Crocus Technology Memperluas Portofolio Sensor Arus Terisolasi Berpresisi Tinggi pada Rentang Suhu untuk Industri dan Otomotif

Jajaran produk CT425 XtremeSense® TMR menawarkan sensor arus terisolasi berakurasi tinggi dengan Common Mode Field Rejection (CMFR) pada bandwidth 1 MHz


SANTA CLARA, Calif., Oct. 26, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Crocus Technology Inc., pemasok terkemuka sensor Tunnel Magneto-Resistance XtremeSense® disruptif, hari ini mengumumkan bahwa total tingkat kesalahan sensor arus terisolasi CT425, CT426, CT427, dan CT428 berada di angka <1% pada rentang suhu pengoperasian penuh tanpa mengorbankan akurasi atau bandwidthnya. Dengan operasi berkecepatan tinggi dan output yang akurat, pelanggan dapat membuat desain sistem yang berukuran lebih kecil dan jauh lebih efisien.

Waktu respons CT42x yang kurang dari 300 ns jauh mempermudah solusi dalam aplikasi Pengisian Daya Kendaraan Elektrik (Electric Vehicles/EV) yang menggunakan transistor GaN (Galium Nitrida) atau SiC (Silikon Karbida) untuk meningkatkan densitas daya. CT42x juga menawarkan peningkatan dalam hal performa dan ukuran dibandingkan dengan solusi deteksi arus terisolasi klasik yang menggunakan resistor shunt, amplifier, dan isolator digital untuk mendeteksi tegangan dan mengonversi sinyal ini menjadi pengukuran arus. CT42x mendeteksi aliran arus secara langsung melalui paket untuk menghindari kesalahan konversi dan memberikan pengukuran yang pada dasarnya lebih cepat dan lebih akurat. Dengan waktu respons terdepan di industri sebesar 300 ns, arsitektur daya tinggi seperti CCM Totem-Pole PFC dapat memberikan solusi densitas daya yang lebih tinggi. Frekuensi peralihan yang cepat pada perangkat daya Wide Bandgap (WBG) memerlukan sensor arus yang dapat mendeteksi transien cepat untuk mencegah kemungkinan kegagalan aliran. Fitur internal dalam paket SOIC-8 yang hemat ruang juga mengurangi total dimensi PCB hingga 8 kali lebih kecil dibandingkan dengan solusi yang ada saat ini.

CT42x juga memiliki imunitas internal yang solid pada medan mode umum. Dengan demikian, produk dapat menepis lebih dari 99% medan magnet liar eksternal tanpa pelindung eksternal sekaligus menjaga akurasi total <1%. Teknologi TMR paten dari Crocus secara esensial menawarkan rasio sinyal-noise (signal-to-noise ratio/SNR) yang sangat tinggi sehingga pengukuran menghasilkan resolusi tinggi untuk aplikasi kontrol presisi atau pemantauan.

“Ekspansi jajaran produk ini memberi lebih banyak opsi bagi pelanggan kami untuk menikmati performa berpresisi tinggi dari produk XtremeSense TMR dalam aplikasi yang lebih menantang”, ujar Zack Deiri, President dan CEO Crocus Technology. “Sebelumnya, pelanggan kami memilih produk yang menawarkan performa baik pada satu parameter terhadap suhu, lalu mereka akan menyesuaikan desain mereka untuk mengimbangi parameter lainnya. Dengan produk Crocus, mereka menemukan bahwa mereka bisa mencapai tingkat presisi dan bandwidth yang tinggi guna memberikan solusi berperforma tinggi yang komprehensif.”

Fitur dan performa produk:

CT425 & CT428 (Versi 5,0 V), CT426 & CT427 (Versi 3,3 V)

Konduktor 0,5 mΩ internal memungkinkan aplikasi AC dan DC dari 20 A hingga 65 A

Kesalahan output total ±0,5% FS (tipikal)

Waktu respons 300 ns, bandwidth 1 MHz

Tegangan Isolasi Tetapan: >4 kVRMS

Bersertifikasi AEC-Q100 & UL/IEC 62368, Bersertifikasi IEC 61000-4-5

Deteksi arus berlebih (CT427 & CT428), Filter yang disempurnakan (CT425 & CT426)

Common Mode Field Rejection (CMFR) internal dengan imunitas > 99%

Menargetkan aplikasi dalam Koreksi Faktor Daya (Power-Factor Correction/PFC), Inverter Tenaga Surya, Sistem Manajemen Baterai (Battery Management Systems/BMS), Pengisi Daya Kendaraan Elektrik (xEV Charger), konverter DC/DC, dan inverter AC/DC.

Sensor CT425, CT426, CT427 dan CT428 tersedia dalam paket SOIC-8 standar industri. Sampel dan papan evaluasi saat ini sudah tersedia. Untuk informasi selengkapnya tentang jajaran produk CT42x, kunjungi halaman web produk:

https://crocus-technology.com/products/ct42x/

Tentang Crocus Technology

Crocus Technology mengembangkan dan memproduksi sensor magnetik canggih berbasis teknologi sensor XtremeSense® TMR yang telah dipatenkan. Teknologi sensor magnetik inovatif dari Crocus menghadirkan kemajuan signifikan pada perangkat pintar dan IoT, aplikasi di bidang industri, konsumen, medis, serta elektronik otomotif yang menuntut tingkat akurasi tinggi, resolusi tinggi, performa suhu stabil, dan konsumsi daya rendah. Crocus berkantor pusat di Santa Clara, California. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi http://www.crocus-technology.com.

© 2021 Crocus Technology International Corp. Semua hak cipta dilindungi undang-undang. Crocus Technology, XtremeSense® dan kombinasinya adalah merek dagang milik Crocus Technology Inc. dan Crocus Technology SA. Nama lain hanya ditujukan untuk penyampaian informasi, dan mungkin adalah merek dagang pemiliknya masing-masing.

Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi:

Elsa Magnani
Crocus Technology
Telp.: +1-208-999-6643
Email:emagnani@crocus-technology.com