OMERS Infrastructure Setuju untuk Membeli 19,4% Saham Azure Power

Transaksi ini memperluas investasi saham langsung di India milik program pensiunan Kanada, sekaligus meningkatkan kiprahnya terhadap sektor energi terbarukan


SINGAPURA, Aug. 03, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Hari ini, OMERS Infrastructure mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani Perjanjian Pembelian Saham untuk membeli sekitar 19,4% saham Azure Power Global Limited (NYSE: AZRE) dari International Finance Corporation dan IFC GIF Investment Company I, dengan pertimbangan total sekitar US$219 juta. Azure Power merupakan produsen listrik terbarukan independen terkemuka yang didirikan pada tahun 2008 di India, dengan pokok aset ~2 GW kapasitas operasional serta ~5 GW untuk kapasitas selama konstruksi atau hibah.

“Perjanjian untuk berinvestasi di Azure Power menunjukkan ketertarikan global OMERS terhadap energi terbarukan yang berkualitas tinggi dan aset transisi energi, sekaligus menunjukkan ketertarikan kami terhadap India serta Asia-Pasifik secara keseluruhan sebagai tujuan investasi,” jelas Annesley Wallace, Executive Vice President dan Global Head dari OMERS Infrastructure. “Secara langsung, transaksi ini mendukung misi kami dalam membangun portofolio yang kuat dari aset yang telah dikelola dengan baik dan membantu pembayaran pensiun jangka panjang untuk anggota,” tambahnya.

“Azure Power memiliki visi untuk menyediakan energi bersih yang terjangkau secara efisien, berkelanjutan, dan bertanggung jawab secara sosial. OMERS sangat bangga dapat bekerja sama dengan manajemen dan sesama investor untuk membantu Azure Power mencapai tujuannya,” kata Prateek Maheshwari, Managing Director, Asia, OMERS Infrastructure. “Penutupan transaksi ini akan menandai investasi infrastruktur langsung kedua kami di India, melanjutkan investasi kami di tahun 2019 dalam platform kebijakan jalan tol IndInfravit. Untuk mendukung tujuan kami dalam mendiversifikasi investasi OMERS di seluruh pasar global dengan bijak, kami akan terus mencari beragam peluang menjanjikan di India serta seluruh Asia-Pasifik,” tambahnya.

Saham energi terbarukan berskala global dari OMERS Infrastructure meliputi Leeward Renewable Energy, sebuah perusahaan energi terbarukan yang berkembang pesat serta memiliki dan mengoperasikan 22 fasilitas energi terbarukan di sembilan negara bagian AS, dengan total lebih dari 2 GW dari kapasitas yang terpasang. Leeward berkantor pusat di Dallas, Texas.

Transaksi ini diperkirakan akan selesai pada awal Agustus. Ambit Private Limited bertindak sebagai penasihat keuangan OMERS Infrastructure.

Kontak:
Neil Hrab
Manager, Media Relations
416-369-2418
nhrab@omers.com

Tentang OMERS dan OMERS Infrastructure:

OMERS Infrastructure mengelola investasi global dalam infrastruktur atas nama OMERS, program pensiun manfaat pasti untuk karyawan kota madya di Provinsi Ontario, Kanada. Investasi ini ditujukan untuk mendapatkan hasil yang stabil dalam membantu memberikan dana pensiun yang berkelanjutan, terjangkau, dan bermakna bagi anggota OMERS.

Diversifikasi OMERS dalam portofolio aset infrastruktur berskala besar menunjukkan stabilitas dan arus kas yang kuat, dalam berbagai sektor berupa energi, layanan digital, transportasi, dan layanan yang diregulasi pemerintah. Tim OMERS bekerja di Toronto, London, New York, Amsterdam, Luksemburg, Singapura, Sydney, dan kota-kota besar lain di seluruh Amerika Utara dan Eropa – melayani anggota dan karyawan, serta menciptakan dan mengelola portofolio yang terdiversifikasi dari investasi berkualitas tinggi di pasar publik, ekuitas swasta, infrastruktur, dan real estat. OMERS adalah salah satu program pensiun manfaat tetap yang terbesar di Kanada, dengan aset bersih sebesar C$105 miliar.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi: www.omersinfrastructure.com