MADRID, Spanyol, Dec. 11, 2019 (GLOBE NEWSWIRE) -- Proyek “Milenial Islami” dari Indika Foundation di Indonesia menerima Penghargaan Inovasi Antarbudaya di Posisi Pertama dari United Nations Alliance of Civilizations (UNAOC) dan BMW Group. Proyek ini terpilih sebagai salah satu dari sepuluh prakarsa akar rumput global yang menerima penghargaan bergengsi selama Upacara Penghargaan yang diadakan tadi malam di Royal Theatre di Madrid, Spanyol. Proses seleksinya sangat kompetitif, dengan lebih dari 1.200 pengajuan dari 128 negara.

Proyek “Milenial Islami” dari Indika Foundation melibatkan para pemimpin dari berbagai agama dalam pembicaraan dengan publik, baik secara online maupun offline, untuk mempromosikan dialog antaragama dan koeksistensi damai.

“Penghargaan Inovasi Antarbudaya ini menunjukkan bahwa apa yang kami lakukan penting, dan memacu kami untuk terus memberikan yang terbaik dalam mengajarkan perdamaian,” ujar Ronny Pitojo, Direktur Milenial Islami. “Penghargaan ini menjadi pengingat bahwa kami telah melakukan hal yang benar, dan memberi kami kekuatan ekstra untuk terus berjuang,” tambah Ayu Kartika Dewi, Managing Director Milenial Islami.

Proyek “Milenial Islami” dari Indika Foundation mencakup “Tur Keberagaman”, yang terdiri dari kunjungan grup ke berbagai rumah ibadah dan diskusi interaktif dengan para pemimpin agama. Tujuan dari proyek ini adalah mencegah dan melawan kebencian dengan mempromosikan koeksistensi damai, baik secara online maupun offline.

Penghargaan Inovasi Antarbudaya mendukung berbagai prakarsa akar rumput yang mempromosikan dialog dan pemahaman antarbudaya, sehingga berkontribusi terhadap perdamaian, keberagaman budaya, dan masyarakat yang lebih inklusif. Tahun ini, Upacara Penghargaan ini diketuai oleh Perwakilan Tinggi UNAOC dan mantan Menteri Luar Negeri Spanyol, Miguel Ángel Moratinos, dan Bill McAndrews, Vice President Market Communications, BMW Group.

Selain bantuan keuangan, Indika Foundation juga akan menerima dukungan pengembangan kapasitas dan pendampingan dari UNAOC dan BMW Group untuk membantu pengembangan proyek “Milenial Islami” dan mereplikasinya dalam konteks lain. Model kolaborasi antara PBB dan sektor swasta ini menciptakan dampak yang lebih mendalam, karena kedua mitra memberikan keahlian mereka masing-masing untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan dari setiap proyek.

Pelajari selengkapnya tentang proyek ini:
https://interculturalinnovation.org/milenial-islami/

Pertanyaan media:
- Milena Pighi, Head of Corporate Social Responsibility, BMW Group: Telepon (Jerman): +49-89-382-66563; Email: Milena.PA.Pighi@bmw.de 
- Alessandro Girola, Programming Coordinator, UNAOC: Telepon (AS): +1 (929) 274-6217; Email: alessandrog@unops.org