LeddarTech dan TTTech Auto Mengumumkan Peningkatan Pesat dalam Keamanan Mengemudi Otonom

Mengumumkan berhasil menyelesaikan demonstrator gabungan untuk arsitektur fail-operational


KOTA QUEBEC dan WINA, Austria, Dec. 06, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) -- LeddarTech®, perusahaan perangkat lunak otomotif yang menyediakan teknologi perangkat lunak persepsi dan fusi sensor level rendah berbasis AI yang telah dipatenkan dan disruptif untuk ADAS dan AD serta TTTech Auto, pemimpin teknologi untuk perangkat lunak keamanan otomotif, dengan bangga mengumumkan selesainya demonstrator gabungan untuk arsitektur fail-operational (yang tetap beroperasi sekali pun salah satu komponen gagal) berdasarkan perangkat lunak LeddarVision™ dari LeddarTech dan solusi Safety Co-Pilot dari TTTech Auto.

Solusi inovatif Safety Co-Pilot dari TTTech Auto menjawab tantangan dari arsitektur keamanan yang sesuai untuk mengemudi otonom di Level 3 SAE dan lebih tinggi. Solusi ini berdasarkan saluran pelaksana, yang bertanggung jawab untuk tugas mengemudi utama, dan saluran pemeriksa independen. Dalam situasi yang tidak normal yang ditemukan oleh pemeriksa, saluran pelaksana secara lancar akan digantikan, dan saluran fallback membawa kendaraan ke tempat pemberhentian yang aman.

Dalam kolaborasi ini, TTTech Auto memanfaatkan kemahirannya dalam mekanisme keamanan dan platform otomotif, yang dilengkapi dengan kemampuan fusi dan persepsi tingkat lanjut dari LeddarTech. TTTech Auto mengontribusikan platform dan kerangka kerja operasional, yang memfasilitasi pengembangan arsitektur terurai untuk aplikasi keamanan. LeddarTech meningkatkan kemitraan dengan stack fusi dan persepsi berperforma tingginya, yang didasarkan pada fusi level rendah. LeddarTech menyediakan set data bermanfaat untuk eksplorasi arsitektur yang fleksibel dan demonstrasi jalur persepsi yang terurai. Kedua perusahaan tersebut mengilustrasikan pendekatan yang fleksibel, dengan menerapkan penilaian risiko dan penilaian kelayakan peristiwa yang penting untuk keamanan guna menunjukkan potensi solusi. Upaya kolaboratif ini bertujuan untuk mendukung OEM mobil yang membuat solusi keamanan Level 2-3 SAE.

Untuk menunjukkan kelangsungan hidup pendekatan ini dan potensinya untuk keamanan kendaraan dan efisiensi biaya, TTTech Auto dan LeddarTech telah bekerja sama untuk menggabungkan LeddarVision dari LeddarTech dengan Safety Co-Pilot dari TTTech Auto, dengan menciptakan demontrator yang berfokus pada saluran pemeriksa. Fitur utama mencakup:

  • LeddarVision dari LeddarTech: Stack perangkat lunak persepsi dan fusi level rendah berbasis AI canggih yang memanfaatkan data sensor mentah dari kamera dan radar untuk membuat model lingkungan. Tergantung pada set sensor dan konsep keberagaman, LeddarVision dapat diterapkan baik di saluran pelaksana maupun di saluran pemeriksa.
  • Safety Co-Pilot dari TTTech Auto: Solusi multifungsi untuk saluran pemeriksa yang dilengkapi dengan set modul validasi, masing-masing mencakup pemeriksaan yang terkait dengan persyaratan keamanan yang penting. Demonstrator menunjukkan modul validasi yang mengatasi risiko probabilistik terkait dengan lintasan yang secara fisik tidak layak serta tabrakan yang berpotensi berbahaya. Elemen penting dalam memastikan keamanan adalah pemeriksaan ini dilakukan berdasarkan model lingkungan terpisah – dalam hal ini, LeddarVision, memastikan independensi yang penuh dari saluran pelaksana.

Pengujian demonstrator ini dilakukan pada data yang diambil dari ruas jalan raya di Jerman dan Israel. Hasilnya menunjukkan bahwa model lingkungan berkualitas tinggi dari LeddarTech dan pemeriksaan probabilistik dari TTTech Auto menerapkan saluran pemeriksa yang efisien dan andal. Kemajuan ini memberikan argumen keamanan yang kuat untuk sistem AD yang beroperasi di Level 3 SAE dan lebih tinggi.

“Kami membuka jalan untuk pengalaman mengemudi otonom yang aman dengan arsitektur fail-operational yang sebenarnya,” ungkap Stefan Poledna, CTO di TTTech Auto. “Arsitektur inovatif TTTech Auto, bersama dengan LeddarVision dari LeddarTech, menegaskan komitmen kami pada mengemudi otonom Level 3 dan 4 SAE.”

Frantz Saintellemy, Presiden dan CEO LeddarTech, menambahkan: “Melalui kemitraan kami dengan TTTech Auto dalam integrasi perangkat lunak LeddarVision berbasis AI dan Safety Co-Pilot dari TTTech Auto, tujuan bersama kami adalah menunjukkan arsitektur fail-operational tingkat tinggi sesuai untuk otomatisasi mengemudi yang aman. Kolaborasi ini sejalan dengan keyakinan kami bahwa dengan menyelaraskan diri kami dengan para pemimpin industri lainnya dalam kemitraan yang saling menguntungkan, kami mempercepat penyebaran dan adopsi teknologi.”

Tentang TTTech Auto

TTTech Auto menyediakan solusi untuk generasi kendaraan masa depan dan peralihan terhadap kendaraan yang mengandalkan perangkat lunak. Perusahaan ini memiliki spesialisasi dalam menghasilkan solusi perangkat lunak dan perangkat keras yang aman serta berbagai layanan untuk mendukung kemajuan mengemudi otomatis dan teknologi lainnya, yang berlaku dalam program produksi berseri. Dengan solusi teknologinya yang unggul, TTTech Auto mengurangi waktu untuk desain, integrasi, dan pengujian sistem pada platform perangkat lunak yang siap diproduksi secara berseri. Ini memastikan keamanan dan keandalan elektronik untuk dunia yang lebih otomatis.

TTTech Auto dibentuk pada tahun 2018 oleh TTTech Group serta pemimpin teknologi Audi, Infineon, dan Samsung untuk membangun platform perangkat lunak kendaraan yang aman dan global untuk mengemudi otomatis dan otonom. Pada tahun 2022, perusahaan berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 285 juta (EUR 250 juta) dari Aptiv dan Audi dalam putaran pendanaan terakhir. Di kantor pusat TTTech Auto di Wina, Austria dan di lebih dari 10 lokasi di Eropa dan Asia, sebanyak 1.100 karyawan bekerja sama dengan produsen mobil terkemuka terkait program kendaraan mereka yang mengandalkan perangkat lunak, ADAS, dan mengemudi otonom. Perusahaan telah mengakuisisi dan berinvestasi dalam perusahaan teknologi di Prancis, Spanyol, Turki, Tiongkok, serta Eropa Tengah dan Timur. www.tttech-auto.com/

Tentang LeddarTech

Perusahaan perangkat lunak global ini didirikan pada tahun 2007 dan berkantor pusat di Kota Quebec dengan pusat Litbang tambahan di Montreal, Toronto dan Tel Aviv, Israel. LeddarTech mengembangkan dan menyediakan solusi perangkat lunak persepsi dan fusi sensor level rendah berbasis AI yang memungkinkan penggunaan aplikasi ADAS dan mengemudi otonom (AD). Perangkat lunak kelas otomotif dari LeddarTech menerapkan AI canggih dan algoritma visi komputer untuk menghasilkan model lingkungan 3D yang akurat guna mencapai pengambilan keputusan yang lebih baik dan navigasi yang lebih aman. Teknologi berperfoma tinggi, skalabel, hemat biaya ini tersedia untuk OEM dan pemasok Tingkat 1-2 untuk secara efisien mengimplementasikan solusi Sistem Bantuan Mengemudi Canggih (“ADAS”) otomotif dan kendaraan off-road.

LeddarTech menghasilkan beberapa inovasi pengindraan jarak jauh, dengan lebih 150 permohonan paten (80 dikabulkan) yang meningkatkan kemampuan ADAS dan AD. Pemahaman yang lebih baik tentang kendaraan sangat penting dalam mewujudkan mobilitas global yang lebih aman, lebih efisien, berkelanjutan, dan terjangkau: ini yang mendorong LeddarTech untuk berupaya menjadi solusi perangkat lunak fusi sensor dan persepsi yang paling luas diadopsi.

Informasi tambahan tentang LeddarTech dapat diakses di www.LeddarTech.com serta di LinkedIn, Twitter (X), Facebook dan YouTube.

Hubungi:
Daniel Aitken, Wakil Presiden, Pemasaran Global, Komunikasi, dan Hubungan Investor, LeddarTech Inc. Tel.: + 1-418-653-9000 ekst. 232 daniel.aitken@LeddarTech.com

  • Situs web hubungan investor: investors.LeddarTech.com
  • Kontak hubungan investor: Kevin Hunt, ICR Inc. kevin.hunt@icrinc.com
  • Kontak media keuangan: Dan Brennan, ICR Inc. dan.brennan@icrinc.com

Leddar, LeddarTech, LeddarVision, LeddarSP, VAYADrive, VayaVision, dan logo terkait merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar dari LeddarTech Inc. dan anak perusahaannya. Semua merek, nama produk, dan tanda lainnya merupakan atau mungkin merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar yang digunakan untuk mengidentifikasi produk atau layanan dari pemiliknya masing-masing.