4988c02c-661d-4a5a-9a79-ef6cc7936cc8