Chairman dan CEO Ideal Industries, Inc. akan Pensiun 31 Januari 2020


Jim James Pensiun, Steve Henn Mengambil Alih Jabatan CEO IDEAL

Meghan Juday, Pemimpin Keluarga Generasi ke-4, Diangkat Menjadi Chairman Perusahaan Keluarga yang Sudah Berdiri Selama 103 Tahun

SYCAMORE, Ill, Aug. 22, 2019 (GLOBE NEWSWIRE) -- Jim James, Chairman dan CEO IDEAL INDUSTRIES, INC. mengumumkan akan pensiun pada tanggal 31 Januari 2020. Steve Henn, Ketua Grup Illinois Tool Works (ITW) akan mengambil alih jabatan CEO dari Jim pada tanggal 23 September 2019. Seperti yang sudah direncanakan sejak lama, Meghan Juday, eksekutif keluarga generasi ke-4, akan menjadi Chairman perusahaan yang sudah berdiri selama 103 tahun ini pada tanggal 1 Februari 2020, setelah James pensiun.

James telah mengumumkan keputusannya kepada keluarga dan Dewan Direksi lebih dari dua tahun yang lalu.  “Sudah waktunya saya memberikan kesempatan kepada orang lain untuk memimpin organisasi ini setelah kurang lebih 11 tahun,” ujar James. “Saya ingin berterima kasih kepada Dave Juday (Chairman sebelumnya), Meghan Juday, dan semua anggota keluarga yang telah memberikan kepercayaan, keyakinan, dan dukungan yang tiada henti selama bertahun-tahun. Saya mencintai keluarga ini. Saya merasa terhormat dan bangga pernah bekerja bersama mereka. Saya merasa menjadi bagian dari keluarga.”

CEO Baru

“Steve Henn sangat cocok dengan organisasi ini,” kata Chris Baldwin, Ketua Komite Suksesi. “Ia selalu menghasilkan pendapatan serta peningkatan laba secara konsisten, meski pasar selalu dinamis, menantang, dan berubah.”

Henn bergabung ke IDEAL setelah menjabat sebagai Ketua Grup Illinois Tool Works, Perlengkapan & Plastik Industri, Platform terbesar dengan Segmen Produk Khusus sebesar US$2,0M.  Platform tersebut terbagi menjadi 6 Divisi dengan jumlah karyawan lebih dari 3.000 orang, mengoperasikan lebih dari 30 fasilitas yang melayani berbagai pasar di 15 negara. Sebelum itu, Steve telah membangun bisnis bernilai kurang lebih US$600 juta dan menjadi Ketua Grup Platform Solusi Pengemasan Global ITW.

Pengalaman mengelola beragam bisnis global dalam berbagai industri membuatnya layak menjadi pemimpin perusahaan seperti IDEAL. Baldwin menyatakan bahwa Henn telah teruji keahliannya dalam bidang manajemen global, akuisisi dan integrasi, inovasi, pengembangan tim performa tinggi, serta manufaktur.

IDEAL Siap Menyambut Perkembangan, Inovasi, dan Ekspansi Berkelanjutan

“Kita semua pasti merindukan visi, kecerdasan, dan energi yang dimiliki Jim,” ucap Meghan Juday. “Dalam waktu 11 tahun, Jim telah mentransformasi perusahaan.” Menurut Meghan, IDEAL telah berkembang dengan pesat di bawah arahan Jim, selain ukurannya semakin besar, perusahaan ini juga semakin canggih. “Ia adalah seorang teman, mentor, sekaligus mitra bisnis yang visioner.”

Juday, sebagai jubir keluarga dan Dewan Direksi, menyampaikan rasa terima kasihnya atas semua pencapaian James. Ia menguatkan posisi keuangan IDEAL beserta budaya dan prinsip dasar perusahaan. Ia mendukung inisiatif keluarga untuk tetap mempertahankan kepemilikan perusahaan, dan bersama keluarganya, bekerja sama untuk mencapai tonggak penting bagi keluarga dan bisnis ini. Ia menetapkan fondasi untuk akuisisi yang mengubah platform seperti CMD, Enatel, dan Cree Lighting.

“Hal ini memperluas jejak global kami, sekaligus mendukung diversifikasi bisnis dan mempercepat pengembangan serta penerapan inovasi yang mengubah kategori. Jim memfokuskan divisi operasional IDEAL pada pengguna akhir produk dan layanan. Ia juga mendukung pengembangan dan penerapan transformasi digital, serta kemampuan e-commerce yang berkembang untuk mendorong hubungan dengan pelanggan. Pencapaiannya yang begitu banyak telah menjadikan kami sebagai pemimpin masa depan,” lanjut Juday.

“Kami pasti kehilangan Jim, tetapi untungnya ia telah menguatkan IDEAL sehingga bisnis ini siap untuk terus sukses dan bertumbuh.”

Pengelolaan Keluarga di IDEAL

Juday menekankan bahwa IDEAL INDUSTRIES akan tetap menjadi bisnis milik keluarga. “Kami dibangun untuk kesuksesan jangka panjang. Ini berlaku hingga beberapa generasi, bukan hanya beberapa kuartal.” Ia menjelaskan bahwa perusahaan akan terus berinvestasi dalam pelatihan dan pengembangan, inovasi, serta akuisisi perusahaan yang “melengkapi bisnis utama kami dan memberikan posisi signifikan dalam pasar global yang terus bertumbuh.”

Tentang IDEAL INDUSTRIES, INC.

IDEAL INDUSTRIES, INC. adalah bisnis keluarga global diversifikasi yang mendesain serta memproduksi produk superior, solusi teknologi peralatan canggih untuk listrik, pencahayaan dan kontrol lampu nirkabel, manajemen energi, pemrosesan kabel, komunikasi data, dirgantara, otomotif, daya, konstruksi, serta manufaktur. Perusahaan berkembang secara konsisten dengan memegang teguh platform fondasinya: perencanaan dan pengelolaan bagi generasi berikutnya, bukan hanya kuartal berikutnya. Keluarga dan tim manajemen dipandu oleh nilai pendiri perusahaan: membangun perusahaan ideal melalui hubungan yang ideal dengan pelanggan, karyawan, mitra, dan komunitas.

Kontak:

Mike Grossman
mgrossman@sccadv.com
M – 312.560.1171

Foto yang terkait dengan pengumuman ini tersedia di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/e2530741-b11b-4ec3-b300-ccb84051760d