Gedung Hunian Tertinggi di Belahan Bumi Bagian Selatan Akhirnya Selesai Dibangun


MELBOURNE, Australia, March 19, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Gedung hunian tertinggi di Belahan Bumi Bagian Selatan – Australia 108, buatan World Class Global – akan menjadi tuan rumah konser Melbourne Symphony Orchestra, tertinggi yang pernah diselenggarakan di dunia, untuk merayakan penyelesaian pembangunan gedung hunian setinggi 319 meter.

Pencakar langit yang terletak di Melbourne ini akhirnya rampung, menambahkan kemegahan bagi cakrawala kota. Tertinggi di Belahan Bumi Bagian Selatan, gedung juga menetapkan standar baru bagi gedung hunian lainnya.

Untuk merayakan penyelesaian pembangunannya, gedung akan menyelenggarakan pertunjukan orkestra pada hari Minggu, 21 Maret, pukul 19.30 AEDT (Waktu Musim Panas Timur Australia) di beberapa ruangan dalam area ikonis megah seluas 2.800 meter persegi bernama Star Club, termasuk kolam renang infinity yang berada di ketinggian 212 meter dari permukaan jalan.

Pertunjukan akan disiarkan secara gratis dari saluran YouTube MSO (klik di sini). Siaran ini memamerkan keindahan Star Club yang bergengsi dengan fasilitas termewah di dunia kepada para penggemar arsitektur dan desain, serta para pencinta musik.

Star Club terletak di dalam Starburst, area ikonis gedung dengan kantilever berwarna emas, yang mencuat setinggi delapan meter dari lantai 70 dan 71.

CEO World Class Global, David Ng, mengatakan bahwa konser ditujukan untuk merayakan penyelesaian pembangunan dan menyambut hadirnya ikon Australia 108 di cakrawala Melbourne.

“Melbourne Symphony Orchestra telah menjadi musisi kelas dunia kebanggaan kota selama lebih dari 100 tahun. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menyambut Australia 108 ke cakrawala kota Melbourne selain melalui konser terbaik bagi seluruh warga Melbourne,” ujar Ng.

“Semoga pertunjukan ini dapat menginspirasi para pencinta musik sekaligus pencinta kota Melbourne untuk terus bermimpi dan berangan-angan, sesuai dengan tinggi Australia 108 yang mengingatkan kita bahwa tak ada yang mustahil.”

Konstruksi Australia 108 – yang terdiri dari 1.105 apartemen – dimulai pada tahun 2015, di mana Multiplex mengerjakan bagian dasar selama 12 bulan pertama dengan mengokohkan lebih dari 200 tiang fondasi ke kedalaman 46 meter. Pengembangan proyek senilai $1 miliar ini dibantu oleh 3.252 pedagang dan konsultan.

Salah satu fitur unik dari Australia 108 adalah desain arsitektural fasad berlapis kaca yang disebut ‘Starburst’, dirangkai dari 14.854 panel dan 24 rangka emas prefabrikasi. Desain ini dirancang oleh firma desain pemenang penghargaan Fender Katsalidis, yang juga mendesain gedung tertinggi (sebelumnya) Eureka Tower di Melbourne.

Star Club di Australia 108 diresmikan bulan lalu dan mewujudkan semua fasilitas impian penghuni, seperti dua kolam renang infinity yang bertengger 212 meter dari permukaan tanah, lounge yang luas, ruang rapat, ruang makan yang elegan, bioskop, dua gym berukuran besar, serta taman langit vertikal. Kawasan sipil di atas awan ini diharapkan menjadi pusat pemukiman dan pilihan kerja jarak jauh.

Nicky Drobis, direktur Fender Katsalidis, mengatakan bahwa praktik tersebut kembali menghadirkan kesempatan baginya untuk berkontribusi terhadap keindahan cakrawala Melbourne dengan membangun gedung perkotaan.

“Pembangunan Australia 108 telah menjadi perjalanan yang luar biasa bagi perusahaan, dan kami sangat puas dengan pencapaian di Melbourne, baik dalam konteks perumahan mau pun arsitektur,” ujar Drobis.

“Australia 108 adalah gedung yang inovatif dan orisinal dengan fasilitas hunian kelas dunia, serta menjadi standar kehidupan apartemen modern dan tambahan menawan bagi cakrawala kota yang dapat dinikmati semua orang.”

Cloud Residences premium mulai dipasarkan pada bulan Desember tahun lalu, yang terdiri dari unit hunian tiga kamar tidur seharga $1,9 juta hingga sub-penthouse Nova di lantai 97 seharga $5.558.000.

Galeri penjualan pribadi terletak di lantai dasar 70 Southbank Boulevard. Janji temu pribadi untuk galeri ini tersedia sepanjang minggu. Untuk membuat janji temu, hubungi CBRE di nomor 1300 888 770.

Tentang World Class Global:  

World Class Global (“WCG”) adalah grup real estat yang melakukan pengembangan serta investasi properti di beberapa kota besar di Australia dan Malaysia. Dengan kantor pusat yang terdaftar di Singapura, WCG memiliki portofolio beragam proyek real estat berkualitas tinggi, berdesain menawan, dan berlokasi strategis.

Proyek pembangunan properti WCG di Australia yang telah diluncurkan antara lain Australia 108, AVANT, dan Nova City. Grup WCG juga memiliki banyak bidang tanah, sebagian besar merupakan ruko di Penang, Malaysia.

Di masa mendatang, Grup WCG mungkin memperluas pengembangan properti dalam sektor lainnya, seperti industri dan horeka, serta memperoleh atau mengembangkan properti baru di Australia, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, juga Filipina.

Foto di artikel ini dapat diakses di:
https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/8bc10dc4-2478-46f9-b7b7-a45ed958c83f/id
https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/1fc9a31f-5fc5-4fef-801e-876d65dd2fe4/id

 
Gedung tertinggi di Belahan Bumi Bagian Selatan, Australia 108, telah selesai dibangun Australia 108, gedung hunian tertinggi di Belahan Bumi Bagian Selatan

Coordonnées