McKinsey & Company Menggunakan Kecerdasan yang Didukung AI untuk Memberi Pengalaman yang Berpusat pada Pelanggan Bersama CustomerOne

CustomerOne memperluas kekuatan pengambilan keputusan yang didukung AI, dengan menggunakan pendekatannya yang telah terbukti dan komprehensif guna membantu perusahaan dalam mendorong pertumbuhan pendapatan hingga 20%     


NEW YORK dan LONDON, Oct. 13, 2022 (GLOBE NEWSWIRE) --  Dewasa ini, tim pemasaran dan penjualan harus terhubung dengan pelanggan dan pembeli mereka dengan cara yang sama sekali baru. Namun data yang terpisah-pisah, banyaknya teknologi yang rumit, dan praktik kerja yang tertutup bisa menggagalkan upaya tersebut.

Itulah sebabnya mengapa McKinsey & Company memperluas kekuatan pendekatan CustomerOne yang telah terbukti dan komprehensif. Dengan mendorong personalisasi dalam skala besar, pertumbuhan penjualan, dan memungkinkan penetapan harga berdasarkan data, perusahaan dalam industri apa pun bisa mencapai pertumbuhan pendapatan 10-20%.

Dengan didukung oleh QuantumBlack, AI dari McKinsey, CustomerOne menggunakan pendekatan kecerdasan Hibrida, yang mengombinasikan pemahaman manusia dengan mesin dan kecerdasan AI, untuk mengungkapkan wawasan pelanggan, mengidentifikasi peluang pertumbuhan, dan memberi dampak yang tahan lama dengan cepat. Kecerdasan ini juga menyajikan model pengoperasian yang lincah dan membangun kapabilitas agar dapat mengubah wawasan penting menjadi tindakan pelanggan.

Memunculkan Wawasan yang Dapat Ditindaklanjuti dengan Transformasi Pertumbuhan Menyeluruh
Preferensi, tuntutan, dan dinamika pelanggan berubah dengan cepat. Bagi perusahaan yang memiliki fungsi tertutup dan banyaknya teknologi yang rumit, terasa sulit untuk tetap sejalan dengan pelanggan mereka. Booming data, serta proliferasi dan konvergensi saluran penjualan, membuat tantangan ini semakin sulit. Agar dapat menangkap momen yang tepat di setiap saluran, mengidentifikasi cakrawala pertumbuhan baru, dan menangkap nilai jangka panjang, perusahaan-perusahaan ini memerlukan pendekatan menyeluruh yang menyelaraskan teknologi dengan keahlian yang tinggi.

CustomerOne mengintegrasikan strategi, teknologi, kemampuan pertumbuhan yang didukung AI, dan akselerator implementasi dengan mulus. Hal ini mendorong pertumbuhan sampai puncak, menciptakan nilai pelanggan jangka panjang, dan membantu tim pemasaran dan penjualan mencapai hasil yang lebih tinggi dengan mengoptimalkan efisiensi dan efektivitas di seluruh saluran penjualan.

“Kami telah melihat banyak perubahan besar pada cara konsumen dan pembeli berubah,” kata Kelsey Robinson, Mitra Senior, McKinsey & Company. “Mereka memiliki kekuatan yang luar biasa. Kemampuan tim pemasaran dan penjualan untuk berhasil di dunia baru ini bergantung pada apa yang mereka lakukan dengan jumlah data yang diizinkan oleh konsumen yang luar biasa untuk lebih dekat dengan pelanggan, mempersonalisasi pengalaman, dan menciptakan momen ‘pencetus’.”
  
Rangkaian kapabilitas domain CustomerOne yang diperluas mencakup:      

  • Personalisasi dan Manajemen Nilai Pelanggan: Mendorong personalisasi dalam skala besar dengan mengintegrasikan data pelanggan terpadu, algoritme pembelajaran mesin, dan analitik, sehingga pelaku pasar dapat memperoleh wawasan yang tepat dan menindaklanjutinya. Perusahaan yang memiliki kinerja lebih baik akan mencapai pendapatan 40% lebih banyak dari personalisasi ketimbang perusahaan lain yang serupa.
  • Pertumbuhan Penjualan: Dengan kapabilitas yang didukung AI, tim penjualan dapat memenangkan pelanggan baru, meningkatkan retensi pelanggan, dan mendorong loyalitas. Perusahaan yang melakukan hal tersebut dengan baik akan mendorong pertumbuhan pendapatan sebesar 10-20%.
  • Penetapan Harga B2B: Membantu perusahaan dalam menganalisis dinamika pasar yang kompleks, termasuk kesediaan pelanggan untuk membayar, segmentasi pelanggan dan produk, dan pelaksanaan kontrak. CustomerOne menggunakan output untuk mengelola harga dan kinerja secara dinamis, dan mencapai peningkatan di atas pasar. Perusahaan yang menggunakan penetapan harga berdasarkan data akan mencapai laba atas penjualan sebesar 2-7% dengan memperluas margin mereka.

“Keberhasilan perubahan meluas ke seluruh organisasi komersial. Dari keputusan strategis tentang di mana dan bagaimana perusahaan tumbuh, hingga wawasan yang menginformasikan setiap interaksi pelanggan, sebagian besar organisasi berjuang dari segi menempatkan bakat, keahlian, kemampuan, dan teknologi yang tepat ke dalam satu pendekatan komprehensif guna mendorong perubahan. Perpanjangan tangan CustomerOne menyatukan kapabilitas kami untuk mendorong transformasi menyeluruh yang lebih cepat untuk klien kami di seluruh industri,” kata Stuart Schardin, Mitra di McKinsey & Company.

“Bahkan di masa terbaik pun pertumbuhan selalu berhasil. Faktanya, 25% perusahaan tidak tumbuh sama sekali,” kata Jeff Hart, Partner, McKinsey & Company. “Inti dari apa yang kami lakukan adalah membantu klien kami di seluruh industri memenuhi momen ini dengan pendekatan berbasis teknologi yang telah terbukti, yang memudahkan untuk menggunakan wawasan dan rekomendasi, dan dengan cepat membuka peluang pertumbuhan baru. Misalnya, perusahaan logistik yang menggunakan pendekatan ini mampu meningkatkan marginnya sebesar 44%, sedangkan perusahaan kimia mencapai laba atas penjualan 2% dalam waktu enam pekan.”

Untuk membaca selengkapnya tentang CustomerOne, klik di sini.

Tentang Pertumbuhan, Pemasaran & Penjualan McKinsey
Misi dari Praktik Pertumbuhan, Pemasaran & Penjualan McKinsey adalah membantu para pimpinan klien konsumen maupun bisnis-ke-bisnis dalam menciptakan Pertumbuhan yang Penting melalui transformasi yang bermakna dan laba yang didorong oleh pemasaran. Praktik ini membantu klien kami dalam menetapkan arah strategis mereka, mengembangkan kapabilitas pemasaran dan penjualan mereka, dan menghubungkan perusahaan mereka untuk merealisasikan potensi penuh dari peluang omnichannel saat ini. Klien mendapatkan manfaat dari pengalaman McKinsey di bidang inti pemasaran, penetapan harga B2B dan B2C, pengalaman pelanggan, serta manajemen penjualan dan saluran.

Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi:

AS: Digennaro Communications
MaryLiz Ghanem – EL
McKinsey-DiGennaro@digennaro-usa.com
917-518-8422

Inggris: 3THINKRS
Ruth Jones / Becca Ross
mckinsey@3thinkrs.com
+44 208 0872843