VistaJet Melaporkan Hasil Rekor Tahun 2019, Tetap Waspada dan Optimistis dalam Menyongsong Tahun 2020 di tengah Tantangan Global

Berkat model bisnisnya yang andal dan kinerja luar biasa di tahun 2019, perusahaan penerbangan bisnis terkemuka ini mengalami peningkatan penerbangan sebesar 16%


  • Perusahaan mengawali tahun 2020 dengan kinerja kuat di 10 minggu pertama, melawan kesulitan yang ditimbulkan oleh coronavirus
  • Keanggotaan Program di A.S. terus bertumbuh dan meningkat sebesar 24%
  • Timur Tengah mencetak pencapaian luar biasa dengan peningkatan Anggota sebesar 26%, jam terbang sebesar 24%, dan penumpang sebesar 35%
  • Sebagai bagian dari Vista Global Holding, Perusahaan berkomitmen untuk terus memanfaatkan sektor penerbangan bisnis terfragmentasi dengan jaringan global yang terdiri dari 115 jet bisnis pribadi dan lebih dari 1.700 pakar penerbangan

LONDON, March 14, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- VistaJet, perusahaan penerbangan bisnis global pertama dan satu-satunya, mengawali tahun 2020 dengan pembaruan pasar di tengah berbagai kendala akibat coronavirus (COVID-19) serta merekapitulasi pertumbuhan yang stabil dan kesuksesan lainnya pada tahun 2019.

Perusahaan berbasis operasional di Malta ini mengawali tahun 2020 dengan positif, karena para pelanggan mengandalkan komitmen VistaJet terhadap keamanan serta fleksibilitas perjalanan dan privasi, yang tidak dapat dijamin oleh jenis transportasi lain dalam situasi tidak stabil seperti sekarang ini. Laporan dari bulan Januari 2020 hingga hari ini menyoroti peningkatan jumlah penerbangan total VistaJet sebesar 16% YOY, dan Perusahaan terus melihat adanya kenaikan permintaan dari seluruh wilayah. A.S. menyumbangkan jumlah penerbangan terbesar dalam dua bulan pertama di tahun ini, sebesar 23% dari total penerbangan global. Kendati penyebaran virus di seluruh Asia berdampak signifikan, permintaan dari benua tersebut tetap stabil di angka 11%.

Demi melindungi para penumpang dan kru, Perusahaan serta para mitranya mengambil langkah tambahan untuk semakin memperkuat prosedur keselamatan dan keamanan setiap hari. Tim khusus Persetujuan dan Koordinasi Penerbangan bekerja 24/7 untuk menilai serta menyetujui semua pemesanan dan permintaan perubahan dari sudut pandang teknis, keselamatan, juga keamanan. Untuk meredam penyebaran virus, VistaJet bekerja sama dengan pakar terkemuka, termasuk Control Risks dan Osprey untuk konsultasi keamanan serta keselamatan menggunakan kecerdasan manusia maupun AI, juga dengan MedAire untuk menyediakan dukungan medis terbaik di darat dan di udara. Semua kru menjalani pemeriksaan virus sehari dua kali, dan seluruh pesawat VistaJet disanitasi setelah setiap penerbangan. Sebagai langkah pencegahan, jika otoritas menemukan pengidap COVID-19 telah bepergian dengan pesawat VistaJet, maka operasional pesawat beserta kru yang bertugas pada saat itu akan dihentikan sementara. Untuk pemesanan di masa mendatang, penumpang mungkin harus melengkapi dokumen perjalanan dan surat keterangan sehat tambahan, selain itu, penumpang yang baru mengunjungi lokasi berisiko tinggi mungkin harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum menaiki pesawat.

Thomas Flohr, Pendiri dan Ketua Dewan VistaJet serta Vista Global, berkata:
“Seperti yang kita lihat selama beberapa bulan terakhir, bisnis di tahun 2020 tidak berjalan seperti biasanya. Saya yakin bahwa peningkatan stabil selama 10 minggu ke belakang terjadi karena para penumpang menemukan alternatif penerbangan komersial yang lebih aman dan higienis. Dengan prinsip kelincahan dan fleksibilitas, perusahaan VistaJet siap untuk mengatasi dampak penyebaran coronavirus yang terjadi di seluruh dunia.

“Yang paling penting, kami menganggap bahwa keselamatan serta kesehatan para penumpang dan kru sebagai prioritas utama. Perkembangan terkait coronavirus yang terus berubah mendorong kami untuk menemukan cara cerdas dan inovatif dalam mengatasi tantangan tersebut. Kami telah mengamati dan beradaptasi dengan wabah ini sejak kasus pertama dilaporkan di akhir tahun 2019. Dan seiring dengan berkembangnya situasi, kami bersama para pakar dan pihak yang berwenang terus berusaha untuk memperbarui standar perusahaan.”

Perusahaan menggunakan alur kerja di tahun 2020 berdasarkan kinerja hebat pada tahun 2019, di mana prioritas strategis utama VistaJet mengalami kemajuan signifikan serta keanggotaan Program di pangsa pasar dunia meningkat sebesar 21%.

VistaJet memiliki tren perusahaan yang konsisten, bahkan pada tahun 2019 jumlah penerbangan dan penumpang meningkat sebesar dua digit. Strategi pengoptimalan armadanya telah mengakselerasi pertumbuhan selama musim sepi di semester pertama, meningkatkan penerbangan global sebesar 12% lebih tinggi dari periode yang sama di tahun sebelumnya. Q3 2019 bertahan sebagai caturwulan paling populer, menyumbangkan 28% dari jumlah total penerbangan.

Pembukaan kantor khusus untuk wilayah Timur Tengah berhasil mencatatkan rekor baru bagi Perusahaan dalam peningkatan jumlah penerbangan, penumpang, dan klien baru yang bergabung dengan VistaJet Program — berturut-turut sebesar 24%, 35%, dan 26%. Mayoritas penerbangan berasal dari UEA dengan peningkatkan jumlah penerbangan sebesar 21%, lalu diikuti Saudi untuk penerbangan regional dengan peningkatan sebesar 41%.

Model VistaJet Program tetap menjadi solusi favorit bagi pelanggan dari A.S., dengan kenaikan jumlah keanggotaan di pasar sebesar 24%, sementara Tiongkok, India, dan Singapura memimpin pertumbuhan jumlah keanggotaan di Asia dengan kenaikan sebesar 6%. Jam terbang Eropa naik sebesar 11% dibandingkan dengan tahun 2018, dan Anggota pasarnya bertambah sebesar 23%. Inggris sendiri menyumbang 24% dari penerbangan VistaJet di wilayah Eropa, membuktikan bahwa negara ini tetap menjadi fokus bisnis Eropa dan dunia meski sedang berada di tengah ketidakpastian politik.

VistaJet terus memimpin inovasi dan layanan di industri penerbangan dengan memperkenalkan program baru yang dirancang untuk menyempurnakan pengalaman bagi semua klien. Program keselamatan penerbangan yang baru diluncurkan pada awal tahun telah menetapkan standar baru bagi perangkat lunak operasi penerbangan dengan mengadopsi teknologi penilaian risiko berbasis data dari Osprey Flight Solution. Kemitraan dengan Scuderia Ferrari sebagai pemasok resmi layanan jet pribadi selama musim Formula One telah mempertegas komitmen VistaJet atas kecepatan dan efisiensi maksimal. Peluncuran VistaPet, program perjalanan hewan peliharaan terkemuka dunia dalam industri penerbangan, menetapkan standar yang lebih tinggi bagi para penumpang berkaki empat. Perusahaan juga mengumumkan VistaJet World — portofolio lengkap dengan berbagai pengalaman perjalanan multitransit unik yang dirancang khusus sesuai minat setiap Anggota.

VistaJet mengumumkan bahwa Perusahaan akan menjadi pelopor pengguna armada pesawat Global 7500 mulai tahun 2020, serta bersinergi dengan Vista Global untuk meluncurkan XO, sebuah marketplace penerbangan pribadi global, sehingga menjamin bahwa Perusahaan akan terus menjadi pilihan utama ringan aset dalam industri kepemilikan pesawat terbang pribadi.

Thomas Flohr menambahkan:
“VistaJet menghadirkan solusi yang sangat menarik di tengah masa penuh ketidakpastian. Perusahaan meraih tonggak pencapaian baru dalam 12 bulan terakhir, yaitu Vista Global dan XO; kami bangga karena kami telah mengukir prestasi tersebut dan dapat terus menjadi ujung tombak dalam industri keunggulan layanan, inovasi, dan infrastruktur global. Kami memulai 10 minggu pertama di tahun 2020 dengan positif dan bersemangat untuk dapat terus menawarkan solusi penerbangan bisnis terbaik dalam industri ini.”

Catatan untuk Editor:
Pernyataan dalam rilis ini hanya didasarkan pada informasi yang tersedia hingga tanggal rilis ini, dan bukan merupakan pernyataan komprehensif atas hasil keuangan atau posisi Perusahaan pada atau untuk sepanjang tahun 2019, serta belum diaudit, ditinjau, atau disusun oleh perusahaan akuntansi terdaftar independen. Oleh sebab itu, informasi keuangan dalam rilis ini masih bersifat sementara, belum diaudit, dan mungkin memerlukan revisi setelah proses penutupan dan audit Perusahaan selesai. Perusahaan tidak berkewajiban untuk memperbarui informasi apa pun yang tertera di sini, kecuali semua informasi wajib yang perlu diungkapkan berdasarkan hukum.

Informasi
Jennifer Farquhar | VistaJet | T: +44 203 617 3077 | jennifer.farquhar@vistajet.com

Tentang VistaJet
VistaJet adalah perusahaan penerbangan pribadi pertama dan satu-satunya di dunia. VistaJet, yang memiliki lebih dari 70 armada jet bisnis berwarna perak dan merah, telah mengantarkan klien dari berbagai perusahaan, instansi pemerintah, dan pribadi ke 187 negara, mencakup 96% wilayah dunia. Perusahaan yang berdiri pada tahun 2004 ini merupakan pelopor model bisnis inovatif di mana pelanggan dapat mengakses seluruh armada dengan hanya membayar sejumlah jam terbang mereka, bebas dari tanggung jawab dan risiko aset terkait kepemilikan pesawat. Keanggotaan Program khusus VistaJet menawarkan langganan prapemesanan jam terbang untuk jet berjarak tempuh menengah dan jauh, yang siap menerbangkan siapa saja, kapan saja, ke mana saja.

VistaJet adalah bagian dari Vista Global Holding – grup penerbangan bisnis terkemuka dunia, mengintegrasikan portofolio unik perusahaan yang menawarkan solusi ringan aset dengan mencakup semua aspek utama penerbangan kelas bisnis.

Temukan informasi dan berita VistaJet lainnya di vistajet.com

VistaJet dan anak perusahaannya bukanlah maskapai penerbangan A.S. VistaJet US Inc. dan VistaJet Online and Mobile Services Limited adalah pialang carter udara dan tidak mengoperasikan pesawat. VistaJet Limited adalah maskapai penerbangan Eropa yang mengoperasikan pesawat terdaftar bernomor seri 9H, sesuai dengan Maltese Air Operator Certificate No. MT-17, dan tergabung dalam Malta dengan Company Number C 55231. Semua pesawat VistaJet yang dimiliki dan terdaftar di A.S. dioperasikan oleh maskapai udara berlisensi resmi A.S., termasuk XOJET Aviation LLC.

Foto yang melengkapi pemberitahuan ini tersedia di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/3adf10c9-f425-41db-ab8e-da5c7730987a