Tomorrow.Blue Economy menelusuri peluang luas untuk masa depan berkelanjutan


BARCELONA, Spanyol, Nov. 01, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) -- Memajukan dan mengembangkan potensi blue economy serta mendorong pelestarian sumber daya kelautan sebagai sarana pertumbuhan ekonomi adalah tujuan dari Tomorrow.Blue Economy (TBE), acara yang akan mempertemukan para pakar internasional mulai tanggal 7 hingga 9 November di Gran Via Fira de Barcelona untuk memanfaatkan peluang dan tantangan dari sektor ini, menjadi kunci masa depan planet Bumi.

Diselenggarakan oleh Fira de Barcelona, Dewan Kota Barcelona melalui Barcelona Activa; Pelabuhan Barcelona; World Ocean Council (WOC), organisasi bisnis internasional terkemuka dalam bidang ekonomi maritim berkelanjutan; serta Smart Ports: Piers of the Future, aliansi yang terdiri atas Pelabuhan Antwerp-Bruges, Barcelona, Busan, Gothenburg, Hamburg, Los Angeles, Montreal, dan Rotterdam untuk memajukan transformasi digital dan berkelanjutan bagi pelabuhan, acara ini akan menyoroti potensi penggunaan sumber daya kelautan secara bertanggung jawab.

Dalam edisi keduanya ini, TBE akan menghadirkan para pakar, ilmuwan, perusahaan, perusahaan rintisan, dan lembaga untuk mengemukakan solusi dan pengalaman demi memajukan upaya ini berdasarkan inovasi, menggunakan pendekatan interdisipliner serta lewat kerja sama sektor publik dan swasta. Program ini akan membahas berbagai topik, seperti perubahan iklim, keuangan, energi lepas pantai, pengelolaan air, keanekaragaman hayati, pengiriman hijau, pelabuhan cerdas, rekreasi dengan perahu, pariwisata, dan karier di sektor ekonomi biru.

Pembicara yang dihadirkan antara lain Aurora Catà, Wakil Presiden, America’s Cup Events Barcelona; Michael DiBernardo, Wakil Eksekutif Direktur Pemasaran dan Hubungan Pelanggan, Pelabuhan Los Angeles; Vasileios Latinos, Kepala Ketahanan dan Adaptasi Iklim, Sekretariat Eropa ICLEI; Jens Meier, Direktur Eksekutif, Otoritas Pelabuhan Hamburg; Lluís Salvadó, Presiden Pelabuhan Barcelona; Jordi Valls, Wakil Wali Kota untuk Bidang Ekonomi, Pajak, Promosi Ekonomi, dan Pariwisata; serta Erwin Verstraelen, Kepala Pejabat Digital & Inovasi, Pelabuhan Antwerp-Bruges.

Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa, blue economy diperkirakan akan menyumbangkan US$1,5 triliun untuk ekonomi global, dengan menciptakan lebih dari 30 juta lapangan pekerjaan serta memasok sumber protein yang penting bagi lebih dari tiga miliar jiwa. Selain itu, laporan OECD memperkirakan ekonomi kelautan akan bertumbuh dua kali lipat menjadi $3 triliun pada 2030.

Tomorrow.Blue Economy, Tomorrow.Mobility, Tomorrow.Building, dan PUZZLE X digelar bersamaan dengan Smart City Expo World Congress, acara terbesar di dunia yang membahas perkotaan dan inovasi urban. Semua acara ini jika digabungkan akan mempertemukan lebih dari 1.000 peserta pameran yang berasal dari lebih dari 800 kota dan 140 negara, serta 600 pembicara.

Untuk permintaan info oleh media, hubungi:

Salvador Bilurbina
email: sbilurbina@firabarcelona.com
telepon: +34628162674

Foto yang menyertai pengumuman ini tersedia di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/d6e13a8e-daa9-4980-9fd0-64cf263c0f12