Paysafe meluncurkan Paysafecash – solusi pembayaran baru inovatif untuk ‘konsumen tunai’

Solusi inovatif dari pemimpin pembayaran global menawarkan opsi pembayaran online bagi pembeli online yang mudah dan sangat aman


LONDON, June 05, 2018 (GLOBE NEWSWIRE) -- Penyedia pembayaran global terkemuka, Paysafe, hari ini mengumumkan peluncuran global solusi pembayaran alternatif terbaru - ‘Paysafecash’. Opsi pembayaran tunai online pertama yang sangat aman telah dirancang untuk melayani jumlah pembeli online yang cukup banyak di seluruh dunia yang masih lebih suka membayar dengan uang tunai. Data terbaru menunjukkan bahwa meski banyak orang yang antusias dengan pembayaran elektronik, banyak juga pembeli online yang semakin khawatir bahwa belanja online terlalu sering mengakibatkan penipuan keuangan dan pelanggaran data.

Dikembangkan oleh tim yang sama dari Paysafe yang menciptakan solusi uang tunai prabayar pemenang penghargaan -paysafecard, pemimpin global dalam industri pembayaran prabayar online - peluncuran Paysafecash merupakan bagian dari strategi mengganggu Paysafe untuk menghadirkan rangkaian aman, tanpa gesekan yang tak tertandingi dan produk pembayaran yang relevan di seluruh dunia.

Paysafe memanfaatkan industri dan penelitian paten saat mengembangkan produk tunai baru tersebut.  Berlawanan dengan kepercayaan di masyarakat bahwa semua barang online dibeli menggunakan kartu kredit atau debit atau metode digital lainnya, data pasar menunjukkan bahwa sekitar dua miliari orang dewasa di dunia masih belum memiliki rekening bank. Bahkan di wilayah yang sangat maju seperti Uni Eropa, lebih dari 57 jutaii orang dewasa tidak memiliki rekening bank dan 68%iii dari transaksi masih dibayar dengan menggunakan uang tunai. Di Inggris, misalnya, meski penggunaan yang luas dari pembayaran nirsentuh, jumlah yang hampir sepenuhnya mengandalkan uang tunai telah melonjak sebesar 500.000 hingga 2,7 juta selama dua tahun terakhir menurut data dari Payments UK dan Bank of England. Kekhawatiran akan penipuan dan keamanan data sering disebut sebagai alasan utama untuk tidak ingin membagi rekening bank atau detail kartu kredit/debit secara online.

Tidak seperti solusi uang tunai online lainnya di pasar saat ini, Paysafecash menawarkan sejumlah manfaat yang tak tertandingi dan unik. Produk ini merupakan solusi uang tunai online pertama yang dapat digunakan untuk mengunggah dana ke dompet digital, termasuk dompet digital populer milik Paysafe, seperti Skrill dan NETELLER. Ini berarti bahwa Paysafe kini dapat menawarkan kepada konsumen yang menginginkannya, di mana seluruh ekosistem pembayaran dilakukan dengan uang tunai, benar-benar meniadakan kebutuhan untuk memiliki rekening bank atau berbagi data keuangan secara online.

Selain itu, dengan Paysafecash, pembeli dapat membayar dalam jumlah yang tepat untuk pembelian yang mereka lakukan, daripada dipaksa untuk mengumpulkan jumlah tersebut ke denominasi voucher tetap yang biasanya merupakan opsi 'tunai' yang ditawarkan hingga saat ini oleh pihak pengecer online.

Berikut tahapan mudah pembayaran dengan Paysafecash:

1. Buat barcode
Pelanggan memilih “Paysafecash” di toko online sebagai metode pembayaran, memuat kode QR/barcode yang dihasilkan ke dompetnya, mengirimkannya ke ponsel atau mencetaknya.

2. Cari titik pembayaran
Dengan menggunakan fungsi pencarian, pelanggan dapat menemukan titik pembayaran Paysafecash terdekat.

3. Pindai & bayar
Pelanggan memiliki kode QR/barcode yang dipindai oleh staf penjualan di titik pembayaran dan membayar jumlah yang harus dibayar. Toko online memproses pesanan langsung setelah pembayaran.

Peluncuran produk ini juga terkait dengan posisi merek baru Paysafe sebagai ‘Unggulan baru’ di industri pembayaran global seperti yang diuraikan di situs web yang baru saja diperbarui dan dalam kampanye pemasaran global ‘Plug into Paysafe’.  Sebagai bagian dari kampanye Plug into Paysafe, penyedia pembayaran mempublikasikan bentuk pengulangan berikutnya dari studi internasional terbaru ‘Lost in Transaction: Payment Trends 2018’ pekan ini. Studi baru mengungkapkan bahwa 63% dari konsumen mengatakan mereka merasa lebih nyaman membeli secara online melalui opsi pembayaran di mana rincian keuangan mereka tidak dibagikan.  Sebuah studi lebih lanjut oleh CyberCorp menunjukkan bahwa situs web yang menawarkan empat atau lebih opsi pembayaran, selain kartu kredit, memiliki tingkat konversi 12% lebih tinggi daripada pengecer online yang hanya menawarkan satu alternatif.

Menurut Udo Müller, CEO Paysafe di belakang produk tersebut, Paysafe berfokus untuk menawarkan opsi pembayaran tambahan yang sangat dibutuhkan ini bagi pembeli online. Dia yakin Paysafecash memiliki potensi untuk mendorong jutaan pembeli online tambahan mewakili penggerak pertumbuhan yang sebenarnya untuk belanja digital dan pengecer online.

Müller mengatakan: “Setiap hari di berita kita membaca tentang penipuan dan pelanggaran data, sering berdampak pada pengecer online terpercaya, sehingga tidak ada yang kebal terhadap risiko berbagi data akun atau kartu mereka secara online.  Terlebih lagi, masih ada bagian penting dari populasi global yang masih belum memiliki rekening bank dan tidak memiliki kartu pembayaran dan semacamnya.  Jadi kita tahu bahwa ada kebutuhan besar untuk menyediakan solusi uang tunai online yang fleksibel dan aman untuk membantu konsumen dan pengecer mengatasi kendala ini.

Müller melanjutkan: “Saat mengembangkan Paysafecash, kami ingin menciptakan solusi keuangan perintis yang menantang produk pembayaran digital lainnya dan Paysafecash menawarkan beberapa fitur yang benar-benar unik seperti menjadi satu-satunya solusi uang tunai yang dapat digunakan untuk memuat dana ke dompet digital.

Bagi Paysafe ini merupakan industri pertama lainnya dan memperkuat rekam jejak kami dalam menantang status quo untuk memenuhi kebutuhan pembayaran yang tidak terpenuhi dari konsumen dan pengecer.”

Paysafecash telah terbukti populer di kalangan pembeli di 14 negara termasuk Austria, Spanyol, Italia, Portugal, Hungaria, Inggris, dan Kanada.  Rencana untuk memperluas ketersediaannya di 32 pasar tambahan, termasuk AS, pada akhir tahun ini sedang dilakukan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Paysafecash, kunjungi www.paysafecash.com

CATATAN UNTUK EDITOR:
Sumber:
iLaporan Bank Dunia, 2015
iiWelfare Society Territory, 2013
iiiFungglobalretailtech.com

Paysafe di Money 20/20, Amsterdam, Belanda:

  • Tim di belakang Paysafecash akan memamerkan solusi baru di Money 20/20 di Amsterdam.  Kunjungi gerai E70 untuk melihat demo dan mengetahui lebih lanjut.
  • Pada hari ketiga Money 20/20, Paysafe akan meluncurkan Lost in Transaction: Payment Trends 2018

Tentang Paysafe
Paysafe merupakan penyedia global terkemuka solusi pembayaran menyeluruh. Tujuan utamanya adalah untuk memungkinkan bisnis dan konsumen untuk terhubung dan bertransaksi dengan lancar melalui kapabilitas terdepan di dalam industri tersebut dalam proses pembayaran, dompet digital, dan solusi uang tunai online. Dihasilkan melalui platform terintegrasi, solusi Paysafe diarahkan untuk transaksi yang dilakukan secara seluler, analitik waktu nyata, dan konvergensi antara pembayaran langsung dan online. Dengan pengalaman pembayaran online lebih dari 20 tahun, volume transaksi gabungan sebesar US$56 miliar pada tahun 2017 dan lebih dari 2.600 staf yang berlokasi di 12 lokasi global. Paysafe menghubungkan bisnis dan konsumen di 200 jenis pembayaran dalam lebih dari 40 mata uang di seluruh dunia. Untuk informasi lain, kunjungi www.paysafe.com.  Ikuti Paysafe di Twitter / LinkedIn / Google + / stories.paysafe.com

Untuk Keterangan Media:
Kate Aldridge: Wakil Presiden, Komunikasi Perusahaan, Kantor Paysafe Group: +44(0)203 934 9197 atau Seluler +44(0)750 079 7547

Email: Kate.Aldridge@paysafe.com