Basis Data Pengetahuan Farmasi, DrugBank, Perluas Lingkupnya ke Indonesia


EDMONTON, Alberta, May 31, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- DrugBank, basis data pengetahuan farmasi terlengkap dan termutakhir di dunia, memperluas jangkauannya demi melayani pelanggan global dengan lebih baik. Ada tujuh kawasan baru yang ditambahkan pada penawaran produknya, yaitu Austria, Kolombia, Indonesia, Italia, Malaysia, Thailand, dan Turki. Di samping cakupan wilayah DrugBank yang sudah ada, pelanggan dapat mengakses set data obat baru untuk produk obat dan indikasi obat, yang spesifik untuk setiap kawasan baru tersebut.

“Dengan tambahan baru ini, basis pengetahuan farmasi kami jadi makin mudah diakses dan komprehensif,” ujar Mike Wilson, CEO DrugBank. “Kini, pelanggan baru di seluruh dunia bisa mengakses penawaran produk kami dengan lebih baik, dan membantu pelanggan yang ada untuk merambah pasar baru”.

Untuk pelanggan perangkat lunak klinis, seperti yang ada dalam industri rekam medis elektronik (EMR), wilayah lokalnya bisa digunakan sebagai titik akses ke informasi klinis terstruktur lain dari DrugBank.

Pengguna yang beroperasi di banyak wilayah juga dapat mengakses informasi klinis melalui kombinasi wilayah apa pun melalui satu API. Sekarang, makin banyak pelanggan di dunia yang dapat mencari dan menyimpan informasi obat terbaru dengan lebih cepat dan lebih akurat.

Lewat cakupan yang lebih luas ini, pelanggan pun bisa menyediakan dukungan keputusan klinis tingkat lanjut untuk menggunakan set data yang mendetail dari DrugBank untuk analisis data dan pembuatan wawasan. Bagi pengguna seperti itu, DrugBank memberi solusi awal yang penting karena mampu menormalisasi data obat multi-kawasan dengan memetakannya ke dalam pengidentifikasi umum. Pemetaan ini pun terus diperbarui secara berkala.

“Semakin banyak pelanggan yang tidak hanya membutuhkan sarana pencarian obat, tetapi juga menjalankan analisis data kompleks untuk menciptakan wawasan dan membuat prediksi guna meningkatkan hasil pengobatan,” jelas Craig Knox, CTO DrugBank. “Pada dasarnya, set data terstruktur kami membantu mereka memangkas langkah yang tidak efisien, menyerap lebih banyak nilai dari data yang ada, dan mendapatkan wawasan dengan lebih cepat.”

Untuk informasi selengkapnya tentang API Klinis DrugBank, kunjungi www.drugbank.com/clinical

Tentang DrugBank

DrugBank mengoptimalkan kecerdasan manusia demi meningkatkan kesehatan masyarakat dunia. Kami menawarkan rangkaian produk yang berguna bagi perusahaan perawatan kesehatan untuk meningkatkan layanannya melalui pemilihan obat yang akurat atau perangkat lunak klinis, serta untuk menciptakan wawasan dengan menerapkan ilmu data pada diskoveri obat-obatan. Sumber daya kami yang dapat diakses umum, DrugBank Online, telah dikutip dalam lebih dari 13.000 publikasi akademis serta digunakan oleh jutaan peneliti dan profesional kesehatan di seluruh dunia.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang DrugBank, kunjungi www.drugbank.com 

 

Contact Data