Telkomsigma Pilih Synchronoss Personal Cloud untuk Integrasi di Berbagai Universitas di Indonesia

Dalam tiga tahun mendatang, kemitraan ini akan menghadirkan cloud pribadi ke pasar yang mencakup lebih dari 25 universitas dan delapan juta mahasiswa

Bridgewater, New Jersey, UNITED STATES


BRIDGEWATER, N.J., April 23, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Synchronoss Technologies, Inc. (NASDAQ: SNCR), perusahaan terdepan global dan inovator solusi cloud, olah pesan, dan digital, hari ini mengumumkan kemitraannya dengan Telkomsigma, anak perusahaan TI dari Telkom Indonesia, untuk menghadirkan Solusi Synchronoss Personal Cloud® ke universitas-universitas di Indonesia. Telkom Community Cloud hadir bagi mahasiswa di 25 universitas sebagai sarana untuk menyimpan, berbagi, dan mengirimkan dokumen akademis kepada dosen, kelompok tugas, serta rekan mahasiswanya.

Solusi white label Synchronoss Personal Cloud ini akan beroperasi dengan dukungan FLOU, platform multi-cloud dari Telkomsigma. Mahasiswa tahun pertama di universitas tertentu akan dapat menggunakan solusi cloud baru ini mulai bulan September. Sementara itu, ribuan mahasiswa lain secara bertahap akan dapat turut menikmati fasilitas ini dalam tiga tahun ke depan. Pada akhir kurun adopsi teknologi tersebut, diharapkan ada total 450.000 mahasiswa yang dapat mengakses solusi cloud pribadi yang didukung Synchronoss ini. Setelah lulus, mahasiswa juga dapat memilih terus menggunakannya secara berbayar untuk mengakses, menyimpan, dan berbagi file, foto, video akademis, dan konten pribadi meski sudah menjadi alumni.

“Kami sangat antusias bermitra dengan Synchronoss dan menawarkan solusi cloud pribadi bagi universitas-universitas di Indonesia guna memenuhi kebutuhan mahasiswa dan fakultas,” ujar M Hassan Salman, EVP Telkomsigma. “Baik di kelas tatap muka maupun pembelajaran jarak jauh, mahasiswa akan perlu membuat banyak data dan membagikannya kepada rekan mahasiswa dan dosennya. Mereka pasti juga membutuhkan perlindungan dan akses setiap saat untuk kontennya. Telkomsigma Community Cloud menjadi jawaban atas kebutuhan tersebut. Tak hanya selama masa studinya, mereka dapat tetap menikmati layanan ini selepas meninggalkan bangku kuliah.”

Telkomsigma Community Cloud bermanfaat bagi insan universitas untuk mengakses dan berbagi kontennya kapan saja dan di mana saja. Plus, tersedia kemampuan pencadangan otomatis sehingga data tak akan hilang ketika terjadi kerusakan perangkat keras. Selain itu, sebagai kelebihannya dibandingkan solusi cloud lain di pasar, cloud pribadi yang didukung Synchronoss ini dapat menyimpan data di dalam negeri. Ini merupakan persyaratan penting bagi Telkomsigma sebagai bentuk kepatuhannya terhadap undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Anthony Socci, Presiden dan GM APAC, mengatakan bahwa nilai kemitraan dengan Telkomsigma ini jauh melebihi arti penting penyediaan layanan cloud pribadi universitas yang mudah diakses bagi jutaan mahasiswa. “Dengan pesatnya perkembangan konten digital yang dibuat dan dibagikan, institusi akademis kini berupaya lebih jauh untuk memberikan solusi cloud pribadi kepada mahasiswa dan stafnya. Sebagaimana diakui Telkomsigma, Synchronoss Personal Cloud Solution sepenuhnya mampu memenuhi kebutuhan khusus sektor akademik, antara lain fleksibilitas penambahan layanan baru dengan cepat dan kapasitas untuk mematuhi peraturan privasi data lokal. Dari kemitraan ini, kami senang mendapati adanya peluang lain untuk bekerja sama dengan institusi pendidikan lainnya.”

Solusi cloud pribadi Synchronoss telah diterapkan oleh berbagai operator seluler dan perusahaan lain, termasuk penyedia asuransi, di seluruh dunia untuk menghadirkan manfaat besar bagi pelanggannya sekaligus menciptakan pendapatan baru. Untuk mempelajari solusi cloud Synchronoss selengkapnya, kunjungi synchronoss.com/solutions/cloud.

Tentang Synchronoss

Synchronoss menghadirkan gagasan anyar bagi perusahaan untuk menciptakan pendapatan baru, menekan biaya, dan memanjakan pelanggannya melalui solusi cloud, olah pesan, dan digital yang telah mendukung ratusan juta pelanggan di seluruh dunia. Teknologi yang aman, terukur, dan inovatif, kemitraan tepercaya, dan talenta berbakat di Synchronoss menyajikan terobosan bagi pelanggan TMT untuk mengembangkan bisnisnya. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.synchronoss.com

Kontak

Media
Anais Merlin, CCgroup (Internasional)
+44 07932 526514 -- synchronoss@ccgrouppr.com

Diane Rose, CCgroup (Amerika Utara)
+1 727.238.7567 -- diane@ccgrouppr.com

Investor
Todd Kehrli/Joo-Hun Kim, MKR Investor Relations, Inc.
investor@synchronoss.com