Parexel Akan Diakuisisi oleh EQT Private Equity dan Goldman Sachs Asset Management

Newton, Massachusetts, UNITED STATES


BOSTON dan DURHAM, N.C., July 07, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Parexel, sebuah organisasi riset klinis global (CRO/clinical research organization) terkemuka yang berfokus pada pengembangan dan menghadirkan inovasi terapi baru untuk meningkatkan kesehatan pasien, hari ini mengumumkan bahwa perusahaannya telah melakukan kesepakatan merger definitif untuk akuisisi yang akan didanai oleh EQT IX (“EQT Private Equity”) dan bisnis Private Equity Goldman Sachs Asset Management (“Goldman Sachs”) dari Pamplona Capital Management LP senilai $8,5 miliar.

“Selama 18 bulan terakhir, Parexel terus berkembang pesat dengan berfokus untuk mengutamakan pasien dan mempercepat terapi baru bagi pasien yang membutuhkan di seluruh dunia,” ujar Jamie Macdonald, CEO Parexel. “CAGR konservatif dalam pasar layanan riset klinis alih daya diperkirakan akan meningkat sekitar 8 hingga 9 persen. Parexel akan tetap berfokus untuk memajukan dan menciptakan inovasi guna memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh bidang pengembangan klinis yang terus berubah. EQT dan Goldman Sachs mendukung visi ini dan berkomitmen untuk berinvestasi dalam perusahaan sekaligus karyawan Parexel guna memanfaatkan peluang pasar yang menarik serta mengutamakan kepentingan pasien.”

Eric Liu, Partner dan Global Co-Head of Healthcare EQT, berkomentar, “Setelah mengamati selama beberapa tahun belakangan ini, kami amat terkesan dengan perkembangan serta perjalanan Parexel. Investasi di Parexel mencerminkan bahwa EQT berfokus tematik pada industri ilmu hayati serta berkomitmen untuk bermitra dengan bisnis yang berdampak positif bagi masyarakat. Kami yakin kemitraan dengan Goldman Sachs akan makin memajukan perjalanan Parexel serta mendukung Jamie, yang sebelum bergabung ke Parexel telah lama menjabat sebagai penasihat senior EQT, sekaligus seluruh anggota tim Parexel.”

Jo Natauri, Partner dan Global Head of Private Healthcare Investing di Goldman Sachs Asset Management, mengatakan, “Kami sangat menantikan kemitraan dengan Jamie Macdonald, seluruh tim manajemen Parexel, dan EQT untuk mendukung Parexel, yang memiliki rekam jejak khusus dalam menghadirkan keunggulan klinis bagi para pelanggan farmasi dan bioteknologi di seluruh dunia. Kami yakin investasi ini akan mempercepat pertumbuhan, membangun jejak global, mengokohkan kemampuan operasional, serta memperluas jaringan perawatan kesehatan Parexel.”

John Halsted, Managing Partner, Pamplona Capital Management, berujar, “Kami sangat bangga atas kemajuan Parexel selama empat tahun terakhir, dan keberhasilan mereka dalam menghadirkan berbagai terapi baru bagi pasien yang membutuhkan. Yang paling penting, Parexel mampu beradaptasi sehingga bisnisnya tetap sukses di tengah pandemi global, dan berhasil mengembangkan terapi untuk mengentaskan wabah COVID-19. Semoga mereka selalu sukses dalam tahap pertumbuhan berikutnya."

“Kami merasa puas dengan kemitraan bersama Pamplona, dan berterima kasih atas kepemimpinan serta dukungan yang telah diberikan sehingga Parexel dapat bertransformasi di bawah kepemilikan mereka,” ucap Macdonald. “Dalam beberapa bulan terakhir, kami mampu bergerak dan beradaptasi untuk menciptakan berbagai cara kerja yang baru, sekaligus mengembangkan serta menghadirkan rekam jejak berkualitas bagi pelanggan di seluruh dunia. Kami sangat bangga dapat bermitra dengan EQT dan Goldman Sachs. Kami juga terus melakukan pengembangan klinis era baru dan berfokus untuk memenuhi kebutuhan inovasi bagi pelanggan dalam berbagai bidang, seperti Bukti Dunia Nyata, Uji Coba Klinis Terdesentralisasi, Biostatistik, dan Manajemen Data — di beragam wilayah besar seperti Asia/Pasifik, tempat kami menjadi salah satu CRO terbesar dengan masa jabatan terlama. Kami menantikan berbagai keuntungan dari pengalaman industri mereka yang begitu mapan untuk mempercepat perkembangan Parexel sebagai salah satu CRO paling terkemuka dengan pertumbuhan paling pesat di dunia.”

Transaksi ini tunduk pada syarat lazim, termasuk diterimanya persetujuan atas peraturan yang berlaku. Evercore bertindak sebagai penasihat keuangan untuk Parexel, dan Kirkland & Ellis LLP menyediakan konsultasi hukum terkait transaksi. Goldman Sachs dan Jefferies LLC bertindak sebagai penasihat keuangan untuk EQT Private Equity dan Goldman Sachs Asset Management, sedangkan Simpson Thacher & Bartlett LLP menyediakan konsultasi hukum terkait transaksi.

Tentang Parexel
Parexel mendukung pengembangan inovasi obat-obatan baru untuk meningkatkan kesehatan pasien. Perusahaan membantu klien ilmu hayati dan biofarmasi di seluruh dunia untuk mengubah penemuan ilmiah menjadi pengobatan baru. Perusahaan sangat mafhum dan mapan dalam bidang terapi, teknis, dan fungsional, mulai dari uji klinis terdesentralisasi, layanan konsultasi peraturan, hingga memanfaatkan wawasan dunia nyata. Parexel mendapatkan gelar “Best Contract Research Organization” pada Desember 2020 dari sebuah panel independen Informa Pharma Intelligence. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi parexel.com atau ikuti kami di LinkedInTwitter, dan Instagram.

Tentang EQT
EQT adalah organisasi investasi global yang berfokus pada tujuan dengan jumlah aset dalam pengelolaan senilai lebih dari EUR 67 miliar di 26 pendanaan aktif. Portofolio pendanaan EQT tersebar di berbagai perusahaan, mulai dari Eropa, Asia Pasifik, hingga Amerika, dengan total penjualan sekitar EUR 29 miliar dan lebih dari 175.000 karyawan. EQT bekerja sama dengan perusahaan portofolio untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan, keunggulan operasional, dan kepemimpinan pasar. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.eqtgroup.com atau ikuti EQT di LinkedInTwitterYouTube, dan Instagram.

Tentang Goldman Sachs Asset Management Private Equity
Goldman Sachs Asset Management menggabungkan investasi tradisional dan alternatif bagi klien di seluruh dunia melalui kemitraan khusus yang berfokus pada kinerja jangka panjang. Sebagai bidang investasi utama Goldman Sachs (NYSE: GS), kami menyediakan investasi dan layanan konsultasi bagi lembaga, individu, maupun penasihat keuangan terkemuka di dunia melalui jaringan global kami yang terhubung erat serta wawasan khusus dari para pakar, di setiap kawasan dan pasar—dengan jumlah aset dalam pengawasan senilai lebih dari $2 triliun per 31 Maret 2021. Didorong oleh semangat untuk meningkatkan kinerja klien, perusahaan berupaya membangun hubungan jangka panjang berdasarkan prinsip, hasil yang berkelanjutan, dan keberhasilan bersama seiring waktu. Goldman Sachs Asset Management berinvestasi dalam seluruh spektrum alternatif, seperti ekuitas swasta, ekuitas pertumbuhan, kredit swasta, real estate, dan infrastruktur. Bisnis Private Equity Goldman Sachs Asset Management didirikan pada tahun 1986 dan telah berinvestasi senilai lebih dari $75 miliar sejak pertama dibentuk. Perusahaan menggabungkan jaringan hubungan global dengan wawasan unik di seluruh pasar, industri, dan kawasan serta sumber daya global Goldman Sachs untuk membangun bisnis dan mempercepat peningkatan nilai di seluruh portofolio. Ikuti kami di LinkedIn.

Tentang Pamplona Capital Management
Pamplona Capital Management adalah manajer spesialis investasi yang dibentuk pada tahun 2005 sebagai penyedia platform investasi alternatif bagi ekuitas swasta dan strategi diversifikasi lainnya. Dengan kantornya yang tersebar di New York, London, Madrid, dan Malta, Pamplona mengelola aset senilai lebih dari $11 miliar untuk berbagai klien, termasuk dana pensiun umum, manajer kekayaan internasional, perusahaan multinasional, kantor keluarga, dan dana lindung nilai. Pamplona menginvestasikan modal jangka panjang di seluruh struktur modal perusahaannya, baik dalam situasi pasar publik maupun swasta.

KONTAK

Untuk Parexel:
Lori Dorer
Senior Vice President, Corporate Communications
+1 513 496 8121

Lindsay LeCain
Real Chemistry
+ 1 508 259 9521

Untuk EQT:
Daniel Yunger, Kekst CNC, + 1 917 574 8582
EQT Press Office, press@eqtpartners.com, +46 8 506 55 334

Untuk Goldman Sachs:
Leslie Shribman
+1 212 902 5400

Untuk Pamplona Capital Management:
Ed Orlebar, TB Cardew
ed.orlebar@tbcardew.com
+44 (0)7738724630