Synchronoss Mengumumkan Telah Menutup Penawaran Saham Umum dan Senior Notes Senilai USD235 Juta


Synchronoss juga berhasil mengumpulkan USD75 juta
melalui private placement saham pilihan

Hasil bersihnya digunakan untuk pembiayaan kembali struktur modal perusahaan

BRIDGEWATER, N.J., July 07, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- Synchronoss Technologies, Inc. (NASDAQ: SNCR), pemimpin global sekaligus inovator solusi cloud, layanan pesan, dan digital, hari ini mengumumkan bahwa pada tanggal 29 Juni 2021, Perusahaan telah menutup penawaran umum yang dijaminkan atas 42.307.692 saham biasa, termasuk 3.846.154 saham yang diterbitkan terkait opsi penjamin, untuk membeli saham tambahan dengan harga publik USD2,60 per saham, untuk hasil kotor sekitar USD110 juta. Synchronoss juga mengumumkan bahwa pada tanggal 30 Juni 2021, Perusahaan telah menutup penawaran umum yang dijaminkan sebesar USD125 juta dari jumlah pokok 8,375% surat utang dengan tahun jatuh tempo 2026. Jumlah ini termasuk agregat jumlah pokok sebesar USD5 juta dari senior notes yang diterbitkan terkait opsi penjamin untuk membeli senior notes. Laba kotor untuk kedua penawaran belum mencakup diskon penjaminan dan komisi, serta perkiraan penawaran biaya yang akan ditanggung Perusahaan.

Synchronoss dan senior notes mendapat rating BB- dari Egan-Jones Ratings Company, yaitu sebuah lembaga pemeringkat independen yang tidak terafiliasi. Notes diperkirakan akan mulai diperdagangkan di Nasdaq Global Select Market paling awal 1 Juli 2021, dengan simbol “SNCRL”.

Selain penawaran umum, pada tanggal 30 Juni 2021 Perusahaan menutup private placement atas 75.000 saham Series B Perpetual Non-Convertible Preferred Stock untuk B. Riley Principal Investments, LLC dengan harga pembelian gabungan sebesar USD75 juta.

Dua penawaran umum dan private placement menghasilkan pendapatan bersih sekitar USD300 juta, setelah dikurangi diskon dan komisi penjaminan, sebelum biaya. Pada tanggal 30 Juni 2021, Perusahaan menggunakan sebagian hasil bersih untuk menebus seluruh sisa saham Series A Convertible Participating Perpetual Preferred Stock yang dimiliki oleh afiliasi Siris Capital Group, serta untuk membayar kembali jumlah yang terutang menggunakan fasilitas revolving credit Perusahaan.

“Synchronoss dapat bangkit dari seluruh proses pembiayaan kembali berkat fondasi keuangan yang kuat dan siap mendukung misi Perusahaan untuk memberdayakan pelanggan serta terhubung dengan pelanggan mereka dengan cara yang tepercaya juga bermakna,” ujar Jeff Miller, President dan CEO Synchronoss. “Lingkungan keuangan berkelanjutan Perusahaan saat ini memiliki fleksibilitas operasional yang diperlukan untuk berinvestasi dalam penyediaan dan penyempurnaan pengalaman cloud, pengiriman pesan, juga digital bagi pelanggan; untuk memungkinkan pertumbuhan jangka panjang; serta untuk meningkatkan nilai bagi para pemegang saham yang berinvestasi di Perusahaan.”

Akibat terjadinya pembiayaan kembali, anggota Dewan Direksi Synchronoss seperti Frank Baker, Peter Berger, dan Robert Aquilina mangkat dari jabatannya karena mereka semua terkait dengan Siris Capital Group. “Atas nama seluruh Dewan dan manajemen, kami ingin berterima kasih kepada Frank, Peter, dan Bob atas kontribusi mereka kepada Synchronoss selama tiga tahun terakhir, dan telah bermurah hati untuk menjadi penasihat pribadi saya,” kata Miller.

Bersama dengan pemberian modal baru ini, B. Riley Financial, Inc. dan beberapa afiliasinya, ditetapkan sebagai anchor investor Synchronoss. Synchronoss telah menunjuk perwakilan dari B. Riley untuk menjadi anggota Dewan Direksi.

Bryant Riley, Chairman dan Co-CEO B. Riley Financial, Inc., berkomentar: “Kami bangga bisa menjadi mitra strategis dan sponsor keuangan Synchronoss sebagai penyuntik modal. Kami berkomitmen akan memanfaatkan kemampuan operasional dan keuangan penuh dari platform kami untuk mendukung strategi peningkatan nilai Synchronoss. Kami menantikan untuk terus bekerja sama dengan Jeff dan seluruh tim manajemen Synchronoss dalam fase baru yang menarik bagi bisnis ini.”

B. Riley Securities, Inc. bertindak sebagai penjamin utama dan satu-satunya perusahaan penjamin utama dalam penawaran saham biasa. Northland Capital Markets bertindak sebagai co-manager dalam penawaran saham biasa.

B. Riley Securities, Inc. bertindak sebagai satu-satunya perusahaan penjamin utama dalam penawaran senior notes. Northland Capital Markets, Aegis Capital Corp. dan EF Hutton, yaitu divisi dari Benchmark Investments, LLC, bertindak sebagai pengelola utama dalam penawaran senior notes.

Saham umum dan senior notes ditawarkan sesuai pernyataan shelf registration Perusahaan pada Form S-3, yang dinyatakan berlaku oleh Securities and Exchange Commission (“SEC”) sejak 28 Agustus 2020. Penawaran hanya dilakukan melalui prospektus suplemen dan prospektus dasar yang menyertainya. Salinan suplemen prospektus dan prospektus dasar yang menyertai penawaran ini tersedia di situs web SEC www.sec.gov, melalui telepon B. Riley Securities di nomor (703) 312-9580, atau email prospectuses@brileyfin.com.

Siaran pers ini bukanlah pengganti penawaran untuk menjual atau permohonan penawaran untuk membeli. Sekuritas tidak boleh dijual di negara bagian atau yurisdiksi mana pun di mana penawaran, permintaan, atau penjualan bertentangan dengan hukum sebelum negara bagian atau yurisdiksi tersebut memiliki registrasi atau persyaratan sekuritas.

Tentang Synchronoss

Synchronoss Technologies (NASDAQ: SNCR) menciptakan perangkat lunak yang memberdayakan perusahaan di seluruh dunia untuk terhubung dengan para pelanggan, secara tepercaya dan bermakna. Jajaran produk perusahaan membantu merampingkan jaringan, menyederhanakan proses onboarding, sekaligus melibatkan pelanggan untuk menghasilkan aliran pendapatan baru, mengurangi biaya, dan meningkatkan kecepatan menjangkau pasar. Ratusan juta pelanggan telah mempercayai produk Synchronoss untuk tetap tersinkronisasi dengan orang, layanan, dan konten yang mereka sukai. Setiap harinya, lebih dari 1.500 karyawan berbakat Synchronoss bekerja keras untuk membuat dunia jadi semakin tersinkronisasi. Pelajari selengkapnya di www.synchronoss.com

Pernyataan Berwawasan ke Depan

Siaran ini berisi pernyataan berwawasan ke depan sesuai dengan Pasal 21E Undang-Undang Bursa Efek tahun 1934, sebagaimana telah diubah, termasuk, tetapi tidak terbatas pada pernyataan mengenai penutupan penawaran publik dan proyeksi penggunaan pendapatan yang didapat. Pernyataan berwawasan ke depan ini mungkin memiliki sejumlah risiko, termasuk pemenuhan ketentuan hasil penutupan (customary closing conditions) terkait dengan penawaran publik dan faktor risiko yang ditetapkan dalam laporan Synchronoss kepada SEC. Ini termasuk, tetapi tidak terbatas pada risiko yang dijelaskan dalam bagian “Risk Factors” (Faktor Risiko) dan “Management’s Discussion and Analysis of Financial Condition and Results of Operations” (Diskusi dan Analisis Manajemen terkait Kondisi Keuangan dan Hasil Operasional) (sebagaimana berlaku) dalam Laporan Tahunan Synchronoss pada Formulir 10-K untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2020 dan Laporan Triwulanan pada Formulir 10-Q untuk periode yang berakhir pada 31 Maret 2021, yang telah diajukan kepada SEC dan tersedia pada situs web SEC: www.sec.gov. Selain risiko yang dijelaskan di atas dan dalam laporan lain yang dikirimkan oleh Synchronoss kepada SEC, faktor-faktor lain yang tidak diketahui atau tak terduga juga dapat memengaruhi hasil Synchronoss. Kami tidak dapat menjamin keakuratan pernyataan berwawasan ke depan dan hasilnya pun mungkin sangat berbeda dengan yang dinyatakan dalam pernyataan tersebut. Informasi dalam siaran ini disajikan berdasarkan fakta per tanggal siaran ini. Synchronoss pun tidak berkewajiban untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan yang tercantum dalam siaran ini terkait informasi baru, kejadian di masa mendatang, atau sebaliknya, kecuali diwajibkan oleh hukum.

Kontak

Media
Anais Merlin, CCgroup (Internasional)
Diane Rose, CCgroup (Amerika Utara)
synchronoss@ccgrouppr.com 

Investor
Todd Kehrli/Joo-Hun Kim, MKR Investor Relations, Inc.
investor@synchronoss.com